Iklan Header

7 Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 01 Februari 2022, 17:02 WIB Last Updated 2022-02-01T10:02:02Z
Baca Juga
P

enyebab Penyakit Jantung Koroner – hallo, selamat pagi sahabat setia pembaca GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, Aamiin.

7 Penyebab Penyakit Jantung Koroner


Jantung Koroner dapat dikatakan sebagai penyebab kematian nomor satu di indonesia, lalu sebenarnya apa sih penyakit Jantung koroner itu? Jantung koroner disebabkan oleh terjadinya penyembutan arteri koroner atau menyempit dikarenakan endapan lemak yang mana dengan sendirinya nanti akan menempel dan berkumpul di dinding arteri. 

Dimana penyakit jantung koroner ini dapat menyebabkan daya pompa jantung melemah sehingga mengakibatkan darah tidak beredar dengan sempurna atau bisa disebut juga dengan gagal jantung.



Berikut Ini 7 Penyebab Penyakit Jantung Koroner:



1. Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi


Salahsatu penyebab penyakit jantung koroner ini adalah adanya tekanan darah tinggi, dimana ketika tekanan darah tinggi ini akan membuat peningkatan proses kerja jantung sehingga dinding jantung menebal atau bisa disebut juga dengan kaku, dan tentunya ini menjadi salahsatu resiko terkena jantung koroner.

Baca Juga: Cara Mengatasi Mata Perih

2. Kolestrol Tinggi


Penyebab kedua jantung koroner karena adanya kolestrol tinggi, dimana sebelumnya kita telah mengetahui bahwa penyebab jantung koroner adalah adanya pengendapan lemak pada dinding arteri koroner, yang mana terdiri dari kolestrol dan zat buangan lainnya. Dan karena itu untuk mengurangi resiko terkena jantung koroner yaitu kalian harus tetap menjaga kesehatan kolestrol dalam darah.


3. Obesitas


Next, salahsatu penyebab jantung koroner juga ini bisa disebabkan oleh obesitas atau kelebihan berat badan, dimana obesitas ini bisa meningkatkan resiko tekanan darah tinggi dan diabetes. Dimana orang obesitas memiliki kadar HDL rendah dan LDL tinggi.


4. Trombosis


Trombosis merupakan gumpalan darah pada arteri atau vena, dan bila mana hal ini terjadi pada pembuluh arteri koroner maka ini kemungkinan memiliki resiko terkena penyakit jantung koroner.


5. Penuaan


Salahsatu penyebab penyakit jantung koroner ini bisa jadi akibat faktor usia ya, dimana ketika sudah berusia lanjut efektivitas organ organ didalam tubuh mulai menurun.


6. Faktor Gen atau Turunan


Hal ini sungguh sangat mempunyai resiko yang tinggi bila dimana didalam anggota keluarga kalian ada yang memiliki riwayat jantung koroner.


7. Diabetes Melitus


Ketika kadar Gula tidak terkontrol dengan baik, maka ini bisa menjadi penyebab terkena penyakit jantung koroner.


Artikel Terkait:
Demikianlah artikel seputar 7 Penyebab Penyakit Jantung Koroner, semoga bermanfaat, jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial lainnya, sampai jumpa kembali di artikel berikutnya sekian dan terimakasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • faktor penyebab jantung koroner adalah
  • makanan penyebab jantung koroner
  • jenis penyakit jantung koroner
  • apa penyebab penyakit jantung koroner brainly
  • makanan penyebab penyakit jantung
  • mengapa tekanan darah tinggi dapat menjadi penyebab penyakit jantung
  • gejala jantung koroner
  • penyakit jantung koroner terjadi akibat penyumbatan endapan


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+