Iklan Header

Keuntungan Bermain Saham

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 29 Januari 2022, 10:22 WIB Last Updated 2022-01-29T03:22:08Z
Baca Juga

Keuntungan Bermain Saham – selamat siang sahabat pembaca dimanapun Anda berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, aamiin.


Keuntungan Bermain Saham 


Keuntungan
bermain saham bisa disebut lebih menarik daripada keuntungan dari investasi yang lain. Investasi saham kini sudah banyak dilirik orang karena dapat menambah pundi-pundi kekayaan dalam jumlah yang cukup besar walaupun besar juga risikonya. Oleh Karena itu, investasi ini sebenarnya tidak disarankan untuk para pemula. Karena, kalau kamu gak tahu cara kerjanya yang ada bukannya untung tapi malah bunting.


Itu sebabnya, jika kamu membeli asuransi jiwa dan investasi atau unit link ada pengelola dana investasi. Namun, bukan berarti kamu tidak boleh terjun ke dunia investasi saham. Pastikan kamu telah memahami tips bermain investasi saham dan tertarik untuk terjun ke jenis investasi saham.


Keuntungan Bermain Saham


Ada berbagai keuntungan saham yang bisa dinikmati oleh investor, seperti:


1. Dividen


Dividen merupakan pembagian laba yang akan doiiberikan perusahaan kepada para pemegang saham. Dividen itu berasal dari keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan . Dividen terbagi dalam 2 jenis yaitu: Dividen tunai, yang berarti perusahaan akan memberikan uang tunai kepada pemegang saham per satu lembar yang mereka miliki. Dividen saham, berarti perusahaan tersebut memberikan keuntungan berupa saham. Jadi, jumlah saham yang dimiliki investor akan bertambah.

Baca Juga: Harga Saham Indomie

2. Capital gain (kenaikan harga saham)


Keuntungan ini diberikan oleh perusahaan kepada pemegang saham dari hasil selisih harga beli dan harga jual saham. Jadi, harga jual harus lebih tinggi dari harga beli . capital gain biasanya terbentuk karena adanya aktivitas perdagangan di busa efek.


3. Punya hak ikut RUPS karena jadi bagian pemilik saham


Dalam RUPS, kita bisa mengetahui pemaparan tentang rencana perusahaan ke depan, pembagian dividen, dan informasi mengenai laporan tahunan atau laporan keuangan perusahaan.


4. Modal kecil, keuntungan besar


Cukup dengan Rp100 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan 1 lembar saham yang keuntungannya bisa berkali-kali lipat di kemudian hari.


5. Fleksibel dalam melakukan investasi


Investasi saham merupakan aktivitas yang sangat fleksibel, bahkan kamu bisa melakukannya tanpa haris mengorbankan waktu dari pekerjaan utama. Dengan begitu, kamu bisa beraktivitas seperti biasa sekaligus menghasilkan uang dari investasi yang kamu tanam.

6. Pajak yang relative kecil


Saham memiliki persentase pajak yang relative kecil, jika dibandingkan dengan instrument investasi yang lain. Cuma 0,1% dari keuntungan akhir yang dimiliki investor.

Artikel Terkait:

7. Aman dan transparan


Karena semua aktivitas jual beli dilakukan dalam satu ruang lingkup, yaitu bursa efek.


Demikianlah informasi mengenai keuntungan bermain saham yang dapat kami sampaikan, semoga bisa menjadi pertimbangan jika ingin membeli sebuah saham. Semoga bermanfaat.


pencarian yang banyak dicari:

  • keuntungan saham per bulan
  • cara bermain saham dengan modal 100 ribu
  • sumber keuntungan saham
  • cara mencairkan keuntungan saham
  • keuntungan saham disebut
  • keuntungan dan kerugian investasi saham
  • keuntungan menanam saham di bank
  • keuntungan investasi saham jangka panjang



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+