Iklan Header

Cara Menghilangkan Keriput Dibawah Mata

Admin
Editor: Garutselatan.info Rabu, 12 Januari 2022, 07:50 WIB Last Updated 2022-01-12T00:50:24Z
Baca Juga
Cara Menghilangkan Keriput Dibawah Mata – Selamat malam sahabat pembaca semuanya dimanapun anda berada semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan serta semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT.

 Cara Menghilangkan Keriput Dibawah Mata

Kerutan dan garis halus terutama di bagian bawah mata, memang menjadi salah satu tanda penuaan kulit wajah karena kehilangan elastisitasnya. Cara untuk menghilangkan kerutan dibawah mata sangat penting dilakukan supaya kulit terlihat lebih awet muda. Karena kulit akan kehilangan elastisitasnya seiring dengan bertambahnya usia.

 Walaupun sebenarnya tidak ada yang salah untuk membiarkan kerutan tersebut, ada beberapa cara untuk mengatasinya; Setidaknya cara ini dapat membantu menyamarkan garis halus yang ada dibawah mata, Cara menghilangkan kerutan dibawah mata secara alami. Penyebab kerutan dibawah mata bisa terjadi karena beberapa factor yaitu factor usia, karena paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, alergi dan mengonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi.

Berikut 8  Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Secara alami:



1. Gunakan pelembap


Kulit yang kelembapannya tidak terjaga bisa meningkatkan resiko garis halus pada area sekitar mata. Anda bisa menggunakan pelembap yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah sekaligus merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.


2. Pakai krim mata


Kamu bisa menggunakan krim mata pada malam hari sebagai cara menghilangkan garis halus dibawah mata. Pilihlah krim mata yang tidak menyebabkan alergi (hypoallergenic) dan wewangian supaya tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Beberapa kandungan yang sebaiknya ada pada krim mata adalah retinol atau retinoid (turunan dari vitamin A), peptide, mengandung vitamin c, dan asam hialuronat. Kandungan tersebut bisa merangsang regenerasi sel kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menjaga kelembapan kulit, hingga merangsang produksi kolagen.


3. Eksfoliasi kulit area mata dengan lembut


Pastikan Anda hanya menggunakan produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk area bawah mata. Karena, area mata sangat sensitif terhadap paparan kandungan zat-zat kimia.


4. Oleskan minyak zaitun


Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang sangat banyak, minyak zaitun mampu menjaga kelembapan kulit area bawah mata. Hal ini karena kandungan minyak zaitun sangat-sangat bagus buat kecantikan dan menghilangkan garis halus yang ada diwajah karena mengandung vitamin E dan vitamin K.

Baca Juga: Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit

5. Gunakan masker papaya


Anda dapat menghaluskan seperempat buah papaya dan sedikit madu campurkan dalam mangkuk kecil, aduk sampai rata hingga jadi pasta masker kental, oleskan pada area bawah mata, diamkan sampai kering lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Buah papaya memang mengandung vitamin A,C, dan E yang berasal dari kandungan antioksidan untuk membantu menutrisi dan melembapkan kulit.


6. Konsumsi makanan sehat


Beberapa nutrisi dan zat gizi mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang bisa membantu kulit tetap terawat hingga tanda penuaan dapat dihindari. Makanan yang bisa anda konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit, yaitu ikan, alpukat, brokoli, tomat, cokelat hitam dan berbagai macam buah-buahan.


7. Hindari stres

Saat anda stres tubuh akan mengeluarkan hormone stres atau kortisol secara berlebihan pada aliran darah. Peningkatan produksi hormone kortisol dapat menyebabkan pemecahan sel-sel di kulit, tak terkecuali area disekitar mata.


8. Hindari merokok


Karena rokok dapat mempercepat proses penuaan dini dan memecah kolagen sehingga merusak elastisitas kulit. Akibatnya, keriput dan kerutan diarea bawah mata tidak dapat dihindari. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan kemunculan garis halus diwajah anda, pasalnya kerutan dan garis halus merupakan bagian dari proses penuaan yang normal terjadi. Jika kemunculan kerutan dan garis halus dibawah mata cukup mengganggu penampilan, tidak ada salahnya untuk menerapkan berbagai cara untuk menghilangkan kerutan dibawah mata secara alami.


Demikianlah informasi tentang cara menghilangkan keriput di bawah mata yang dapat kami sampaikan semoga bisa membantu permasalahan kulit sedang anda alami. Sekian dan terima kasih.

pencarian yang banyak dicari:
  • cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan air mawar
  • cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan minyak zaitun
  • cara menghilangkan kerutan di bawah mata di usia muda secara alami
  • penyebab kerutan di bawah mata pada remaja
  • cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan es batu
  • cara menghilangkan kerutan di bawah mata alami
  • alat untuk menghilangkan kerutan dibawah mata
  • menghilangkan keriput dibawah mata dengan masker tradisional


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+