Iklan Header

Prospek Kuliah Jurusan Dance di Korea dan Cara Mendapatkan Beasiswa

Admin
Editor: Garutselatan.info Minggu, 13 Juni 2021, 20:39 WIB Last Updated 2021-06-13T23:13:22Z
Baca Juga

Prospek Kuliah Jurusan Dance di Korea dan Cara Mendapatkan Beasiswa - Korea sangat terkenal dengan artis yang dijadikan sebagai salah satu idola untuk generasi muda yang ada di negara lain. Dimana artis dari negara ini memiliki kelebihan pada dance yang selalu ditampilkan. Melihat hal tersebut pun bisa membuat seseorang memilih kuliah jurusan Dance di Korea. Dengan tujuan untuk mengembangkan keterampilan yang dimiliki.

Kuliah Jurusan Dance di Korea


Prospek Kerja Jurusan Dance

Ada anggapan bahwasanya jurusan Dance memiliki kurang peminat setiap tahunnya. Namun anggapan tersebut salah, karena jurusan ini di negara Korea memiliki banyak peminat. Bagaimana tidak, dengan mengambil jurusan ini, banyak prospek kerja yang ditawarkan. Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan prospek kerja dari jurusan Dance:


1. Aktor

Menjadi seorang aktor ternyata tidak semudah dengan yang dibayangkan. Mengapa demikian? Karena menjadi seorang aktor dibutuhkan sebuah keterampilan khusus untuk beradu akting. Maka dari itu, dengan mengambil jurusan Dance dapat memudahkan seseorang untuk mengembangkan bakat menjadi aktor di dunia hiburan.


Baca Juga: Jurusan Kuliah Khusus Wanita di Arab Saudi terbesar di Dunia


2. Koreografer

Dalam mempelajari dance, tidak semua orang harus belajar dari internet. Dimana seseorang juga membutuhkan koreografer yang nantinya bertugas untuk memberikan arahan terkait gerakan dance. Seorang koreografer pun bukan hanya memberikan arahan namun dapat juga membuat rancangan dance yang akan ditampilkan. Membuat rancangan dance tentunya tidak mudah.


3. Instruktur Yoga

Memiliki profesi sebagai seorang instruktur olahraga yoga tentu memiliki tugas yang tidak jauh dengan koreografer. Dimana seseorang juga akan menjadi pengarah dalam olahraga untuk tubuh ini. Untuk melaksanakan olahraga ini pun dibutuhkan sebuah pikiran yang harus fokus utamanya pada pernapasan. Biasanya olahraga ini banyak dilakukan oleh kaum perempuan.


4. Ballerina

Jurusan Dance memang sangat identik dengan gerakan balet yang biasanya ditampilkan di sebuah acara. Namun untuk menjadi ballerina atau penari balet, seseorang bisa kuliah dengan mengambil jurusan Dance. Dimana jurusan ini sangat populer di negara Korea dan memiliki banyak peminat. Memang jurusan ini sangat menjanjikan dan memiliki prospek yang banyak.


5. Direktur Artistik

Siapa sih yang tidak ingin menjadi seorang direktur artistik di suatu perusahaan. Untuk menjadi seorang direktur artistik tentunya harus melalui beberapa proses yang tidak mudah. Salah satunya dengan kuliah jurusan Dance di Korea karena memiliki kualitas yang bagus. Dengan begitu, profesi ini menjadi lebih mudah untuk diraih seseorang.


6. Manajer Seni

Gaji yang dimiliki seorang manajer memang cukup tinggi karena termasuk sebagai salah satu jabatan yang tinggi. Selain itu, seorang manajer seni pun memiliki tugas dan juga tanggung jawab yang berat. Namun menjadi seorang manajer seni juga tidak mudah karena membutuhkan sebuah pengalaman. Salah satunya adalah dengan kuliah dan mengambil jurusan Dance.


7. Terapis Tari

Nah, menjadi terapi tari pun banyak digeluti oleh generasi muda yang merupakan alumni dari jurusan Dance. Dimana terapi tari ini memiliki banyak yang bermanfaat untuk tubuh seperti dapat mendukung fungsi emosional dan intelektual. Namun profesi terapis tari merupakan profesi yang masih langka namun memiliki gaji tinggi.


Cara Mendaftar Beasiswa Untuk Kuliah di Korea

Sebelum menjadi mahasiswa di Korea memang harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Menariknya lagi karena ada beberapa beasiswa yang dapat diikuti untuk kuliah di negara tersebut. Salah satu beasiswa yang dapat dijadikan pilihan adalah beasiswa KARTS. Berbagai persyaratan pun dapat disediakan seperti memiliki nilai TOEFL yang tinggi.


Artikel Populer:

  1. Universitas Khusus Wanita di Arab Saudi Terbesar Dunia
  2. Universitas Mercu Buana Bekasi dan Program Studi yang Ditawarkan
  3. Kampus Jurusan Farmasi di Medan Terbaru 2021
  4. Menarik, Inilah Prospek Kerja Kimia Murni dan Gajinya yang Wajib Diketahui
  5. Daftar Lengkap Universitas Negeri di Semarang dan Jurusannya Yang Dapat Dipilih
  6. Perguruan Tinggi Yang Menawarkan Jurusan Robotik di Indonesia dan Kelebihannya
  7. Prospek Kuliah Jurusan Dance di Korea dan Cara Mendapatkan Beasiswa
  8. Informasi Terkait Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rawamangun Lengkap


Itulah beberapa penjelasan singkat terkait dengan prospek jika kuliah jurusan Dance di Korea. Memang dengan mengambil jurusan ini, akan ada banyak prospek yang bisa dijadikan pilihan apabila lulus dari perguruan tinggi tersebut. Selain itu, untuk menghemat biaya kuliah, bisa mendaftar beasiswa KARTS dengan beberapa persyaratan.


Pencarian yang banyak dicari:

  • kuliah jurusan dance di indonesia
  • kuliah jurusan dance k-pop di indonesia
  • biaya universitas seni nasional korea
  • k'arts
  • jurusan make up artist di korea
  • jurusan di korea university



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+