Iklan Header

Cara Memilih Bra Yang Sesuai Ukuran

Admin
Editor: Garutselatan.info Rabu, 12 Januari 2022, 07:00 WIB Last Updated 2022-01-12T00:00:23Z
Baca Juga
Cara Memilih Bra Yang Sesuai Ukuran – selamat pagi sahabat pembaca dimanapun anda berada semoga selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berkah. Aamiin

Cara Memilih Bra Yang Sesuai Ukuran

Bra dengan ukuran tepat bisa menyangga payudara dengan maksimal dan kamu akan terhindar dari keluhan sakit punggung . 80% wanita salah memilih ukuran bra. 70% diantaranya menggunakan bra yang terlalu kecil dan 10% yang terlalu besar. Selain membuat penampilan tidak prima, jika kita salah memilih ukuran bra bisa berisiko mengalami gangguan kesehatan.

 5 Cara Untuk Memilih Bra Yang Sesuai Ukuran


1. Tentukan ukuran lingkar bawah payudara


Ukuran lingkar bawah payudara yang pas artinya bra yang bisa menopang tepat dibawah payudara tapi tidak terlalu ketat. Untuk mendapatkan ukuran yang tepat, gunakan meteran sebelum memutuskan membeli bra.


Angka 32, 34, 36, dan seterusnya merupakan hitungan dalam inci. Jika kamu memiliki lingkar bawah payudara 85 cm, yang berarti 33, 5 cm inci bulatkan menjadi 34. Jika lingkar bawah payudara kamu tepat 33 inci (83 cm), disarankan mencoba bra ukuran 32 dan 34 karena ukuran cup juga akan berpengaruh.


2. Memilih cup bra yang sesuai


ukur lingkar dada payudara tepat di area putting. Setelah mendapatkan angkanya, kurangi dengan angka lingkar bawah payudara tadi. Hasilnya akan menentukan ukuran cup bra.
  •  Selisih 0 cm, artinya ukuran cup bra adalah AA.
  • Selisih 1-2 inci (sekitar 2,5-5 cm) ukuran cup bra nya A.
  •  Selisih 3 inci (sekitar 7,5 cm) ukuran cup bra nya B.
  •  Selisih 4 inci (sekitar 10 cm) ukuran cup bra nya D.
  •  Selisih 5 inci (12,5 cm) ukuran cup bra nya E.


 


3. Mengetes bra dengan trik 2 jari


Lingkar karet bagian belakang bra dan tali dibagian pundak menggunakan 2 jari. Jika pas, artinya ukuran bra sudah sesuai. Tapi jika kamu menambahkan 1 jari atau justru hanya bisa memuat satu jari, artinya kamu harus mencari ukuran lain atau menyetel ulang panjang tali bra, Di awal pembelian, selalu gunakan bra di kaitan pertama, yang paling luar, karena bra akan longgar dalam beberapa bulan ke depan.



4. Penempatan cup yang menyangga


Payudara harus berada di tengah antara siku tangan dean pundak, sehingga pastikan pengaturan tali bra sesuai. Saat kamu menggunakan bra, bungkukkan bahu ke depan untuk memastikan semua payudara berada di dalam cup dan tidak ada yang tertinggal di area kawat atau karet bagian bawah bra kemudian Putarkan   lengan dan lihat apakah ada area payudara yang berada diluar cup. Jika ada bagian payudara yang masih diluar pastikan untuk mengatur kembali panjang tali pundak atau coba ukuran yang lain.


5. Pemilihan model bra


Model cup penuh sangat disarankan ketika mengenakan atasan berupa kaus ketat. Jika kamu menggunakan gaun berleher rendah sebaiknya kamu menggunakan half cup bra yang bagian belakang lebih lebar untuk membantu sanggaan. Sebaliknya, pemilik payudara yang kecil kamu bisa menggunakan push up bra untuk memberikan volume di area dada. Untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh peach, maka harus menggunakan tapered straps untuk mencegah tali bra yang mudah bergeser di area pundak.


Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.


Pencarian yang banyak dicari:
  • cara mengukur ukuran bra dengan tangan
  • ukuran bra 3475 artinya
  • ukuran bra 34c artinya
  • cara mengetahui ukuran bra a b c d
  • ukuran bra sesuai usia 17 tahun
  • lebih baik bra berbusa atau tidak
  • ukuran bra sesuai usia
  • ukuran bra sesuai usia 19 tahun












Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+