Iklan Header

Gaji Pramugari Setiap Maskapai di Indonesia

Editor: Garutselatan.info Rabu, 29 Juni 2022, 00:30 WIB Last Updated 2022-06-28T17:30:00Z
Baca Juga
Gaji Pramugari Setiap Maskapai di Indonesia - Gaji pramugari maskapai ternama di Indonesia sangatlah menjanjikan. Selain bisa terbang ke beberapa kota dengan gratis, mereka juga akan mendapatkan penghasilan gaji yang dibilang sangat besar.
Gaji Pramugari Setiap Maskapai di Indonesia 

Besaran gaji pramugari maskapai penerbangan di Indonesia tidak lepas dari risiko yang harus mereka terima, selain lelah mereka juga harus bisa bekerja keras dan tetap tersenyum terhadap penumpang. Gaji pramugari ini pesawat sangatlah bervariasi, Pramugari adalah seorang karyawati di sebuah angkutan umum (darat, udara dan laut) yang memiliki tugas untuk melayani banyak penumpang.



Ketika naik pesawat, kita akan melihat pramugari dengan berpakaian rapi yang melayani penumpang sekaligus memastikan kenyamanannya. Untuk menjadi seorang pramugari ini biasanya ada beberapa persyaratan yang harus bisa dipenuhi, lalu berapa gaji pramugari per bulan? Gaji pramugari per bulan ini biasanya akan ditentukan berdasarkan status, jam terbang dan maskapai penerbangannya.



Gaji Pramugari Terbesar di Maskapai Apa?




Jawabannya yaitu gaji pramugari garuda Indonesia, maskapai penerbangan BUMN ini merupakan salah satu maskapai terbaik di Indonesia. Jadi tidak heran jika gaji pramugari dan pegawai lainnya yang masih berstatus junior atau masa training akan diberikan sebesar Rp15 juta per bulan. Gaji ini belum termasuk fasilitas yang akan didapatkan seperti jatah tiket, akomodasi selama perjalanan, tiket untuk keluarga inti dan fasilitas lainnya.


Berapa Biaya Untuk Menjadi Seorang Pramugari?




Informasi mengenai biaya tersebut sangatlah penting untuk diketahui bagi yang ingin sekolah menjadi KRU pesawat terbang. Adapun biaya terbaru biaya sekolah pramugari 2022 yaitu Rp26.875.000 dan bisa diangsur selama 5 - 6 kali. Menjadi seorang pramugari adalah salah satu profesi impian beberapa orang, untuk menjadi seorang pramugari ini tentunya diperlukan beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu dan salah satunya yaitu dengan menjalankan pendidikan pramugari.


Gaji Pramugari di Indonesia Setiap Maskapai


1. Gaji Pramugari Garuda Indonesia



Gaji pramugari di maskapai BUMN ini terbilang cukup besar, seperti yang sudah kita ketahui bahwa maskapai penerbangan Garuda merupakan salah satu maskapai terbaik di Indonesia. Untuk gaji pramugari pesawat yang masih berstatus junior atau dalam masa latihan saat ini yaitu sebesar Rp15 juta pe rbulan.



Sementara gaji pramugari Garuda Indonesia dengan jam terbang tinggi berada di kisaran Rp30 juta per bulan, total gaji pramugari tersebut belum juga termasuk fasilitas yang akan didapatkan seperti jatah tiket untuk keluarga inti, akomodasi selama perjalanan dan fasilitas lainnya.


2. Gaji Pramugari Lion Air



Gaji pramugari Lion Air ini yaitu mencapai Rp15 juta hingga Rp20 jutaan per bulan. Gaji ini sudah dijumlahkan dengan uang tambahan selama melakukan penerbangan, gaji pokok pramugari junior Lion Air ini yaitu sekitar Rp2 hingga Rp3 juta. Sedangkan untuk pramugari senior yaitu Rp5 juta hingga Rp6 juta, uang tambahan yang didapatkan oleh seoarang pramugari itu bermacam-macam mulai dari asuransi, jaminan kesehatan, uang makan, dan uang terbang.



Baca Juga: Gaji Dosen UI Serta Tunjangan Terbaru

 


3. Gaji Pramugari Citilink



Gaji pramugari Citilink ini yaitu terdiri dari gaji pokok, uang makan, uang terbang hingga fasilitas pendukung lainnya yang bersangkutan. Daftar gaji tersebut tidaklah berbeda jauh dengan maskapai penerbangan lainnya, gaji pokok pramugari Citilink ini berkisar diantara Rp2 juta hingga 3 juta per bulan.



Sedangkan gaji pramugari seniornya yaitu sebesar Rp5 jutaan pe rbulan, di luar gaji pokok pramugari pun masih menerima uang tunjangan dan fasilitas pendukung lainnya. Jika ditotalkan secara keseluruhan gaji pramugari pesawat senior ini bisa menembus Rp20 jutaan per bulan.


4. Gaji Pramugari Sriwijaya Air



Gaji pramugari Sriwijaya Air di dalam sebulan berkisar hingga Rp19,5 juta. Gaji tersebut merupakan hasil dari akumulasi beberapa bonus lain yang didapat, gaji pokok pramugari senior sriwijaya air ini yaitu sekitar Rp6 juta per bulan. Sedangkan gaji pokok untuk pramugari pesawat senior mencapai Rp12 juta pe rbulan, angka gaji tersebut belum termasuk bonus dan tunjangan yang akan diberikan berdasarkan lama waktu kerja dan jenis rute yang dilaluinya.



5. Gaji Pramugari Air Asia



Berikutnya gaji pramugari Air Asia bisa mencapai Rp3 juta per bulan. Tidak hanya gaji pokok saja, akan tetapi maskapai dari Air Asia ini juga memberikan uang tambahan uang terbang yaitu sebesar Rp50.000 per jam. Gaji tersebut bisa dijumlahkan secara keseluruhan dengan uang tambahan yang didapatkan, untuk keseluruhan gaji pramugari junior Air Asia ini yaitu sekitar Rp8 hingga 15 juta per bulan.


6. Gaji Pramugari Batik Air



Selanjutnya gaji pramugari pesawat Batik Air ini ditentukan dengan berdasarkan jam terbang. Rata-rata seorang pramugari di Batik Air ini akan mendapatkan gaji pokok sebesar Rp2 juta hingga Rp3 juta per bulan ditambah uang terbang.



Setiap kali terbang, pramugari junioar akan mendapatkan gaji sebesar Rp40.000 per jam. Pramugari ini rata-rata melakukan penerbangan dengan awak kabin lainnya sekitar 6 jam per harinya, dan jika dihitung per jam jumlah nominal gajinya yaitu Rp240.000.



Demikianlah informasi mengenai Gaji Pramugari Setiap Maskapai di Indonesia yang dapat admin sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, sekian dan terimakasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • gaji pramugari pesawat batik air
  • gaji pramugari pesawat garuda indonesia
  • gaji pramugari lion air 2022
  • berapa gaji pramugari lion air
  • gaji pramugari sriwijaya
  • berapa gaji pramugari citilink
  • gaji pramugari garuda indonesia 2022
  • gaji pramugari tertinggi di indonesia


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+