Iklan Header

Cara Mengukur Kemeja Pria

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 11 Januari 2022, 10:33 WIB Last Updated 2022-01-11T03:33:50Z
Baca Juga
Cara Mengukur Kemeja Pria – selamat siang sahabat pembaca dimana pun anda berada semoga selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berkah. Aamiin

Cara Mengukur Kemeja Pria

Baju atau kemeja sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok setiap manusia. Fungsi baju atau kemeja sangat penting untuk menutupi dan melindungi tubuh. Selain itu, baju yang bagus juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dan memperbaiki penampilan.

Ketika anda ingin membuat baju atau kemeja pria sebaiknya melakukan pengukuran terlebih dahulu. Ukuran merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena bisa jadi ukuran bajunya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Ukuran kemeja sangat mempengaruhi terhadap kenyamanan.


Berikut  6 Cara Mengukur kemeja Pria:



1. Mengukur lingkar dada


Cara untuk mengukur lingkar dada adalah dengan mengetahui lebar dada setelah ditemukan hasilnya kamu bisa mengalihkan dua kali. Rumus ini sangat  sederhana tapi kamu harus benar-benar memasukkan angka yang tepat agar baju yang dihasilkan memiliki ukuran yang sesuai.


2. Menentukan lingkar bahu


Langkah selanjutnya, kamu bisa mengukur bagian bahu. Cara untuk mengukur lingkar bahu adalah dengan mengukur lebar bahu kemudian dikali 2 untuk mengetahui hasilnya.



3. Menentukan panjang baju


Panjang baju bisa diukur mulai dari jahitan kerah bawah di Tarik hingga ujung pakaian. Ketika mengukur panjang baju kamu bisa mengukur pakaian yang dipakai oleh pria.



4. Lebar pundak


Diukur dari batas bahu belakang kiri sampai dengan bahu belakang kanan dengan turun dari pangkal leher belakang kurang lebih 8 cm.



Baca  Juga: Gaya Rambut  Yang Cocok  Untuk Rambut  Ikal


5. Menentukan panjang tangan


Sebelum kamu mengukur panjang tangan, kamu harus terlebih dahulu apakah ingin membuat model lengan panjang atau lengan pendek. Untuk menentukan ukuran baju yang memiliki lengan panjang maka ukurlah mulai dari ujung jahitan bagian bahu ke pergelangan tangan. Tapi jika kamu ingin membuat baju dengan model lengan pendek, kamu tinggal ukur panjang dari ujung jahitan bahu sampai ke bawah siku.


6. Tambahkan ukuran


Setelah kamu mendapatkan ukuran lingkar dada, panjang lengan, atau yang lainnya sebaiknya tambahkan beberapa cm pada ukuran tersebut. Misalnya, jika kamu mendapatkan angka 40 cm maka tambahkan 2-8 cm supaya nanti kalau dijahit tidak akan terlalu ketat.


Biasanya ketika akan menjahit baju, bagian ujungnya akan dilipat sehingga ukurannya berkurang. Cara mengukur baju pria ini efektif untuk menghindari ukuran yang kekecilan atau tidak sesuai keinginan. Setiap penjahit punya trik masing-masing dalam menentukan ukuran yang pas pada pola yang akan dijahit dalam mengukur kemeja pria. Tetapi pasti selisihnya hanya sedikit.


Nah, buat para penjahit pemula bisa di coba cara-cara diatas untuk mengukur baju pria semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.



Pencarian yang banyak dicari:
  • cara mengukur kemeja pria lengan panjang
  • pola kemeja pria dan keterangannya
  • cara mengukur celana panjang pria
  • cara mengukur baju kaos pria
  • cara mengukur baju kemeja wanita
  • cara mengukur badan anak laki laki
  • cara mengukur jaket pria
  • cara ukur baju lengan panjang


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+