Iklan Header

22+ Aplikasi Freelancer di Indonesia! Aplikasi Untuk Mendapatkan Uang Tambahan 2023

Admin
Editor: Garutselatan.info Kamis, 27 Oktober 2022, 09:21 WIB Last Updated 2022-10-27T02:21:46Z
Baca Juga
Aplikasi Freelancer di Indonesia! Aplikasi Untuk Mendapatkan Uang Tambahan 2023 – Freelance merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang tambahan. Menjadi seorang freelancer, kita hanya memerlukan modal yaitu situs freelance terbaik yang dimana kita bisa mencari pekerjaan tanpa khawatir kena tipu.
22+ Aplikasi Freelancer di Indonesia! Aplikasi Untuk Mendapatkan Uang Tambahan 2023

 
Banyaknya pilihan situs freelance, mungkin akan membuat kita sedikit bingung untuk memilih situs terbaik tanpa khawatir ditipu. Freelancer merupakan salah satu pekerjaan yang tidak terikat kontrak jangka panjang dengan perusahaan, namun memiliki ikatan kerja yang cukup kuat dengan perusahaan. Kontrak yang diberikan oleh perusahaan terhadap freelancer biasanya berisi project, design, waktu pengerjaan, dan biaya yang dikenakan. Biaya yang dikenakan terhadap freelancer cukup beragam, tergantung dari kesulitan proyek yang dikerjakan.

Berikut Ini Aplikasi Untuk Freelancer yang Terpercaya dan Bisa Menghasilkan Uang



Simaklah penjelasannya dibawah ini!
 

1. Projects.co.id


Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah Projects.co.id, aplikasi ini termasuk salah satu situs freelance yang cukup terkenal di Indonesia. Di dalam situs Projects.co.id, kita akan menemukan berbagai macam bidang seperti Programming, media sosial, desain, jasa tulis menulis, audio/ video, dan masih banyak lagi.
 

Keunggulannya;


  • Program untuk mengikuti Affiliate Referral, dengan program ini kamu juga bisa mendapatkan uang tambahan.
  • Jual beli produk digital
  • Melalui situs ini kita tidak hanya bisa menawarkan jasa, kita juga bisa menjual produk digital pada situs ini.


2. Sribulancer


Dalam situs ini, kita bisa menemukan berbagai macam pekerjaan, seperti pembuatan website, desain grafis, penulisan artikel, dan lain sebagainya. Sribulancer tersedia dalam dua bahasa dan mata uang, sehingga dapat memungkinkan kita mendapat klien dari luar negeri.


3. Sribu


Sribu merupakan situs yang cocok untuk buat desianer grafis pemula maupun yang sudah ahli, karena situs ini hanya fokus dengan freelance tentang desain grafis. Dalam situs ini, kita dapat menemukan pekerjaan yang simple seperti desain logo hingga desain interior.


4. Fiverr


Cara kerja Fiverr ini sangat berkebalikan dengan situs freelance lainnya. Dalam situs freelance lain, klienlah yang mencari pekerja freelance. Namun dalam fiverr, freelancerlah yang membuat pengumuman mencari klien. Situs ini memiliki sistem keamanan yang canggih, sehingga kita tidak perlu takut kena tipu ataupun kebocoran data Pribadi.

5. UpWork for Freelancer


Upwork merupakan situs freelance terbesar, sehingga kita bisa menemukan klien yang membutuhkan berbagai macam pekerjaan. Sistem pembayaran yang fleksibel, kita bisa dibayar per jam maupun per proyek tergantung kesepakatan.


6. Freelancer


Freelancer merupakan salah satu website freelance terbesar di Indonesia, ada lebih dari 42 juta pencari kerja dan juga klien. Situs ini akan memberikan gratis untuk 8 proposal awal (free trial), kita bisa mencoba-coba situs ini sebelum memutuskan untuk membeli permanen. Maka dari itu, situs freelance ini cocok bagi pemula.

7. Toptal


Toptal ini merupakan situs freelance terbaik bagi kaum elit. Kualitas dan kesulitan dalam situs ini akan terjamin dengan bayaran yang jauh lebih tinggi daripada situs freelance lainnya.

8. PeoplePerHour


Dalam situs ini, kita tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Namun, persaingan di situs ini lebih ketat daripada situs lainnya. Ketatnya persaingan dalam situs ini, kita jangan berharap untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Patoklah harga yang wajar supaya bisa bersaing dengan pengguna lain.
 


Baca Juga: 8 Aplikasi Translate dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Minang Terbaru 2023

 


9. Guru


Pada situs ini, baik pekerja maupun klien harus membuat profil masing-masing. Sehingga dengan sistem ini bisa meminimalisir ketidakcocokan dengan klien. Di situs ini, kita bisa mencari kerja berdasarkan lokasi, kategori maupun jenis pembayaran.


10. Simply Hired


SimplyHired merupakan situs terbaik yang menawarkan pekerjaan online dan offline. Sehingg jika kita tidak mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill, situs ini bisa dijadikan alternatif.


11. Writer Access


Di Writer Access kita bisa menemukan pekerjaan yang berhubungan dengan tulis menulis, seperti menulis artikel, studi kasus, laporan ilmiah dan lainnya. Situs ini juga menawarkan berbagai tools seperti optimasi keyword, content planner, dan analytics.

12. 99Design


99Design ini hampir mirip dengan Sribu, kita bisa berkompetisi dalam kontes untuk menarik minat pencari jasa. Website ini menyediakan berbagai artikel bagi deain grafis pemula. Mulai dari tips desain, tips membangun karir freelance dan masih banyak lagi.

13. Truelancer


Melalui aplikasi Truelancer, kita bisa melakukan pekerjaan secara online dan mendapatkan pekerjaan online dari rumah. Pekerjaan yang ditawarkan pada Truelancer sangat banyak, mulai dari jaga toko, coffee shop, dan masih banyak lagi.


14. CrowdSource


CrowdSource sangat cocok bagi yang sedang mencari pekerjaan freelance dibidang pembuatan konten, editing, perusahaan media, maupun penerbit.


15. Aquent


Aquent merupakan situs yang menonjolkan kualitas dan pencocokan antara klien dengan freelancer. Situs ini menggunakan teknologi yang bernama Aquent’s Book, digunakan untuk mengtur dan menndai (tagging) potofolio dengan lebih efektif.


16. Fastwork


Dalam Fastwork, kita bisa menemukan berbagai pekerjaan yang meliputi area teknologi digital, mulai dari desain grafis hingga gaya hidup. Seperti menulis caption untuk akun media sosial.


17. SociaBuzz


SociaBuzz merupakan marketplace yang menampung jasa freelance tentang publikasi dan media sosial. Situs ini cocok bagi kamu yang memiliki kemampuan dibidang fotografi dan permodelan.


18. Freelance Writing


Freelance Writing merupakan situs khusus yang menyediakan jasa penulisan. Selain itu, situs ini menyediakan pilihan artikel yang akan membantu mengembangkan skill menulis kamu.


19. Behance


Behance merupakan situs bagi para pekerja yang kreatif. Behance menyediakan tampat bagi pemberi kerja. Behance menyediakan daftar pekerjaan, setiap pekerja akan mendapatkan rekomendasi pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan kategorinya. Sehingga akan lebih mudah bagi kita untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian.


20. LinkedIn


Dengan LinkedIn ini, kita bisa mencari pekerjaan freelance baik remote work maupun kerja lepas yang ada di sekitar kita. Cukup sesuaikan wilayah dan jenis pekerjaan yang kita inginkan pada bagian filter.


21. Flexjobs


Flexjobs menyediakan pekerjaan dari seluruh dunia. Hanya dengan 14,95 USD per/bulan, kita bisa mendapatkan akses penuh ke berbagai jaringan perusahaan yang luas, berbagai tes keterampilan, dan deskripsi yang terperinci dari setiap perusahaan.


22. Translators Café


Situs Translator Café ini fokus pada bidang penerjemahan dan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan linguist. Ada banyak sekali pekerjaan yang diposting pada website ini setiap harinya dari perusahaan-perusahaan ternama.



Semoga bermanfaat.


pencarian yang banyak dicari:

  • situs freelance indonesia untuk pemula
  • loker freelance online di rumah
  • freelancer co id penipu
  • freelancer indonesia
  • kerja freelance online untuk mahasiswa
  • freelance online data entry
  • sribulancer
  • pekerjaan freelance untuk pemula


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+