• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Cara Menghilangkan Kerut di Dahi

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Rabu, 12 Januari 2022, 08:08 WIB Last Updated 2022-01-12T01:08:59Z
    Baca Juga
    Cara Menghilangkan Kerut di Dahi – selamat siang sahabat pembaca semoga diberikan kesehatan dan keberkahan dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT.


    Cara Menghilangkan Kerut di Dahi
    Kerutan di dahi bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari faktor usia, terpapar sinar matahari, atau kebiasaan mengernyitkan dahi atau cemberut. Meski sering kali dianggap hal yang wajar, kerutan sering kali membuat kita kurang percaya diri. Itu sebabnya, banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan kerutan di dahi.

     Berikut 6  Cara Untuk Menghilangkan Kerutan di Dahi:


    1. Pijat Wajah


    Garis halus pada wajah bisa kamu samarkan dengan memijat pelan wajah kita selama 10 detik, dan ulangi sebanyak 5 kali dalam sehari, agar hasilnya maksimal. Pijat wajah ini bisa dilakukan setiap hari selama beberapa minggu. Bagaimana caranya?

    •  Tekan area wajah yang berkerut dengan ujung jari secara vertikal (dari atas dahi ke bawah).
    •  Tekan area wajah yang berkerut dengan ujung jari secara horizontal (dari atas alis ke arah pelipis).
    •  Letakkan ujung jari pada kerutan dan pijat secara melingkar.
    •  Secara bersamaan, letakkan kedua tangan disisi dahi. Tangan kanan di sisi dahi kanan, tangan kiri di sisi dahi kiri. Lalu, lakukan gerakan menarik kulit dan tahan beberapa detik untuk menahan kulit tetap kencang.


    2. Senam Dahi


    Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk senam Dahi, yaitu:

    • Sambil mata terbuka, kamu bisa menempatkan kedua tangan di sisi dahi. Letakkan ujung jari di masing-masing sisi dahi hingga posisinya berhadapan. Gerakkan alis dan kelopak mata ke atas, tahan posisi ini selama 5 detik dan ulangi sebanyak 5 kali.
    •  Kerutkan kening, alis dan hidung selama 5 detik, lalu rileks dan ulangi sebanyak 5 kali.


    3. Perhatikan asupan makanan


    Agar kesehatan kuli terjaga, kamu harus memperhatikan makanan yang kamu makan. Misalkan dengan membatasi mngonsumsi makanan yang dapat mempercepat keriput, seperti makanan yang digoreng, tinggi garam, minuman bersoda dan alkohol. Kamu juga perlu mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan yang tinggi seperti sayuran yang berwarna hijau gelap, kacang-kacangan (kacang almond dan kenari), dan buah-buahan (apel, pir, anggur, stroberi, pepaya dan mangga) . Sebab, makanan tersebut bisa membantu menghilangkan radikal bebas penyebab penuaan dini dan memperbanyak kolagen di kulit.


    Baca Juga: Cara Menghilangkan Keriput Dibawah Mata


    4. Perbanyak minum air putih


    Selain mencegah dehidrasi, minum air putih juga bisa menjaga elastisitas kulit. Jadi, agar kulit terhidrasi dengan baik kamu perlu perbanyak minum air putih. Idealnya, dianjurkan minum air putih 8 gelas sehari atau bisa menyesuaikan dengan kebutuhan keseharianmu.


    5. Tidur cukup


    Agar elastisitas kulit tetap terjaga kita harus tidur 6-8 jam per hari. Sebab, dengan tidur dengan cukup tubuh akan terpacu untuk memproduksi Human Growth Hormone (HGH), yaitu hormon yang dapat mempertahankan elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini.


    6. Kelola Stres


    Stres dapat menurunkan kemampuan kulit untuk melindungi diri dari radikal bebas penyebab penuaan dini. Untuk mengelola stres, kamu bisa melakukan hal-hal yang kamu sukai. Misalnya, belanja, menonton film, karaokean, dan aktivitas positif lainnya. Selain enam cara diatas kamu juga bisa merawat kulit Dengan minum vitamin untuk kesehatan kulit.

     
    Demikianlah informasi tentang cara menghilangkan kerutan di dahi semoga bisa membantu masalah kulit yang sedang kamu alami. Sekian dan terima kasih.

    Pencarian yang banyak dicari:
    • krim penghilang kerutan di dahi
    • kerutan di antara dua alis
    • kerutan vertikal di dahi
    • masker untuk menghilangkan kerutan di dahi
    • cara menghilangkan kerutan di dahi dengan cepat
    • cara menghilangkan kerutan di dahi dengan bahan alami
    • apakah kerutan di dahi bisa hilang
    • cara menghilangkan kerutan di tengah alis



    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +