Iklan Header

Cara Menghilangkan Komedo Putih Yang Membandel

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 11 Januari 2022, 21:06 WIB Last Updated 2022-01-11T14:06:14Z
Baca Juga
Cara Menghilangkan Komedo Putih yang Membandel – selamat siang sahabat pembaca dimanapun anda berada semoga senantiasa selalu diberikan kesehatan dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT.


 Cara Menghilangkan Komedo Putih Yang Membandel

Pada umumnya, komedo ada di area hidung yang tampak seperti titik-titik putih. Komedo putih pada hidung tampak samar karena ada di dalam pori-pori,komedo putih akan terlihat jika kamu menekan bagian luar pori-pori.


 Berikut 6 cara yang ampuh untuk menghilangkan komedo putih:


1. Air hangat


Air putih dapat digunakan untuk membuka pori-pori kulit sehingga kotoran yang menumpuk di kulit akan keluar dengan sendirinya. Caranya yaitu Masak air dan masukkan dalam wadah lalu hadapkan wajah pada wadah biarkan uap air panas membuka pori-pori kulit anda.

2. Pasta gigi


Pada umumnya pasta gigi mengandung fluoride dan mineral. Senyawa ini bisa dipakai untuk menghaluskan wajah yang kasar akibat banyak komedo. Sebaiknya kamu menggunakan pasta gigi yang terbuat dari bahan herbal dan jangan terlalu sering melakukan perawatan ini. Caranya cukup 
Oleskan pasta gigi ke wajah dengan rata, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Lemon


Lemon banyak mengandung vitamin c. selain itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas yang ada di dalam kulit. Lemon juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo putih di hidung. Caranya:
Peras buah lemon lalu oleskan perasan lemon pada area wajah yang berkomedo kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.


Baca Juga: Masker Untuk Mencerahkan Wajah

4. Jeruk Nipis


Jeruk nipis mengandung vitamin c dan antioksidan, zat ini yang akan kulit supaya tidak berjerawat, mengatasi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah. Karena kemampuannya ini jeruk nipis dipercaya dapat menghilangkan komedo secara alami. Caranya:
Peras jeruk nipis lalu oleskan air perasan jeruk nipis pada area wajah yang berkomedo kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Kulit jeruk


Kulit jeruk bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah yang digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah agar komedo berkurang. Kadar antioksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan membersihkan pori-pori. Caranya:

Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering tumbuk kulit jeruk hingga halus, campurkan dengan air hingga membentuk pasta lalu oleskan pada area yang berkomedo yang sebelumnya sudah dibersihkan lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

6. Papaya


Papaya mengandung enzim papain yang dapat membantu meregenerasi kulit. Kandungan vitamin E, A dan C pada buah papaya berfungsi sebagai antioksidan yang bisa membantu untuka menutrisi dan melembapkan kulit. Perawatan dengan menggunakan papaya, akan menghilangkan kulit mati, membersihkan kotoran pada wajah, serta bisa membersihkan komedo. Papaya bisa dijadikan sunscreen alami bagi kulit wajah. Caranya:

Potong papaya kecil-kecil lalu haluskan papaya sampai lembut dan gunakan sebagai masker, dan biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Penggunaan masker ini dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah.


Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa membantu kamu yang belum tahu cara untuk menghilangkan komedo putih secara alami. Cara diatas bisa kamu coba dirumah. Sekian dan terima kasih.



pencarian yang banyak dicari:
  • cara menghilangkan komedo putih secara permanen
  • cara menghilangkan komedo putih yang membandel secara alami
  • cara menghilangkan komedo putih di pipi
  • skincare untuk menghilangkan komedo putih
  • cara menghilangkan komedo putih dengan baby oil
  • cara menghilangkan komedo putih dengan pasta gigi
  • cara menghilangkan komedo putih dengan garam
  • cara menghilangkan komedo putih dengan air hangat


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+