• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    8 Cara Mengatasi Bersin Terus Menerus

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Selasa, 01 Februari 2022, 10:17 WIB Last Updated 2022-02-01T03:17:07Z
    Baca Juga
    C

    ara Mengatasi Bersin Terus Menerus – Hallo, selamat siang sahabat setia GSN dimanapun kalian berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, aamiin.

    8 Cara Mengatasi Bersin Terus Menerus


    Bersin dengan terus menerus sangatlah menganggu ya sobat, dan akan timbul juga rasa ketidaknyamanan pada orang disekitar kita, bersin ini juga adalah salahsatu pertahanan utama tubuh ketika melawan bakteri asing.

    Pada umumnya bersin terjadi karena refleks dan berhenti dengan sendirinya dalam beberapa waktu, namun ketika bersin kalian terjadi dengan terus menerus maka sebaiknya kalian mengenali penyebanya, karena dapat mengganggu kenyaman orang lain disekitar kita ya.


    Setelah kalian mengetahui penyebab dari bersin terus menerus maka kalian bisa mengatasinya dengan cara yang alami, yuk langsung saja simak mengenai Cara Mengatasi Bersin Terus Menerus!


    Berikut Ini 8 Cara Mengatasi Bersin Terus Menerus:



    1. Madu


    Sudah tidak aneh lagi ya dengan yang satu ini, karena madu memiliki sangat banyak manfaat ya terutama ketika kalian sedang bersin terus menerus maka kalian bisa meminum madu ya cukup satu sendok saja.

    Baca Juga: Cara Mengobati BAB Keluar Darah

    2. Uap


    Ketika bersin tidak berhenti maka kalian boleh melakukan hal ini, yaitu dengan uap, kalian cukup ambil air panas dan masukan ke mangkuk besar lalu tekukan dan tutup kepala untuk membuat proses penguapan dengan baik, hal ini dapat meredakan bersin yang terus menerus ya.


    3. Tidak Melihat Langsung Ke Cahaya


    Perlu diketahui bahwasanya dengan melihat langsung cahaya yang terang atau paparan sinar matahari dapat menyebabkan bersin maka sebaiknya jika keluar rumah gunakan kacamata hitam untuk menghindari cahaya dengan langsung.


    4. Konsumsi Vitamin C


    Dengan mengkonsumsi vitamin C maka akan membantu meredakan bersin yang terjadi dengan terus menerus ya.


    5. Aroma Minyak Kayu Putih


    Ketika sahabat mengalami bersin yang terus menerus maka kalian bisa menggunakan kayu putih, dimana kalian cukup meneteskan beberapa tetes kayu putih dalam sapu tangan lalu di hisap, dimana ini dapat membantu membersihkan saluran hidung dan membersihkan partikel debu.


    6. Mencubit Hidung


    Ketika kamu merasakan akan bersin maka cubit hidung seolah-olah kamu sedang mencium aroma tidak sedap, hal ini dapat mencegah bersin.


    7. Menggelitik Langit-Langit Mulut


    Merangsang langit-langit dengan lidah akan dapat membatu mencegah bersin, lakukan hal ini beberapa detik sebelum bersin.


    8. Hindari Makanan Besar


    Makan terlalu kenyang dapat menyebabkan terjadinya sering bersin, walaupun hal ini belum diketahui hubungannya apa, namun yang pasti makan dengan porsi sedikit dapat mencegah bersin.


    Artikel Terkait:

    pencarian yang banyak dicari:

    • cara mengatasi bersin terus menerus di pagi hari
    • cara mengatasi bersin terus menerus di malam hari
    • obat bersin terus menerus ingus cair
    • cara mengatasi bersin bersin
    • obat bersin terus menerus di apotik
    • bersin terus menerus menurut islam
    • penyebab bersin terus menerus di malam hari
    • obat bersin alami



    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +