Iklan Header

3 Cara Mengatasi Keringat Buntet

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 07 Februari 2022, 15:40 WIB Last Updated 2022-02-07T08:40:03Z
Baca Juga
C

ara Mengatasi Keringat Buntet – Assalamu’alaikum selamat pagi sahabat setia GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga berada dalam lindungan allah swt, serta selalu diberi rezeki yang berkah serta melimpah, aamiin.

3 Cara Mengatasi Keringat Buntet 


Keringat Buntet atau bisa juga disebut dengan biang keringat adalah ruam kecil kemerahan dan terasa menonjol di kulit, dimana ruam ini akan menyebabkan gatal dan timbul perih masalah ini biasanya sering di alami oleh bayi, anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan juga hal ini dapat terjadi pada usia remaja, dewasa bahkan lansia.
 

Meskipun biang keringat tidak berbahaya namun hal ini cukup mengganggu dan mengakibatkan rasa ketidaknyamanan ketika hendak melakukan aktifitas. Biang keringat dapat terjadi karena disebabkan oleh kelenjar keringat yang tersumbat sampai berujung ruam dan peradangan, adapun beberapa faktor yang bisa menjadi timbulnya biang keringat yaitu seperti faktor cuaca, suhu tubuh yang meningkat atau kepanasan, aktivitas fisik yang menimbulkan produksi keringat berlebih, kelenjar keringat belum tumbuh dengan baik, bahkan terlalu lama berbaring ditempat tidur dapat menyebabkan biang keringat.




Berikut Ini 3 Cara Mengatasi Keringat Buntet:



1. Tetap Menjaga Suhu Tubuh Agar Tetap Normal dan Dingin


Cara pertama untuk mengatasi keringat buntet ini adalah dengan menjaga suhu tubuh agar tetap normal caranya cukup mudah ya sobat kalian bisa mengenakan pakaian yang tipis dan kain yang mudah menyerap keringat dengan baik. Kemudian pastikan juga bahwa kalian berada dalam ruangan yang sejuk tidak panas, kalian bisa memakai AC didalam ruangan untuk tetap menjaga suhu tubuh normal, ketika dimana kalian demam otomatis suhu tubuh akan naik, maka segera minum obat pereda panas.


Baca Juga: Cara Mengatasi Mata Perih

2. Tidak Memakai Pakaian Yang Ketat


Langkah kedua untuk mengatasi keringat buntet adalah dengan cara kalian tidak boleh menggunakan pakaian yang ketat terlebih dahulu karena bilamana kalian memakai pakaian yang ketat maka ini akan membuat proses penyumbatan keringat, dan disini kami menyarankan kalian untuk berpakaian longgar dengan bertujuan untuk menghilangkan keringat tersebut dengan cepat.


3. Menggunakan Cream Alergi Dingin Atau Bedak Dingin


Pada dasarnya untuk mengatasi keringat buntet bisa saja sembuh dengan sendirinya, ya namun jika kalian ingin cepat sembuh maka kalian bisa menggunakan obat atau krim untuk penghilang biang keringat tersebut ya, gunakan krim ataupun dengan bedak dingin sesuai anjuran dokter, sebelumnya bersihkan terlebih dahulu area yang akan di beri bedak atau krim.


Artikel Terkait:
Demikianlah artikel seputar 3 Cara Mengatasi Keringat Buntet semoga bermanfaat jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial yang lainnya, sekian dan terimakasih wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara mengobati biang keringat pada orang dewasa
  • cara menghilangkan keringat buntet
  • cara menghilangkan biang keringat di wajah
  • obat biang keringat dewasa paling ampuh
  • cara mengatasi keringat buntet pada bayi
  • obat biang keringat di apotik
  • cara menghilangkan biang keringat pada wajah remaja
  • cara menghilangkan biang keringat di jidat


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+