Iklan Header

8 Kampus Jurusan Farmasi di Medan Terbaru Update

Admin
Editor: Garutselatan.info Minggu, 13 Juni 2021, 19:12 WIB Last Updated 2023-07-03T01:48:01Z
Baca Juga

8 Kampus Jurusan Farmasi di Medan Terbaru - Adakah kampus swasta atau negeri terbaik yang membuka perkuliahan jurusan Farmasi di Medan, Sumatera Utara? Jawabannya banyak, dan terkait kualitas pendidikannya, maka tidak boleh diremehkan, karena sebagian bahkan masuk dalam daftar kampus Farmasi terbaik di tingkat nasional. Seperti, beberapa rekomendasi perguruan tinggi swasta dan negeri yang disebutkan di bawah ini:

8 Kampus Jurusan Farmasi di Medan Terbaru 


1. USMI

Rekomendasi pertama untuk kampus jurusan farmasi di Medan ialah Universitas Sari Mutiara Indonesia yang telah beroperasi dari tahun 1982 silam. Secara konsisten perguruan tinggi ini mengayomi dan mewadahi minat-minat para mahasiswa dalam menempuh jenjang pendidikan. Terutama pada studi Farmasi yang menjadi jurusan unggulan, baik di kampus maupun di wilayah kota Medan.


2. IKH

Institute Kesehatan Helvetia yang berada di kota Medan merupakan salah satu perguruan yang mendapat pengakuan World Class University. Membuatnya, menjadi salah satu pilihan terbaik untuk segenap calon mahasiswa yang ingin mendalami berbagai ilmu kesehatan. Laiknya dalam lingkup Farmasi yang telah didukung oleh aspek-aspek berkualitas baik dari materi, fasilitas, maupun pengajarnya.


Baca Juga: Universitas Khusus Wanita di Arab Saudi


3. AFI Deli Serdang

Terletak di Jln. Jaya 2, Nomor 24, Simpang Limun, Medan, Sumatera Utara membuat Akademi Farmasi Indah Deli serdang jadi rujukan. Utamanya bagi calon mahasiswa yang berada di kota Medan, maupun daerah lain di sekitarnya. Akademi yang telah didirikan sejak tahun 2001 ini memberikan fasilitas pendidikan Farmasi, untuk mahasiswa yang menempuh jenjang Diploma III.


4. USU

Kuliah di PTN barangkali masih mendominasi minat calon mahasiswa karena menghadirkan prestise tersendiri. Kota Medan punya satu PTN ternama yaitu USU yang masuk daftar terbaik di tingkat nasional. Ada banyak jurusan di kampus ini, termasuk di antaranya studi Farmasi dengan banyak program unggulan yang telah menghasilkan lulusan istimewa di bidangnya.


5. STIKES Senior Medan

Selanjutnya ada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan bernama Senior Medan yang berada di kawasan Jln. J. Ginting KM 8,5, Medan, Sumut. Sekolah ini membuka berbagai jurusan penting dalam bidang kesehatan dengan dukungan dosen kompeten. Misalnya, pada salah satu andalan yakni Farmasi untuk jenjang S1 yang banyak dipilih mahasiswa di sekitar kota Medan.


6. Universitas Imelda

Bervisi mengembangkan mahasiswa unggul dalam bidang ilmu pengetahuan khususnya sains terapan dan bidang kefarmasian, membuat prodi Farmasi Universitas Imelda Medan pantas jadi rujukan. Pasalnya, perguruan tinggi ini tidak hanya menyediakan dosen-dosen dengan kapasitas mumpuni di bidangnya saja. Namun juga menyediakan fasilitas-fasilitas ilmu kefarmasian mutakhir yang sangat menunjang jalannya kegiatan pembelajaran.


Baca Juga: 6 Fakultas Jurusan di Marcu Buana Bekasi


7. Poltekkes Medan

Ketujuh, ada Politeknik Kesehatan Medan yang kampusnya berlokasi di Jalan Airlangga 20, Medan Petisah, Provinsi Sumatera Utara. Poltekkes ini membuka kesempatan bagi calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan kefarmasian, khususnya pada jenjang Diploma 3. Selain masih ada juga jurusan di bidang kesehatan lain, laiknya Analis Kesehatan, Gizi, Kebidanan, Keperawatan Gigi dan lain sebagainya.


8. UNPRI Medan

Terakhir, namun tidak kalah dibanding yang lain, ada Universitas Prima Indonesia Medan. Perguruan tinggi ini membuka beberapa fakultas di bidang kesehatan yang salah satunya menyediakan Farmasi untuk jenjang Strata 1. Perkuliahannya dijalankan dengan sistem kredit semester dan diampu dosen tetap maupun tidak tetap terbaik, membuat lulusan belajar untuk menjadi kompeten nantinya.


Artikel Populer:

  1. Universitas Khusus Wanita di Arab Saudi Terbesar Dunia
  2. Universitas Mercu Buana Bekasi dan Program Studi yang Ditawarkan
  3. Kampus Jurusan Farmasi di Medan Terbaru
  4. Menarik, Inilah Prospek Kerja Kimia Murni dan Gajinya yang Wajib Diketahui
  5. Daftar Lengkap Universitas Negeri di Semarang dan Jurusannya Yang Dapat Dipilih
  6. Perguruan Tinggi Yang Menawarkan Jurusan Robotik di Indonesia dan Kelebihannya
  7. Prospek Kuliah Jurusan Dance di Korea dan Cara Mendapatkan Beasiswa
  8. Informasi Terkait Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rawamangun Lengkap


Demikianlah tadi, informasi yang dapat diberikan terkait kampus-kampus yang membuka jurusan Farmasi di Medan terbaru. Bagaimana? Adakah salah satu dari delapan rekomendasi di atas yang menjadi incaran? Jika iya, nampaknya harus menyiapkan diri dan segala sesuatunya dari sekarang, agar saat pendaftaran telah dibuka dapat mengikuti seleksinya dengan tenang!


Pencarian yang banyak dicari:

  • universitas jurusan farmasi akreditasi a di medan
  • biaya kuliah farmasi di medan
  • kuliah farmasi gratis
  • institut kesehatan helvetia s1 farmasi
  • universitas sari mutiara medan jurusan farmasi
  • biaya kuliah farmasi helvetia medan
  • kuliah farmasi murah
  • sekolah farmasi di medan



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+