Iklan Header

Prospek kerja Jurusan Teknik Elektro

Editor: Garutselatan.info Kamis, 23 Juni 2022, 08:47 WIB Last Updated 2022-06-29T02:21:48Z
Baca Juga

Prospek kerja Jurusan Teknik Elektro-  Hallo selamat siang sobat setia pembaca dimanapun anda berada semoga  kita semua senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, dan juga selalu diberi rezeki  yang melimpah dan juga berkah, aamiin.

Prospek kerja Jurusan Teknik Elektro


Apakah saat ini kalian sedang melanjutkan pendidikan di jurusan teknik elektro? Ataukah sudah menjadi lulusan jurusan teknik elektro? Jangan beranggapan bahwa kuliah dijurusan teknik elektro ini tidak akan memiliki pekerjaan, ini merupakan suatu kesalahan besar loh, karena kini sangat banyak peluang untuk anda yang sedang menggeluti jurusan teknik elektro ini.
 

Teknik elektro merupakan disiplin ilmu terapan yang mana sangat menjanjikan peluang pekerjaan yang sangat baik, karena lulusan jurusan teknik elektro ini sangat fleksibel karena dapat masuk ke semua industri loh, misalnya pembangkit listrik, pertambangan, perminyakan, kesehatan, telekomunikasi, otomotif,transfortasi dan masih banyak lainnya.

 
Lulusan teknik elektro sangat berperan penting didalam membuat dan mengembangkan perangkat yang melibatkan komponen listrik dan elektronika, dan jika kalian bertanya mengenai prospek kerja jurusan teknik elektro maka sangatlah banyak yang membutuhkan seseorang yang merupakan lulusan dari jurusan teknik elektro ini.

Berikut Ini Prospek Kerja Jurusan Teknik Elektro:


1. Biomedical Engineer


Jika kalian merupakan lulusan dari jurusan teknik elektro dan ingin meluncur ke dunia medis, apakah bisa? Tentu saangat bisa sobat jika kalian ingin meluncur didunia medis tentunya kalian bisa bergabung di bidang biomedical engineer, jika kalian ingin mengembangkan teknologi dibidang medis maka prospek inilah yang cocok buat kalian, gaji yang akan kalian dapati juga sangat tinggi dalam pertahunnya loh.

2. Project Engineer


Buat kalian yang merupakan lulusan dari jurusan teknik elektro atau sedang dalam menempuh jurusan ini, kalian sangat banyak memiliki peluang untuk masa depan loh, salahsatunya adalah project engineer yang mana disini menggabungkan antara bidang engineering dan manajemen proyek. Nah disini juga seorang project engineer ,emiliki suatu tanggung jawab untuk mengelola seluruh aspek bisnis didalam proyek.
 

Baca Juga:  Prospek Kerja Jurusan Teknik Mesin

 


Selain itu tugas dari seorang project engineer adalah mengelola budget, strategi, dan masih banyak lagi, jangan khawatir dengan perihal gaji sobat, gaji yang bisa diterima akan sangat tinggi dalam pertahun loh.

3. Electrical Design Engineer


Berikutnya prospek untuk kalian yang merupakan jurusan teknik elektro adalah electrical design engineer atau bisa disebut juga insinyur desain listrik, dalam bekerja hal ini cukup berfokus terhadap pengembangan system kelistrikan. Gaji yang diterima sangatlah besar sobat tergantung bidang dan juga tempat bekerjanya.
 

4. Hardware Engineer


Sangat banyak peluang buat kalian luusan jurusan teknik elektro salahsatunya adalah hardware engineer, yang mana memiliki tanggung jawab didalam pembuatan desain untuk perangkat keras dan juga peralatan fisik lainnya. Bekerja sebagai hardware engineer merupakan sebuah kesempatan untuk bercampur baur langsung dengan teknologi baru, gaji yang akan diterimapun cukup menjanjikan loh.

5. Dosen atau Pengajar


Berikutnya, jika setelah lulus diperguruan tinggi jurusan teknik elektro kalian ingin terjun ke dunia pendidikan maka tidak ada salahnya ya sobat, menjadi seorang pengajar teknik elektro sangatlah bebas , dimana saat ini seorang dosen di anggap sebagai profesi yang mempunyai persantase tinggi, nah untuk kalian yang ingin menjadi seorang dosen maka paling tidak kalian harus bergelar magister atau S2.  Gaji yang bisa kalian dapatkan sebgai dosen ini tergantung tempat dimana kalian mengajarnya ya sobat.


Artikel Terkait:



Nah itulah sobat yang dapat kami smapaikan mengenai prospek kerja lulusan teknik elektro, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.- hallo selamat siang sobat setia pembaca dimanapun anda berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, dan juga selalu diberi rezeki yang melimpah dan juga berkah, aamiin.


pencarian yang banyak dicari:

  • peluang kerja teknik elektronika industri
  • prospek kerja teknik elektronika untuk wanita
  • lowongan kerja teknik elektro
  • prospek kerja lulusan d3 teknik listrik
  • gaji lulusan teknik elektro di pln
  • gaji teknik elektro
  • teknik elektro belajar apa
  • jurusan teknik listrik


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+