Iklan Header

15 Tempat Wisata Bandung Yang Murah Meriah 2022

Admin One
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 25 Desember 2021, 11:25 WIB Last Updated 2021-12-25T05:59:46Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Banyak tempat wisata Bandung yang recomended dan tetap murah meriah untuk liburan. Mulai dari destinasi wisata alam yang alami hingga di tengah perkotaan.


15 Tempat Wisata Bandung Yang Murah Meriah 2022


Bandung menawarkan beragam wisata dan seolah-olah selalu ada yang baru. Bagi sahabat GSN yang sedang singgah di Kota Kembang-Bandung dijamin bakal memiliki beragam foto dari berbagai tempat wisata.


Berikut 15 tempat wisata yang bisa kalian datangi saat liburan di Bandung:

1. Farmhouse Lembang


Bagi sahabat GSN yang ingin menikmati atmosfer pedesaan, pertanian, peternakan, dan agrikultur dalam satu kawasan datang saja ke Farmhouse Lembang.


Farmhouse Lembang


Di sini juga ada Rumah Hobbit dan rumah-rumah ala Eropa untuk foto-foto. Tenang, ada juga penyewaan baju biar foto makin gaya!


Tiket masuk ke Farmhouse di Bandung ini tidak mahal-mahal amat, yakni Rp 25 ribu. Dengan harga tiket itu, sahabat GSN otomatis mendapatkan susu sapi segar.

2. Dusun Bambu Leisure Park


Paduan pohon-pohon hijau, danau, dan rumah bambu Sunda begitu epik di sini. Harga tiket masuk Dusun Bambu Leisure Park Rp 25 ribu.


Dusun Bambu Leisure Park (ayantii)


Selain bersantai dan menikmati suasana yang syahdu, di sini sahabat GSN bisa menginap, baik di penginapan atau dengan berkemah.


Dusun Bambu Leisure Park berada di Jl. Kolonel Masturi Km 11 Kartawangi Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Orchid Forest Cikole


Orchid Forest Cikole menyajikan hutan pinus yang kekinian untuk sahabat GSN. Di sini, kalian bisa bersantai, foto-foto, melihat kebun anggrek dan menikmati jembatan romantis yang begitu cantik, apalagi di kala sore.


Orchid Forest Cikole


Di sini kalian juga bisa memilih untuk outbond. Tapi, kalau enggak mau capek, kalian bisa memilih spot foto instagramable buat berfoto.


Biaya masuk ke sini Rp 25 ribu saat weekdays dan Rp 30 ribu saat weekend.

4. Museum Konferensi Asia Afrika


Museum ini menjadi saksi bisu Konferensi Asia Afrika yang dilaksanakan di Bandung pada tanggal 18 sampai dengan 24 April 1955. Museum ini berkaitan erat dengan Gedung Merdeka.


Gedung Merdeka memiliki dua bangunan utama, yakni Gedung Merdeka sebagai tempat sidang utama, dan Museum Konferensi Asia Afrika.

Museum berada di Jalan Asia Afrika No. 65. Kota Bandung. Masuk museum gratis, kok!

5. Floating Market Lembang


Floating Market Lembang berkonsep wisata keluarga yang memiliki paket lengkap di dalamnya. Ada kuliner, kota mini, penyewaan kostum Jepang dan Korea, hingga wahana permainan air. Sahabat GSN juga bisa menikmati pasar kuliner terapungnya.


Floating Market Lembang


Biaya masuk Floating Market Lembang Rp 20 ribu saat weekend dan Rp 15 di hari biasa.

6. Jalan Braga


Sahabat GSN yang ingin jalan-jalan santai sembari merasakan suasana Bandung maka jalan-jalan saja di Jalan Braga. Sepanjang jalan itu masih mempertahankan arsitektur lawas di masa Hindia Belanda.


Sudah begitu, Jalan Braga menawarkan cukup banyak pilihan cafe dan restoran.

7. Tafso Barn


Untuk bersantai di restoran yang instagramable, sahabat GSN bisa memilih singgah di Tafso Barn. Di sini sahabat bisa melihat pemandangan Kota Bandung, bermain mini golf, dan tentu saja makan di restoran.


Tafso Barn


Bagi sahabat GSN yang singgah di Tafso Barn bakal dikenakan biaya tiket masuk, besarnya Rp 15.000 per orang. Tarif itu sudah termasuk ongkos parkir.


Dengan biaya retribusi tersebut, pengunjung akan mendapatkan voucher diskon untuk membeli makanan atau minuman.


Tafso Barn berada di Jl Raya Baru Laksana no 75, Desa Pagerwangi, Kec. Lembang, Kab Bandung Barat.

8. Puncak Ciumbuleuit


Puncak Ciumbuleuit atau Punclut menjadi lokasi yang pas dengan view kota Bandung. Saat malam hari, pemandangan Kota Bandung dari sini tidak kalah indah, karena sahabat GSN bisa menikmati hamparan perkotaan yang bermandikan cahaya lampu.


Puncak Ciumbuleuit


Selain menikmati pemandangan Kota Kembang, di Puncak Ciumbuleuit, sahabat GSN juga bisa menikmati aneka jajajan dan minuman. Harganya di sini ramah kantong, kok.

9. Kampung Cai Ranca Upas


Kampung Cai Ranca Upas pas banget buat rileks. Tempat wisata ini juga sangat ramah untuk keluarga.


Di sini, sahabat GSN bisa menikmati berbagai pilihan cara senang-senang, di antaranya kemping, kolam renang air panas, outbond, atau bercengkerama dengan rusa.


Ya, Ranca Upas memang cukup luas. Dengan luas sekitar 215 hektare dan dikelilingi hutan lindung yang memiliki beragam pepohonan tua.


Satwa di sini juga cukup beragam. Salah satunya, rusa.


Ranca Upas merupakan salah satu tempat penangkaran rusa di Bandung, selain di Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi.

10. De Ranch Lembang


Sahabat GSN ingin bergaya menaiki kuda ala koboi? De Ranch Lembang adalah tempatnya.


De Ranch berlokasi di Jalan Maribaya No. 17, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selain bergaya ala koboi, sahabat GSN bisa bermain-main balon air, kolam pancing, hingga naik delman.


Asyiknya lagi, di sini cukup banyak tawaran kuliner yang menggoda.


Wisata edukatif juga bisa ditemui di De Ranch, di antaranya latihan beternak kuda, menunggang kuda, hingga beternak dan memerah susu sapi.


Saat Selasa-Jumat, De Ranch Lembang buka mulai pukul 09.00-17.00, sedangkan weekend mulai pukul 09.00-18.00. Harga tiket masuk Rp 26.000


11. D'Dieuland Lembang


D'Dieuland adalah tempat wisata yang cocok bagi orang tua dan anak-anak. Di tempat ini, terdapat area bermain indoor dan outdoor untuk anak.


D'Dieuland Lembang


Selain itu, orang tua bisa bersantai sambil menikmati berbagai hidangan yang dijajakan di area wisata D'Dieuland,. Sudah begitu, sahabat GSN bisa kok cuma duduk-duduk sambil ditemani pemandangan yang memanjakan mata.


Kegiatan menyenangkan lain yang bisa dilakukan di tempat wisata ini, yaitu melintasi skywalk setinggi 10 meter di atas permukaan tanah. Dari sana, pengunjung akan semakin leluasa menikmati pemandangan alam.

12. Curug Malela


Ini dia Niagara Falls mini dari Bandung, Curug Malela. Air Terjun Malela memiliki sumber air terjun yang berasal dari hulu sungai bagian Utara Gunung Kendeng, gunung berapi yang terletak di sebelah barat Ciwidey yang telah mati.


Curug Malela Bandung atau The Little Niagara itu memiliki ketinggian sekitar 60 meter dengan lebarnya mencapai 70 meter. Curug itu memiliki lima buah jalur air terjun yang sangat mempesona.

13. The Great Asia Afrika


The Great Asia Afrika adalah salah satu objek wisata baru di Bandung. Di sana sahabat GSN bisa melihat kebun binatang, jajan di area India, Jepang, dan Afrika Selatan, serta Chocolate Factory.


The Great Asia Afrika ini berada di Jalan Raya Lembang-Bandung nomor 71, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket selama pandemi virus Corona Rp 50.000 per orang.


Di tempat ini juga ada penyewaan kostum tradisional dari beberapa negara seperti Korsel, India, Jepang dan Timur Tengah.


The Great Asia Afrika buka mulai pukul 09.00-18.00 setiap harinya.

14. Dago Dream Park


Dago Dream Park terkenal dengan spot fotonya yang sangat menarik. Dengan pemandangan alam hutan pinus yang indah, ada berbagai wahana bermain dengan bangunan bernuansa Jawa dan Bali.


Beberapa spot instagramable yang ada di antaranya, jembatan kupu-kupu, karpet aladdin, kuda kencana, sky tree, dan rumah melayang seperti dalam film 'Up'. 


Ada juga beberapa pilihan menikmati kawasan ini, di antaranya ATV, flying fox, battle ship, Dago Dream Park berlokasi di Jalan Dago Giri, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat. 


Harga tiket masuknya yaitu Rp 24.000 di luar tiket wahana.

15. Centrum Million Balls


Bagaimana rasanya berada di kolam mandi bola raksasa? sahabat GSN bisa mendapat sensasinya di Centrum Million Balls.


Mandi bola bukanlah permainan untuk anak kecil saja, kini remaja hingga dewasa pun bisa menikmati wahana mandi bola seluas 560 meter persegi. Selain itu, tempat ini menawarkan beberapa spot instagramable yang menarik.


Harga tiket masuk Centrum Million Balls untuk hari Senin-Jumat adalah Rp 50.000, sedangkan Sabtu-Minggu Rp 65.000. Setelah membayar tiket, sahabat GSN akan diberi gelang tanda masuk dan kaos kaki. Jam operasional tempat ini mulai pukul 09.00-22.00.


Pencarian yang banyak dicari:
  • 15 tempat wisata di bandung
  • tempat wisata di bandung yang gratis
  • tempat wisata di bandung yang lagi hits
  • tempat wisata bandung yang buka saat ini
  • tempat wisata bandung terbaru
  • tempat instagramable di bandung
  • tempat wisata di bandung seperti luar negeri
  • tempat wisata murah meriah di bandung
  • 15 tempat wisata bandung murah 2022
  • 15 tempat wisata bandung populer



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+