• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    3 Cara Mengobati Luka Bernanah Pada Penderita Diabetes

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Selasa, 01 Februari 2022, 14:40 WIB Last Updated 2022-02-01T07:40:49Z
    Baca Juga
    C

    ara Mengobati Luka Bernanah Pada Penderita Diabetes – Assalamu’alaikum selamat siang sahabat setia GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa selalu berada dalam Lindungan Allah swt, Serta diberi rezeki yang melimpah serta berkah, aamiin.

    3 Cara Mengobati Luka Bernanah Pada Penderita Diabetes


    Diabetes merupakan suatu gangguan metabolisme kronis dengan multi etiologi yang mana ditandai dengan tingginya kadar gula darah, dimana disertai dengan gangguan karbohidrat, lipid, dimana ini sebagai akibat dari insiufisiensi fungsi insulin.


    Ketika penderita diabetes mengalami luka maka itu bukanlah suatu hal yang mudah untuk merawatnya diperlukan ke bersihan yang highenis, dan cenderung untuk penderita diabetes jika mengalami luka maka akan susah untuk sembuh seperti semula kembali, ini demikian disebabkan oleh tingginya kadar gula darah penderita diabetes yang mana bisa membuat Sirkulasi darah memburuk Hingga proses Pembaikan jaringan tubuh menjadi lambat.


     Tidak hanya itu ya sobat penderita Diabetes cenderung mengalami luka yang basah, yang mana dengan luka tersebut akan membuat semakin mudah terkena infeksi, jamur, bakteri, bahkan sampai bernanah. Maka perlu penanganan yang baik ya sobat jika tidak, maka akan membuat proses pembusukan dengan cepat bahkan ini bisa sampai harus melakukan amputasi.


    Lalu bagaimana cara mengobati luka bernanah pada penderita diabetes? Perewatan untuk luka bernanah ini memang cukup sulit karena luka ini akan cepat merambat ke sistem jaringan lainnya, yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik!


    Baca Juga: 6 Cara Mengobati Cantengan Di Jempol Kaki

    Berikut Ini 3 Cara Mengobati Luka Bernanah Pada Penderita Diabetes:



    1. Membersihkan Luka Dengan Cara Berkala


    Langkah pertama untuk mengobati luka yang bernanah pada penderita diabetes silahkan lakukan pembersihan luka dengan cara berkala, dengan cara membersihkan luka pada siang, sore dan malam ketika menjelang tidur, silahkan bersihkan luka tersebut dengan air hangat dengan campuran antiseptik menggunakan kain halus tetapi tidak boleh menggunakan kapas ya, karena kapas dapat meninggalkan partikel menempel pada luka tersebut. Setelah dilakukan pembersihkan maka jangan ditutup biarkan saja partikel udara masuk kedalam luka tersebut.


    2. Selalu Mengontrol Kadar Gula Darah


    Hal ini juga sangat perlu dilakukan ya sobat mengontrol kadar gula darah jangan sampai kadar gula darah tinggi, karena ini akan mempengaruhi luka tersebut, biasakanlah cek dengan berkala dengan mandiri di rumah ya. Jangan lupa juga untuk menjaga pola makan lebih baik penderita diabetes mengonsumsi beras merah, gandum utuh, dan beras hitam, untuk memperbaiki kadar gula darah.


    3. Mengurangi Tekanan Pada Luka


    Berikutnya, sebaiknya hindari tekanan terhadap luka tersebut, seperti memakai pakaian yang ketat yang dapat menutupi luka tersebut, dan ketika diperban, tidak terlalu kencang dalam mengikatnya. Karena hal ini dapat menyebabkan bengkak dan rasa sakit.


    Artikel Terkait:


    pencarian yang banyak dicari:

    • ciri ciri luka diabetes yang mau sembuh
    • cara membersihkan luka diabetes dengan cairan infus
    • cara menghilangkan bau busuk pada luka diabetes
    • cara merawat luka diabetes agar cepat kering
    • cara mengobati luka diabetes basah secara alami
    • obat luka diabetes di apotik
    • salep antibiotik untuk luka diabetes
    • cara merawat luka diabetes di kaki


    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +