Iklan Header

Universitas Mercu Buana Bekasi dan 6 Program Studi yang Ditawarkan Terbaru

Admin
Editor: Garutselatan.info Minggu, 13 Juni 2021, 18:49 WIB Last Updated 2022-07-28T02:10:49Z
Baca Juga

Universitas Mercu Buana Bekasi dan 6 Program Studi yang Ditawarkan - Mercu Buana merupakan salah satu universitas swasta terbesar di Indonesia yang memiliki lokasi kampus berbeda. Salah satunya adalah lokasi universitas mercu buana Bekasi yang sudah ada sejak tahun 2014. Di Kampus ini sudah ada fakultas untuk s1 ataupun s2, dan tentunya kedua fakultas itu memiliki fasilitas pendukung yang sangat mumpuni.

Universitas Mercu Buana Bekasi dan 6 Program Studi yang Ditawarkan


Fakultas yang Dimiliki

Seperti yang sudah disinggung sedikit sebelumnya bahwa universitas ini memiliki beberapa fakultas S1 maupun S2. Beberapa fakultas yang dimiliki ini tentunya sudah memiliki fasilitas terbaik yang mendukung proses pembelajaran. Tentunya tujuannya adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan terbaik. Dengan begitu lulusannya ini memiliki daya saing tinggi di skala nasional maupun global.


1. Fakultas Teknik

Pertama adalah fakultas teknik yang di dalamnya terdapat beberapa jurusan diantaranya seperti teknik mesin, teknik elektro, teknik industri, teknik sipil, dan teknik arsitektur. Untuk teknik sipil sendiri sudah mendapatkan akreditasi A, dan akreditasi B untuk jurusan yang lainnya. Di sini mahasiswa akan diajar dengan kurikulum yang sesuai dengan jurusannya.


Baca Juga: Universitas Khusus Wanita di Arab Saudi Terbesar di Dunia


2. Fakultas Ilmu Komunikasi

Lalu Selanjutnya adalah fakultas ilmu komunikasi yang memiliki beberapa jurusan menarik seperti broadcasting dan juga marketing communication & advertising. Selain itu juga fakultas ini memiliki jurusan lainnya yakni public relation.Semua jurusan yang ada di fakultas ini sudah mendapatkan akreditasi A. Jadi tidak heran jika kemudian fakultas ini menjadi salah satu fakultas favorit.


3. Seni dan Kreatif

Bagi penggemar dunia seni kreatif, maka wajib untuk masuk ke fakultas yang satu ini. Karena selain menawarkan jurusan menarik seperti desain produk, desain interior, dan desain komunikasi visual jurusan ini juga memiliki fasilitas mumpuni. Jadi semua pembelajaran yang dilakukan didukung dengan fasilitas-fasilitas tersebut, tujuannya agar proses pembelajarannya lebih tepat sasaran.


4. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Tidak kalah populernya dengan beberapa fakultas sebelumnya ada juga fakultas ekonomi dan bisnis. Di fakultas ini hanya ada dua jurusan yakni manajemen, dan akuntansi. Kedua jurusan tersebut memiliki akreditasi A dari BAN-PT. Beberapa konsentrasi yang diajarkan di sini diantaranya seperti bisnis berbasis teknologi, manajemen SDM, sistem informasi akuntansi, manajemen pemasaran, dsb.


5. Ilmu Komputer

Sekarang ini dunia digital sedang sangat digiatkan, karena itu tidak heran jika kemudian banyak yang berminat untuk masuk ke dalam fakultas ini. Ada dua jurusan yang terdapat di fakultas ini diantaranya adalah sistem informasi, dan teknik informatika. Keduanya mendapatkan akreditasi B. Konsentrasi pembelajaran dalam fakultas ini diantaranya komputer informasi, TI, dan e-business.


6. Fakultas Psikologi

Terakhir adalah fakultas psikologi yang hanya memiliki satu jurusan yakni jurusan psikologi umum. Akreditasi yang dimiliki oleh jurusan tersebut adalah B. Di sini mahasiswanya akan diajarkan bagaimana caranya menerapkan ilmu psikologi yang dimilikinya kepada masyarakat. Tentunya melihat hal tersebut yang diajarkan tidak hanya tentang teori saja, tapi juga praktek.


Program S2 dan S3

Selain S1 nya, di kampus ini juga memiliki program s2 dan juga S3 yang tidak kalah menarik. Untuk program S2 nya ada beberapa fakultas yang bisa dipilih seperti magister manajemen, ilmu komunikasi, teknik industri, teknik elektro, magister akuntansi, dan teknik sipil.


Artikel Populer:

  1. Universitas Khusus Wanita di Arab Saudi Terbesar Dunia
  2. Universitas Mercu Buana Bekasi dan Program Studi yang Ditawarkan
  3. Kampus Jurusan Farmasi di Medan Terbaru 2021
  4. Menarik, Inilah Prospek Kerja Kimia Murni dan Gajinya yang Wajib Diketahui
  5. Daftar Lengkap Universitas Negeri di Semarang dan Jurusannya Yang Dapat Dipilih
  6. Perguruan Tinggi Yang Menawarkan Jurusan Robotik di Indonesia dan Kelebihannya
  7. Prospek Kuliah Jurusan Dance di Korea dan Cara Mendapatkan Beasiswa
  8. Informasi Terkait Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rawamangun Lengkap


Kalau untuk S3 nya kampus yang satu ini baru memiliki program doktor untuk manajemen saja. Tapi tentunya program ini juga terbuka untuk umum. Ada beberapa konsentrasi yang dimiliki di program ini diantaranya seperti manajemen sumber daya, manajemen pemasaran, dan juga manajemen keuangan.


Jadi karena sudah memiliki program pendidikan yang lengkap dari mulai S1 sampai S3 dengan fasilitas yang mumpuni, maka tidak ada salahnya untuk kemudian memilih universitas ini. Apalagi universitas mercu buana Bekasi merupakan salah satu universitas swasta favorit, jadi sangat sayang untuk dilewatkan.


Pencarian yang banyak dicari:

  • jurusan universitas mercu buana bekasi
  • pendaftaran universitas mercu buana
  • biaya universitas mercu buana bekasi
  • akreditasi universitas mercu buana bekasi
  • universitas mercu buana kelas karyawan
  • biaya kuliah universitas mercu buana 2021
  • biaya kuliah mercu buana 2021
  • alamat universitas mercu buana



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+