Iklan Header

Kandungan Skincare Yang Dapat Menghilangkan Bruntusan

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 11 Januari 2022, 21:31 WIB Last Updated 2022-01-11T14:31:21Z
Baca Juga
Kandungan Skincare Yang Dapat Menghilangkan Bruntusan – Selamat sore sahabat pembaca dimanapun anda berada semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan serta semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT.

Kandungan Skincare Yang Dapat Menghilangkan Bruntusan


Setiap perempuan pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat, mulus dan bebas bruntusan. Wajah bruntusan bisa terjadi dengan tanda munculnya jerawat yang bisa disebabkan oleh iritasi atau alergi. Hal ini bisa membuat kita tidak nyaman. Kulit bruntusan kerap dialami oleh orang yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi. Salah satu penyebab munculnya bruntusan karena penggunaan skincare yang salah atau sering gonta-ganti produk skincare
 

Sebenarnya factor penyebab wajah sangat beragam diantaranya bisa disebabkan karena iritasi dari produk kecantikan tertentu, alergi cuaca dan makanan, kurang memperhatikan kebersihan kulit, hingga factor stress yang berlebihan bisa jadi penyebab terjadinya bruntusan.hal yang perlu dipahami, ketika wajah bruntusan ada baiknya menggunakan produk skincare yang berfokus pada kulit sensitif. 


 Berikut ini pilihan skincare untuk kulit bruntusan:


1. Pembersih wajah yang mengandung asam salisilat


Saat wajah bruntusan, kamu harus tetap rutin cuci muka dengan sabun berformula lembut, bebas pewangi, dan cocok untuk kulit sensitif. Gunakan pembersih wajah yang hypoallergenic dan non-comedogenic untuk mengurangi resiko terjadinyua alergi dan mencegah munculnya komedo yang berpotensi menjadi jerawat.selain itu, kamu juga harus memerhatikan kandungan yang terdapat pada sabun pembersih wajah.


Asam salisilat memang sudah dikenal sebagai kandungan skincare yang baik untuk mengatasi jerawat dan bruntusan. Produk ini sering digunakan untuk yang memiliki kulit berminyak. Sebab, senyawa ini memiliki kandungan antibakteri yang mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi minyak berlebih dipori-pori kulit.


Menggunakan sabun pembersih wajah memang terlihat sederhana tapi jika tidak memilih produk yang tepat bisa jadi malah memperparah kondisi kulit yang bruntusan.


2. Gunakan pelembap yang ringan


Setelah mencuci wajah, kamu harus memakai pelembap wajah yang memiliki kandungan yang ringan untuk mencegah kulit dehidrasi. Pelembap yang tepat mampu menyeimbangkan kulit, mencegah peningkatan minyak, dan menghidrasi wajah dengan cukup. Kamu bisa memilih pelembap yang bebas minyak dan wewangian, serta non-comedogenic. Selain itu, pilihan pelembap yang mengandung asam hialuronat dan ceramide untuk menjaga hidrasi kulit.

3. Pilih obat jerawat yang tepat


Jenis-jenis dari obat jerawat juga beragam, diantaranya gel, krim, acne patch, hingga antibiotic. Untuk antibiotic sebaiknya kamu konsumsi ketika sudah direkomendasikan oleh dokter.


Baca Juga: Cara Menghilangkan Komedo Putih Yang Membandal


4. Pakai Sunscreen


Sunscreen atau tabir surya menjadi skincare untuk bruntusan yang tidak boleh dilupakan. Sunscreen memiliki fungsi utama yaitu untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Sunscreen mampu menjaga kulit dari resiko terkena kanker kulit, mencegah penuaan dini, dan membantu mengatasi bruntusan.


Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih sunscreen, yaitu produk yang mengandung SPF 30 atau lebih untuk memberikan pelindungan spectrum terhadap sinar UVA dan UVB. Pilih sunscreen yang memiliki kandungan non-comedogenic, artinya formulanya sudah teruji tidak menyumbat pori-pori, serta memiliki bahan-bahan seperti titanium dioxide dan zinc oxide untuk menyerap sinar dan memantulkannya dari kulit. Selain itu, kandungan seperti octocrylene dan octisalate juga sangat penting untuk diperhatikan dalam sunscreen.


Itulah pilihan skincare untuk mengatasi bruntusan yang perlu kamu ketahui. Memilih skincare yang tepat untuk kulit menjadi kunci utama untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan bebas dari bruntusan. Sekian dan terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • ingredients yang menyebabkan bruntusan
  • kandungan yang harus dihindari untuk kulit bruntusan
  • tahapan skincare untuk kulit bruntusan
  • kandungan skincare yang menyebabkan bruntusan
  • moisturizer untuk menghilangkan bruntusan
  • skincare untuk menghilangkan bruntusan di jidat
  • serum untuk menghilangkan bruntusan
  • menghilangkan bruntusan dengan produk lokal




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+