• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    Cara Mengatasi Mata Perih

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Selasa, 01 Februari 2022, 16:43 WIB Last Updated 2022-02-01T09:43:27Z
    Baca Juga
    C

    ara Mengatasi Mata Perih – Assalamu’alaikum selamat sore sahabat setia GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, serta selalu di beri rezeki yang berkah serta melimpah, aamiin.

    Cara Mengatasi Mata Perih 


    Mata Perih sangatlah mengganggu ya sobat, dimana ketika kita melakukan aktifitas kita akan mengucek mata dengan cara berulang ulang karena rasa yang tidak nyaman ketika mata perih. Padahal kita mengetahui bahwa mengucek mata disaat perih bukanlah jalan terbaik ya malah bisa jadi akan menyebabkan iritasi pada mata tersebut.


    Lalu sekarang bagaimana ya cara mengatasi mata perih? Yups disini kita akan membahas mengenao bagaimana cara mengatasi mata perih sesuai dengan penyebabnya sendiri. Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini!


    Berikut Ini Cara Mengatasi Mata Perih:


    1. Mata Kering


    Pertama mata yang perih bisa saja disebabkan oleh mata yang kering ya sobat, dimana mata kering ini merupakan suatu kondisi dimana saluran air mata tidak memiliki cukup banyak air mata. Padahal sudah kita ketahui bahwa air mata berguna untuk tetap melembapkan kelopak mata, agar tidak merasa perih. Perlu diketahui bahwa kondisi ini sering terjadi pada wanita dan orang tua ya sobat, akibat mata kering selain perih maka aka terasa sakit pada kelopak mata, dan mengalami kemerahan.


    Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Telinga Berdenging Terus Menerus

    • Adapun Cara Mengatasinya:

    Kalian bisa melembabkan mata kering kalian dengan menggunakan obat tetes yang mana khusus untuk mata yang kering, selain itu harus memperbanyak makan makanan kaya omega-3 dan perbanyak meminum air putih. Dan disarankan mungkin untuk sementara waktu ketika beraktifitas di luar ruangan menggunakan kacamata hitam untuk mencegah mata semakin kering.


    2. Blefaritis


    Blefaritis merupakan infeksi bakteri yang mana menyerang pinggiran kelopak mata dimana letak garis tumbuhnya bulu mata. Hal ini akan menyebabkan mata menjadi perih, merah sampai bengkak, hal ini disebabkan dengaan infeksi bakteri daan masalah kelenjar minyak pada kelopak mata.


    • Cara Mengatasinya:

    Untuk mengurangi rasa perih pada mata maka silahkan kalian lakukan pengompresan dengan air hangat selama kurang lebih 10 menit, hentikan dulu pemakaian riasan mata, dan biasanya ketika ke dokter akan diberikan antibiotik.


    3. Alergi Konjungtivitas


    Alergi Konjungtivitas terjadi saat dimana zat asing masuk kedalam mata, kemudian tubuh akan merespon zat tersebut dan memproduksi histamin. Perlu diketahui bahwa pemicu dari alergi konjungtivitas ini berupa debu, asap, serbuk sari, dan farpum, dan dimana ketika mata mengalami alergi maka bisa saja mata menjadi bengkak, merah, gatal dan juga perih.


    • Cara Mengatasinya:

    Ketika mata kalian terkena alergi ini maka segeralah kalian jauhkan dari pemicu alergi ini, dan selain itu kalian bisa meneteskan obat tetes mata. Namun jika masih tidak membaik maka segera untuk berkonsultasi dengan dokter.


    Artikel Terkait:
    Nah itulah Cara Mengatasi Mata Perih sesuai dengan penyebabnya, kalian bisa kenali terlebih dahulu penyebab mata kalian perih. Demikianlah artikel seputar Cara Mengatasi Mata Perih semoga bermanfaat, jangan lupa juga untuk share artikel ini ke media sosial lainnya, sekian dan terimakasih wassalamu’alaikum.

    pencarian yang banyak dicari:

    • cara mengatasi mata perih karena hp
    • cara mengatasi mata perih dan gatal
    • cara mengatasi mata perih dan berair
    • cara mengatasi mata perih sebelah kiri
    • cara mengatasi mata perih karena debu
    • kompres mata perih
    • cara mengatasi mata perih setelah memakai softlens
    • kenapa mata perih dan berair


    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +