Iklan Header

Cara Agar Wajah Awet Muda Dan Imut

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 10 Januari 2022, 11:49 WIB Last Updated 2022-01-10T04:49:56Z
Baca Juga
Cara Agar Wajah Awet Muda Dan Imut – Selamat malam para pembaca semoga kita semua diberikan kesehatan dan umur yang panjang oleh Allah SWT.


 Cara Agar Wajah Awet Muda Dan Imut


Usia hanyalah sebuah angka, tapi penampilan kita jangan sampai terlihat tua.Tanda penuaan pun mulai bermunculan seperti kerutan diwajah, flek hitam hingga garis halus diwajah.

Tanda-tanda itu mulai terlihat saat usia kita menginjak usia 30 tahun. Untuk mencegah hal itu terjadi kita harus melakukan perawatan dini supaya wajah kita tetap terlihat awet muda.




Melakukan perawatan secara konsisten sesuai dengan anjuran bisa membuat wajah kita terlihat lebih muda.


Berikut hal-hal yang dapat dilakukan untuk wajah kita supaya tampak awet muda


1. Memilih produk perawatan yang tepat

Saat kita membeli produk perawat kulit, ada 3 bahan ampuh yang harus anda perhatikan untuk menjaga kulit kita terlihat lebih awet muda. Pertama, pilih serum yang mengandung antioksidan seperti vitamin C, yang akan membantu mencerahkan kulit. Kedua, tambahkan retinoid yang berfungsi untuk meningkatkan pergantian sel dan merangsang pembaruan kolagen. Ketiga, harus menggunakan exfoliator asam hidroksida Alfa untuk mengangkat lapisan atas sel kulit mati. Gunakan produk ini sesuai petunjuk supaya wajah kita lebih lembut dan tampak awet muda.


2. Gunakan Sunscreen (Tabir Surya)


Gunakan Sunscreen untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari. Sinar matahari dapat menyebabkan kulit keriput dan sinar matahari Juga bisa membuat kita rentan terkena kanker kulit. Gunakan minimal SPF 30 atau yang lebih tinggi SPF-nya lebih bagus lagi.


3. Meminimalisir penggunaan foundation

Penggunaan foundation yang berat cenderung akan menempel dibagian gari wajah. Seiring bertambahnya usia hindari apapun produk yang berbentuk powder. Dan juga kita menyarankan penggunaan primer sebelum mengaplikasikan alas bedak.


4. Hindari penggunaan Glitter


Produk Glitter seperti eye shadow yang cerah akan membuat kerutan semakin terlihat jelas, dan tidak akan membuat wajah kita tampak lebih awet muda.


5. Gunakan pelembab pada leher


Seiring dengan bertambahnya usia, leher kehilangan elastisitas lebih cepat daripada bagian tubuh lainnya, dan akan terlihat lebih keriput. Maka harus hati-hati dalam merawat leher. Perawatan leher bisa menggunakan pelembab setiap pagi dan malam hari, lakukan eksfoliasi sekali atau dua kali dalam seminggu dengan scrub, dan gunakan Sunscreen setiap hari.


6. Harus rutin minum air putih dan makan makanan yang sehat


Kekurangan air tentu akan membuat wajah kita kering, maka dari itu air sangat penting untuk menjaga wajah kita supaya tidak kering dan untuk makanannya kita harus makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang akan membantu menutrisi kulit kita supaya tampak awet muda.


7. Olahraga dan istirahat yang cukup


Aktivitas fisik sangat penting buat tubuh kita untuk memperpanjang umur kita, dan tidur yang cukup bisa membantu meregenerasi kulit kita supaya lebih awet muda.


8. Hindari merokok dan stres

Nikotin yang terdapat dalam rokok bisa membuat pembuluh darah mengalami penyempitan, sehingga aliran darah yang menuju kulit mengalami gangguan. Yang berarti, semakin sedikit darah yang menuju ke kulit, semakin sedikit pula oksigen dan nutrisi penting yang terserap. Dan hindari hal-hal yang bisa membuatmu stres. Awet muda tidak sulit diraih, bukan? Hasil dari hidup sehat memang tidak terlihat dalam sekejap mata. Namun, tindakan tersebut dapat menjadi bagian dari investasi untuk hidup sehat sepanjang masa.



Itu saja yang bisa kami informasikan semoga dapat membantu solusi untuk yang sedang punya permasalahan pada kulit. Sekian dan terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:
  • 13 kebiasaan yang membuat awet muda
  • rahasia awet muda tanpa obat dan kosmetik
  • cara merawat wajah agar awet muda dan kencang
  • ciri ciri wajah awet muda
  • cara agar wajah imut alami
  • cara agar wajah awet muda dan imut menurut islam
  • cara membuat wajah awet muda dan kencang secara alami
  • cara agar wajah terlihat imut dan manis


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+