Iklan Header

6 Penyebab Telapak Tangan Berkeringat

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 07 Februari 2022, 15:44 WIB Last Updated 2022-02-07T08:44:59Z
Baca Juga
P

Penyebab Telapak Tangan Berkeringat – Assalamu’alaikum selamat malam sahabat setia GSN dimanapun kalian berada, semoga senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, serta diberi rezeki yang melimpah serta berkah, aamiin.

6 Penyebab Telapak Tangan Berkeringat


Telapak Tangan Berkeringat seringkali terjadi pada orang yang sedang gugup biasanya, akan tetapi hal ini bisa saja terjadi pada siapapun, dan kapanpun. Keringat dalam telapak tangan bisa disebut juga dengan hiperhidrosis palmar, yang mana mungkin sebagian orang beranggapan bahwa bila hal ini terjadi maka ini adalah penyakit jantung, namun ini semua tidak sepenuhnya benar ya sobat.


 Lantas hal apa saja sih yang bisa menyebabkan telapak tangan berkeringat? Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik dan juga benar ya!


Berikut Ini 6 Penyebab Telapak Tangan Berkeringat:



1. Faktor Psikologis


Pertama, telapak tangan berkeringat bisa saja disebabkan karena adanya faktor psikologis seperti cemas, stress, khawatir ataupun panik, nah hal inilah yang bisa membuat telapak tangan berkeringat.


2. Merokok


Penyebab telapak tangan berkeringat yang kedua adalah bisa disebabkan oleh merokok, dimana ketika merokok itu dapat menaikkan reaksi simpatik dimana berfungsi untuk meningkatkan denyut nadi dan keringat.


3. Genetik


Selain faktor psikologis yang dapat menyebabkan telapak tangan berkeringat yaitu adalah faktor ginetik, nah kebanyakan penyebab dari telapak tangan berkeringat adalah faktor psikologis namun hal ini tidak sampai disini ya, karena faktor genetik juga dapat menjadi penyebabnya, dimana salahsatu orangtua kalian ada yang mengalami sering banget tangannya berkeringat, maka kemungkinan hal itu akan berpindah pada kalian juga ya.



4. Penyakit Penyerta


Dengan adanya keringat yang berlebihan sampai tangan berkeringat itu bisa saja disebabkan oleh adanya penyakit yang di idap nya, biasanya penyakit yang menyebabkan tangan berkeringat adalah jantung, gondok, dan diabetes.


5. Obesitas Atau Berat Badan Berlebih


Next yang bisa menjadi penyebab dari munculnya keringat dalam telapak tangan adalah karena adanya kelebihan dalam berat badan, mengapa demikian? Karena biasanya suhu tubuh yang dimiliki oleh penderita obesitas itu terkadang lebih tinggi. Nah selain hal itu juga pendetita obesitas memerlukan tenanga yang cukup besar untuk melakukan berbagai aktivitas sehingga mudah untuk mengeluarkan keringat.


6. Mengonsumsi Makanan Tertentu


Berikutnya sobat perlu diketahui, bahwa penyebab telapak tangan berkeringat tidak hanya dari faktor genetik, psikologis saja namun perlu di ingat bahwa dengan mengonsumsi makanan pedas, kafein, alkohol dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga jumlah keringat lebih banyak.
 

Artikel Terkait:



Demikianlah artikel seputar 6 Penyebab Telapak Tangan Berkeringat semoga bermanfaat jangan lupa untuk share artikel ini ke seluruh media sosial lainnya ya, sampai jumpa kembali di artikel berikutnya, Wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • diagnosa telapak tangan berkeringat
  • telapak tangan dan kaki berkeringat tanda penyakit apa
  • efek samping tangan berkeringat
  • telapak tangan dan kaki berkeringat dingin
  • cara mengatasi tangan berkeringat
  • cara mengatasi tangan basah saat tes
  • cara mengatasi telapak tangan berkeringat secara alami
  • penyebab tangan berkeringat saat main hp


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+