Iklan Header

3 Cara Mengatasi Susah Kentut Saat Hamil

Admin
Editor: Garutselatan.info Rabu, 02 Februari 2022, 18:51 WIB Last Updated 2022-02-02T11:51:44Z
Baca Juga
3

Cara Mengatasi Susah Kentut Saat Hamil – Assalamualaikum selamat malam sahabat GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga selalu berada dalam lindungan Allah SWT, serta semoga selalu diberi rezeki yang melimpah dan rezeki yang berkah, Aamiin.


3 Cara Mengatasi Susah Kentut Saat Hamil


Susah kentut saat hamil merupakan salah satu ketidaknyamanan yang mungkin diantara beberapa bumil sering mengalami hal ini dimana gas terjebak di dalam dan tidak bisa keluar, maka bumil akan merasakan sakit, dan hal ini tidak boleh dibiarkan ya, karena hal ini dapat mengganggu terhadap kesehatan.


Adapun tanda dimana ketika bumil mengalami susah buang gas adalah perut kembung, sendawa, sakit pada perut, adanya perubahan ukuran perut. Penyebab hal ini dapat bervariasi ya seperti karena pengaruh dari hormon, ataupun bisa muncul karena pengaruh dari makanan. Hal ini tidak boleh di biarkan begitu saja ya, jangan anggap ini hanya masalah sepele karena ini dapat mempengaruhi terhadap janin. Lalu bagaimana cara mengatasi susah kentut saat hamil? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik!


Berikut Ini 3 Cara Mengatasi Susah Kentut Saat Hamil


1. Mengonsumsi Makanan Yang Tepat


Perlu di ingat bahwa makanan dan minuman merupakan penyebab utama munculnya kembung karena kelebihan gas, nah dengan itu bumil harus tetap memperhatikan makanan yang dikonsumsi, ketika bunda sudah terlanjur mengalami hal yang ini, maka bunda disini kami menyarankan untuk mengonsumsi jahe, dimana boleh dimakan langsung ataupun bisa juga dibuat teh, ini dapat membantu melepaskan gas yang ada dalam perut ya bunda, dan ingat perbanyak minum air putih jangan sampai terkena dehidrasi.


Baca Juga: 7 Penyebab Penyakit Jantung Koroner


2. Berolahraga Yoga


Olahraga yoga sangatlah di anjurkan ya untuk kebugaran jasmani, namun untuk bumil harus penuh dengan hati hati ya, bila perlu harus disertai orang yang benar paham dengan hal ini. Nah buat bunda juga yang mengalami susah kentut saat lagi hamil nih bunda bisa melakukan yoga dengan melakukan pose seakan akan bunda sedang bersujud, lalu bunda pertahankan posisi tersebut sampai 30 detik sampai 5 menit. Dan masih banyak juga gaya yang lain untuk bunda lakukan untuk mengatasi hal ini.


3. Olahraga Ringan


Ketika sedang hamil mungkin bunda akan mengalami beberapa kesulitan untuk bergerak dikarenakan sikecil akan terus berkembang didalam perut bunda, bahkan ada sebagian bunda yang pasti mengalami kesusahan saat kentut ya, nah disini bunda bisa mengatasinya dengan cara bunds lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, dimana ini akan membantu bunda juga untuk memperlancar ketika bersalin ya.


Nah, itulah 3 Cara Mengatasi Susah Kentut Saat Hamil yang mana bisa bunda lakukan sendiri dirumah ya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial lainnya.


Sekian dan terimakasih


pencarian yang banyak dicari:


  • gerakan agar bisa kentut saat hamil
  • cara mengatasi susah kentut saat hamil muda
  • cara mengatasi susah kentut secara alami
  • obat susah kentut untuk ibu hamil
  • posisi tidur saat perut kembung saat hamil
  • susah kentut apakah tanda hamil
  • posisi tidur saat perut kembung saat hamil muda
  • sakit perut susah kentut saat hamil





Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+