Iklan Header

Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 15 Oktober 2021, 11:23 WIB Last Updated 2021-10-15T04:23:08Z
Baca Juga

Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah – selamat sore sahabat pembaca dimana pun anda berada semoga ada dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin

Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah

Daun sirih memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Ekstrak daun sirih bisa membantu mengatasi diabetes, infeksi gigi, dan memiliki banyak manfaat untuk wajah terutama masalah jerawat. Karena, daun sirih memiliki sifat antiseptic yang kaya akan polifenol. 


Berikut manfaat daun sirih untuk wajah berjerawat;


1. Menyembuhkan jerawat yang meradang

Daun sirih memiliki sifat anti-inflamasi, yang bisa meredakan, mengempiskan, dan menyembuhkan peradangan. Kamu bisa memakai daun sirih dengan cara, menghaluskan daun sirih dan mengoleskannya secara merata pada bagian wajah yang meradang. Gunakan daun sirih pada pagi dan sore hari.


2. Mencegah munculnya komedo

Kamu bisa memakai daun sirih untuk mengeluarkan isinya secara alami tanpa pemencetan dengan tangan. Komedo bisa keluar setelah anda basuh memakai rebusan air daun sirih yang telah dingin.


3. Membunuh bakteri penyebab bisul pada wajah

Air daun sirih juga bisa membantu membunuh bakteri penyebab bisul pada wajah. Campurkan perasan air daun sirih yang telah dihaluskan dengan sedikit air kumyit yang kental. Lalu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit untuk membunuh bakteri penyebab bisul di wajah.


4. Mengeringkan luka pada wajah

Jika kamu memiliki luka pada wajah karena memencet jerawat sembarangan atau tergores, kamu bisa menggunakan daun sirih untuk menghilangkannya. Balurkan daun sirih yang sudah dihaluskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Senyawa anti inflamasi dan antibiotic bisa membantu mempercepat proses pengeringan luka.


Baca Juga: Manfaat Mentimun Untuk Wajah


5. Mengangkat kotoran dan debu di wajah

Rebusan air daun sirih juga bisa digunakan untuk mencuci wajah di pagi hari setelah bangun tidur. Air daun sirih bisa mengangkat kotoran dan debu yang tersisa pada wajah.


6. Mengobati gatal pada kulit wajah

Rebusan air daun sirih juga bisa menyembuhkan ruam dan gatal pada wajah. Rebus daun sirih dan diamkan selama satu hari. Rebusan air daun sirih yang sudah dingin bisa digunakan sebagai air untuk membasuh wajah.


7. Memudarkan flek hitam dan bekas jerawat

Hampir semua senyawa yang ada di dalam daun sirih bisa membantu memudarkan warna kulit yang tidak rata karena sinar ultraviolet, jerawat, dan pemakaian kosmetik. Gunakan daun sirih yang sudah dihaluskan dan tambahkan air jeruk nipis. Lalu, rendam handuk dan peraskan airnya. Setelah itu, kamu bisa mengoleskan ke bagian wajah yang ada flek hitam dan bekas jerawat.


8. Membuat pori-pori wajah jadi kecil

Daun sirih juga mengandung antiseptic yang bisa mengecilkan pori-pori kulit. Caranya dengan mengoleskan daun sirih yang telah dihaluskan ke seluruh wajah  dan diamkan selama 20 menit. Lakukan sebelum tidur.


Itulah manfaat daun sirih untuk wajah yang wajib kamu ketahui! Sekian dan terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara memutihkan wajah dengan daun sirih
  • manfaat masker daun sirih untuk wajah
  • efek samping daun sirih untuk wajah
  • cara membuat masker daun sirih untuk wajah berjerawat
  • bagaimana cara menggunakan daun sirih untuk wajah
  • manfaat daun sirih untuk wajah flek hitam
  • bagaimana cara membuat masker daun sirih
  • apakah daun sirih dapat memutihkan wajah




Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+