Iklan Header

Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika

Editor: Garutselatan.info Kamis, 23 Juni 2022, 04:00 WIB Last Updated 2022-06-22T21:00:00Z
Baca Juga
Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika- Hallo selamat pagi sobat setia pembaca dimanapun anda berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga berada dalam lindungan Allah SWT, aamiiin.
Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika



Melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi Teknik Informatika, sebagian orang beranggapan bahwa akan sedikt peluang untuk mendapatkan pekerjaan, namun sobat ini termasuk kesalahan besar loh, pada zaman era digital sekarang tenaga kerja dari jurusan teknik informatika sangat berguna dan sangat dibutuhkan dengan gaji yang cukup tinggi.
 

Seiring dengan pertambahan pengguna internet maka hal ini akan menambah prospek kerja teknik informatika yang memiliki skill tersendiri dan diperlukan perusahaan ataupun instansi, lalu prospek kerja dari jurusan teknik informatika apa saja ya? Yuk simak ulasan dibawah ini!
 

Berikut Ini Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika:


1. Blogger


Pertama untuk kalian yang merupakan lulusan teknik informatika dan juga suka dengan menulis, maka menjadi blogger merupakan pilihan yang pas buat kalian loh, menjadi seorang blogger kalian harus mengerti akal hal SEO dan tau bagaimana cara menggunakan CMS seperti WodPress, berdasarkan jenis pengalaman gaji yang dapat diterima oleh seorang bloger pertahunnya bisa mencapai RP.444.000.00.

2. Dosen IT


Kedua, prospek kerja jurusan teknik informatika adalah menjadi seorang dosen atau bisa disebut dengan pengajar di perguruan tinggi, hal ini bisa dibilang sebagai peluang yang besar untuk kalian yang marupakan lulusan dari Teknik Informatika, dimana semakin banyak perkuliahan teknik informatika maka tentunya akan semakin membutuhkan pengajar, memang begitu bukan?

3. iOS Developer


Apa itu iOS developer?Ios developer merupakan programmer yang mampu merancang dan membuat aplikasi iOS dari Apple, disini kalian harus mampu mengerti bahasa pemrograman swift maupun pemrograman objective C, berdasarkan rata rata gajinya adalah sekitarr RP.1.495.007.200 setiap tahunnya, namun ini tergantung kerjanya orang tersebut ya.

4. Analisis Keamanan Informasi


Berikutnya prospek kerja jurusan teknik informatika adalah sebagai analisi keamanan informasi, atau yang mana bisa disebut dengan information security analyst, dimana analisis keamanan informasi ini sangat penting terutama di perusahaan,organisasi, ataupun dalam pemerintahan.
 

apa saja tugas dari information security analyst ini? Secara rinci tugasnya adalah menjaga jaringan computer dan juga data dan informasi digital dari berbagai ancaman dan gangguan,dan juga bertanggung jawab dalam infrastruktur IT yang mana dimiliki perusahaan, gaji analisis keamanan informasi ini di Indonesia adalah rata- rata 96 jt pertahun loh.

 
Baca Juga: Jurusan Di UI
 

5. Web Developer


Adapun prospek kerja teknik informatika selanjutnya adalah menjadi seorang pengembang web yang mana sering dikenal dengan istilah web developer, perlu diketahui bahwa saat ini menjadi banyak peminat dan juga memiliki bayaran yang tinggi loh, lalu apa saja tugas dari seorang web developer?
 

Seorang web developer mereka harus fokus untuk membangun produk website atau sistem web, dimulai dari mengatur domain,mendesain, mengembangkan dan memelihara situs web tersebut. Pekerjaan ini tidak hanya bisa diperusahaan saja namun bekerja dalam pribadi juga bisa loh sobat.
 

6. Game Developer


Sudah kitaa ketahui bahwa saat ini game sangat banyak diminati oleh semua kalangan loh terutama anak muda, begitu bukan? Nah ini juga bisa dijadikan peluang besar buat kalian yang mana merupakan lulusan dari teknik informatika, menjadi game developer kalian harus memiliki kemampuan memahami algoritme dan bahasa pemrograman game, gaji yang bisa didapatkan menjadi seorang game developer sangat tinggi ya sobat.
 

Nah itulah sobat prospek kerja jurusan teknik yang bisa dijadikan sebagai peluang buat kalian, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.


Artikel Terkait:

  • peluang kerja teknik informatika untuk wanita
  • prospek kerja teknik informatika dan gaji
  • lowongan kerja teknik informatika
  • 5 prospek kerja teknik informatika paling banyak dibutuhkan
  • lowongan kerja teknik informatika bumn
  • perusahaan yang menerima lulusan teknik informatika
  • apakah lulusan teknik informatika bisa kerja di bank
  • gaji teknik informatika


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+