Iklan Header

Jurusan Di UGM Program Studi Soshum

Editor: Garutselatan.info Rabu, 22 Juni 2022, 01:00 WIB Last Updated 2022-06-21T18:00:00Z
Baca Juga

Jurusan Di UGM Program Studi Soshum- Hallo selamat pagi sobat setia pembaca dimanapun anda berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada  dalam lindungan Allah Swt, dan juga selalu diberi kesehatan Aamiin.

Jurusan Di UGM Program Studi Soshum

Banyak yang mengatakan bahwasanya” apapun jurusannya, UGM kampusnya” memang perkataan itu benar loh sobat dimana UGM ini memiliki banyak sekali jurusan, salahsatunya adalah jurusan yang banyak diminati yaitu jurusan Saintek dan Soshum.


Menjadi mahasiswa UGM merupakan impian banyak orang loh, karena mereka menilai bahwa terdapat hal yang khas di universitas ini, salahsatunya karena letak Universitas ini di Yogyakarta, daerah yang kaya akan karya seni, budaya, begitupun tidak terlepas dari sejarah, jadi tidak heran lagi sobat jika Yogyakarta ini dijuluki sebagai kota pelajar.


Di Yogyakarta tentunya tidak hanya memiliki satu universitas saja, melainkan masih banyak lagi universits yang terdapat di Yogyakarta, namun UGM inilah yang tidak bisa diragukan lagi mengenai kualitasnya, hal ini sudah banyak pengakuan dari berbagai skala nasional dan internasional, jadi siapa sih yang tidak mau melanjutkan pendidikannya disini?


Universitas Gadjah Mada ini mempunyai 18 fakultas, satu sekolah vokasi, dan satu sekolah pascasarjana, dan adapun jumlah semua program studi di kampus ini adalah mencapai 265 studi, dikampus mana lagi yang tersedia program studi sebanyak ini?


Nah sekarang bagi kalian yang sudah lulus SLTA dan memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikannya di universitas ini, maka sebaiknya kalian harus mengetahui terlebih dahulu mengenai daftar fakultas beserta program studi yang tersedia di UGM ini terutama dalam jurusan Soshum, lalu kira kira apa saja ya program studi Soshum? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini dengan baik!



Berikut Ini Daftar Jurusan Program Studi Soshum:



Disini kita akan mengenal berbagai jenis dan jurusan sosial dan humaniora atau bisa disebut soshum yang ada di universitas Gadjah Mada.

 

1. Psikologi


Jurusan soshum yang pertama di UGM ini yaitu Psikologi, dimana jurusan ini merupakan satu-satunya jurusan yang ada di fakultas psikologi, perlu diketahui juga bahwa fakultas ini sudah memiliki akreditrasi A.

 
2. Ilmu Budaya


Berikutnya, dalam fakultas ilmu budaya UGM ini mempunyai 6 departemen loh sobat, apa saja ya? Diantaranya:antar budaya, antropologi, arkeologi, bahasa, sastra, dan sejarah. Lantas jurusan yang tersedia dalam fakultas ini apa saja? Dalam fakultas ini memiliki 11 jurusan yang mana masing masing jurusan mempunyai akreditasi yang tidak diragukan lagi.


 

Berikut ini jurusan di fakultas ilmu budaya:
 

  • Antropologi
  • Arkeologi
  • Bahasa dan sastra Indonesia
  • Bahasa fdan kebudayaan korea
  • Sastra arab
  • Sastra jawa
  • Sastra inggris
  • Pariwisata
  • Sastra jepang
  • Sastra perancis
  • Sejarah

3. Ekonomika Dan Bisinis



Selanjutnya disini UGM memiliki fakultas ekonomika dan bisnis yang mana fakultas ini mempunya 3 departemen Selanjutnya disini UGM memiliki fakultas ekonomika dan bisnis yang mana fakultas ini mempunyai 3 departemen di setiap jurusan atau program, nah berikut ini beberapa jurusan di fakultas ekonomika dan bisnis yang mana akreditasinya tidak perlu diragukan lagi ya sobat, akuntansi, ilmu ekonomi, dan manajement.

 

4. Hukum


Hukum ini merupakan satu-satunya program studi UGM di fakultasnya, dan jurusan hukum sendiri sudah memiliki akreditasi yang bagus, namun jangan kebingungan sobat meski mempunyai satu jurusan namun fakultas hukum ini mempunyai 11 departemen diantaranya: hukum adat, hukum administrasi Negara, hukum agraria, hukum dagang, hukun internasional, hukum islam, hukum lingkungan, hukum pajak, hukum perdata, hukum tata Negara.
 

5. Filsafat


Berikutnya disini ada fakultas filsafat, dimana perlu diketahui bahwa fakultas ini hanya mempunyai satu prodi dan tiga departemen saja, diantaranya: filsafat agama, filsafat timur, dan filsafat barat.
 

6. Ilmu Sosial Dan Politik


Hal ini mempunyai kesaman dengan fakultas ilmu budaya loh, fakultas ini juga mempunyai 6 departemen untuk semua jurusan atau program studi, adapun jurusan di fakultas ini antaralain: ilmu hubungan internasional, ilmu komunikasi, manajemen dan kebijakan publik, sosiologi, politik dan pemerintahan, pembangunan sosial dan kesejahteraan.
 

Nah sobat itulah daftar jurusan di program studi soshum, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.


Artikel Terkait:  

  • urusan di ugm soshum
  • jurusan di ugm 2022
  • jurusan vokasi ugm 2022
  • jurusan di ugm dan daya tampung
  • jurusan di ugm dan akreditasinya
  • peminat dan daya tampung vokasi ugm
  • daya tampung utul ugm 2022
  • jurusan di ugm yang sepi peminat


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+