Iklan Header

6 Cara Mengobati Cantengan Di Jempol Kaki

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 01 Februari 2022, 10:35 WIB Last Updated 2022-02-01T03:35:37Z
Baca Juga
C

ara Mengobati Cantengan Di Jempol Kaki – Assalamu’alaikum, selamat pagi sahabat GSN semua dimanapun anda berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan serta diberi rezeki yang melimpah dan berkah, aamiin.

6 Cara Mengobati Cantengan Di Jempol Kaki


Cantengan adalah suatu kondisi dimana kuku jempol kaki masuk ke dalam daging, sehingga mengakibatkan nyeri, bengkak dan bernanah. Cantengan ini tidak boleh dibiarkan begitu saja ya sobat, atau nanti kedepannya akan mengakibatkan fatal sampai perlu pengobatan yang serius bahkan bisa sampai harus di operasi.


Cantengan ini dapat di sebabkan dengan kurangnya menjaga kebersihan kuku, memotong kuku terlalu pendek, memotong kuku tidak sejajar, atau menggunakan sepatu atau kaos kaki yang sempit. Ketika kalian mengalami cantengan maka sebaiknya kalian segera mengatasinya dengan mandiri di rumah ya, karena cukup mudah juga caranya, penasaran? Yuk Langsung saja simak ulasan di bawah ini dengan Baik!


Berikut Ini 6 Cara Mengobati Cantengan Di Jempol Kaki:


1. Merendam Kaki Dalam Air Hangat


Cara pertama untuk mengatasi cantengan di jempol kaki yaitu kalian bisa dengan merendam kaki dalam air hangat kurang lebih selama 15 sampai 20 menit, ini bertujuan untuk mengurangi rasa sakit akibat kuku yang masuk ke dalam daging.


2. Merendamkan Kaki Dalam Air yang Di Campur Cuka Apel


Ketika kalian memiliki cantengan kalian silahkan coba rendamkan kaki di air hangat yang dicampuri dengan Cuka apel, kurang lebih selama 20 menit, sehabis itu keringkan, tujuan perendaman di cuka apel ini dapat mengurangi rasa nyeri pada kaki, dan mencegah agar tidak terjadi infeksi.


Baca Juga: 8 Cara Mengatsi Bersin Terus Menerus

3. Mengganjal Kuku Dengan Kapas


Next cara yang selanjutnya adalah dengan mengganjal kuku yang cantengan dengan kapas dimana kapas tersebut dimana kapas tersebut di rendam terlebih dahulu didalam alkohol, hal ini bertujuan untuk menggeserkan kuku agar tumbuh di arah yang benar.


4. Mengoleskan Krim Atau Salep Antibiotik


Langkah berikutnya kalian bisa mengoleskan krim antibiotik pada kuku cantengan dimana ini bertujuan untuk penyembuhan dan mencegah terjadinya infeksi dan pastikan anda selalu membalutnya dengan kasa atau perban.


5. Minum Obat Pereda Nyeri


Berikutnya, dikarenakan cantengan ini mengakibatkan rasa nyeri yang luar biasa maka disarankan bagi penderita untuk mengonsumsi obat pereda nyeri, namun harus sesuai dengan resep dokter atau dosis.


6. Rendam Dengan Air Hangat Sabun


Langkah berikutnya cara mengatasi Cantengan yaitu dengan merendam kaki dalam air hangat yang sudah di campurkan dengan sabun cair, dan tambahkan sedikit Garam. Hal ini dapat membantu menyembuhkan bengkak dan rasa nyeri pada cantengan.


Artikel Terkait:


Demikianlah artikel seputar 6 Cara Mengobati Cantengan Di Jempol Kaki semoga bermanfaat, jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial lainnya untuk berbagi informasi dengan sahabat lainnya. Sampai jumpa kembali di artikel berikutnya, sekian dan terimakasih, wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • obat cantengan jempol kaki di apotik
  • cara mengobati cantengan di jempol kaki secara alami
  • obat cantengan jempol kaki paling ampuh
  • cara mengobati cantengan yang sudah bengkak
  • salep cantengan jempol kaki
  • cara mengobati cantengan dengan jahe
  • cara mengobati cantengan dengan bawang putih
  • cara mengobati cantengan yang sudah bengkak dan bernanah


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+