• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Penyebab Insomnia Dan Cara Mengatasinya

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Senin, 31 Januari 2022, 10:01 WIB Last Updated 2022-01-31T03:01:17Z
    Baca Juga
    P

    enyebab Insomnia Dan Cara Mengatasinya – Assalamu’alaikum, selamay pagi sobat GSN dimanapun kalian berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan selalu diberi rezeki yang melimpah dan berkah, aamiin.

    Penyebab Insomnia Dan Cara Mengatasinya 


    Insomnia yaitu suatu kondisi dimana penderita mengalami sulit untuk tidur bahkan sampai tidak bisa tidur sama sekali, walaupun memiliki waktu yang lama untuk beristirahat namun untuk penderita insomnia itu tidaklah berlaku dikarenakan susah untuk tidur. Insomnia ini tentu tidak berbahaya ya jika datang hanya sesekali waktu saja, namun jika insomnia ini berdatangan terus menerus ini patut di waspadai.


    Apasih yang bisa mengakibatkan insomnia? Penyebab dari Insomnia bisa disebabkan karena terlalu sering mengkonsumsi makanan atau minuman berkafein atau alkohol sehingga menyebabkan masalah psikologis seperti, perasaan cemas, stres, dan depresi, namun ada penyebab lain dari insomnia ini yaitu seperti nyeri sendi, dan pengaruh dari obat.


    Untuk Sobat jika kalian sering mengalami insomnia ini, tentunya kalian tidak boleh bersantai saja ya, kalian harus bisa mengatasinya dengan baik, bagaimana caranya? Yuk langsung saja Simak Ulasan Dibawah ini!


    5 Cara Mengatasi Insomnia:


    1. Meluangkan waktu untuk Relaksasi


    Sobat sebelum tidur kalian bisa melakukan relaksasi terlebih dahulu ya, seperti pilates atau yoga, yang mana dengan melakukan hal ini akan memberikan kenyamanan,serta ketenangan sampai kalian mudah terlelap untuk tidur. Banyak sekali langkah relaksasi yang bisa kalian coba sobat, seperti mandi dengan air hangat, mendengarkan musik yang selow.

     

    Baca Juga: Cara Mengatasi Kelopak Mata Bengkak


    2. Konsumsi Makanan Sehat


    Untuk menghindari Insomnia Maka sebaiknya kalian tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh,dan berkarbohidrat tinggi dimalam hari atau menjelang tidur, jika kalian tetap ingin cemilan dimalam hari maka silahkan kalian pilih cemilan yang ringan dan sehat seperti yougrt, dan cracker tawar.


    3. Hindari Merokok Ketika Akan Tidur


    Perlu diketahui bahwa rokok memiliki kandungan nikotin, yang mana kandungan tersebut akan menyebabkan kalian untuk susah tidur, jadi sebaiknya hindari merokok ketika akan tidur.


    4. Menciptakan suasana Kamar dengan Nyaman


    Untuk membuat tidur lebih nyaman maka sebaiknya kita harus menciptakan sleep hygiene, seperti peletakan bantal tidak terlalu tinggi agar tidak menyebabkan leher bengkak dan kaku, dan masih banyak lagi hal yang perlu kita buat nyaman seperti kasur, hiasannya dan lainsebagainya.


    5. Konsumsi Obat Tidur sesuai Resep Dokter


    Ketika kalian tidak tahan lagi dengan insomnia maka boleh sesekali menggunakan obat tidur dengan syarat harus sesuai dengan resep dokter, namun ini tidak boleh dikonsumsi secara terusmenerus karna akan ada efek samping untuk kedepannya.


    Artikel Terkait:

    Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai artikel penyebab Insomnia Dan Cara Mengatasinya, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini ke sosial media lainnya, untuk berbagi informasi seputar kesehatan dengan sobat lainnya, Sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya, Wassalamu’alaikum.


    pencarian yang banyak dicari:

    • cara mengatasi insomnia parah
    • cara menghilangkan insomnia di malam hari
    • penyebab insomnia pada wanita
    • cara mengatasi insomnia menurut islam
    • cara mengatasi insomnia menurut psikologi
    • cara mengatasi susah tidur secara alami
    • cara mengatasi insomnia pada remaja
    • penyebab insomnia pada remaja


    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +