Iklan Header

4 Cara Mengatasi Maag Kambuh Secara Alami

Admin
Editor: Garutselatan.info Kamis, 03 Februari 2022, 16:00 WIB Last Updated 2022-02-03T09:00:50Z
Baca Juga
C

ara Mengatasi Maag Kambuh Secara Alami - Assalamu’alaikum selamat pagi sahabat setia GSN dimanapun kalian berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, serta selalu diberi rezeki yang berkah dan melimpah aamiin.

4 Cara Mengatasi Maag Kambuh Secara Alami




Maag
adalah salahsatu penyakit yang mana terjadi pada bagian lambung dan maag ini menjadi salahsatu penyakit yang sangat umum terjadi pada semua orang, biasanya penyakit maag ini tidak bisa diprediksi karena datangnya dengan tiba-tiba, dan biasanya disertai dengan adanya berbagai macam gejala yang sangat mengganggu.



Lalu bagaimana cara mengatasi Maag kambuh secara alami? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik!



Berikut Ini 4 Cara Mengatasi Maag Kambuh Secara Alami:



1. Mengatur dan Lebih Memperhatikan Pola Makan



Langkah pertama untuk mengatasi maag kambuh adalah salahsatunya dengan memperbaiki pola makan kita, langkah ini bisa dijadikan juga sebagai mencegah terjadinya maag, langkah ini tidaklah sulit ya sobat, namun kebanyakan orang sangatlah susah melakukan hal ini, sering juga mengabaikan yang sederhana ini.


 Perlu diperhatikan juga ketika kalian memiliki penyakit maag maka sebaiknya kalian jangan mengonsumsi makanan pedas, berminyak, makanan cepat saji, dan berlemak. Memiliki jadwal makan yang teratur, berhenti mengkonsumsi alkohol atau kafein, hindari mengonsumsi obat pereda nyeri.


2. Memperbaiki Kebiasaan dan Gaya Hidup



Langkah kedua untuk mengatasi maag yang kambuh adalah dengan memperbaiki kebiasaan yang buruk, mengatur pola makan belum cukup ya untuk terhindar dari maag, kalian bisa menerapkan kebiasaan yang baik ini seperti: Ketika telah selesai makan tidak langsung tidur atau berbaring, setidaknya tunggu 2 jam setelah makan selesai.


Berhenti merokok, karena hal ini dapat menyebabkan meningkatnya asam lambung dan menurunkan fungsi organ yang berguna untul menahan cairaan naik kembali.
Ketika tidur posisikanlah kepala agar lebih tinggi hal ini berguna untuk mencegah naiknya cairan dalam lambung.


Baca Juga: 3 Cara Mengatasi Susah Kentut Saat Hamil


3. Memanfaatkan Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Maag dan Mencegah Maag



Ketika maag kambuh tidak cukup dengan mengatur pola makan, dan menerapkan kebiasaan yang baik, namun bisa dibantu juga dengan mengonsumsi obat herbal alami untuk mengatasi maag tersebut, tanaman apa saja yang bisa dijadikan obat maag? Sangat banyak sekali obat herbal untuk mengobati maag diantaranya jahe merah, kunyit, daun mint, akar manis, adas, madu dan royal jelly.


4. Mengontrol dan Menjauhkan Diri dari Stress



Mencegah maag dan mengatasi maag bukanlah cara yang begitu mudah, namun stres, kegelisahan, kecemasan, bisa dibilang sebagai penyebab utama dari penyakit maag, oleh karena itu hindari stres berat, tenangkan pikiran dan biasakan olahraga untuk mendorong tubuh melepaskan hormon kebahagiaan.

Artikel Terkait:


Nah itulah beberapa cara alami yang dapat kalian lakukan dengan mandiri di rumah, yuk terapkan hidup sehat dengan cara tetap menjaga kesehatan. Demikianlah artikel seputar 4 Cara Mengatasi Maag Kambuh Secara Alami semoga bermanfaat, jangan lupa share artikel ini ke seluruh media sosial lainnya, sekian dan terimakasih wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara meredakan sakit maag tanpa obat
  • posisi tidur saat maag kambuh
  • gerakan untuk meredakan sakit maag
  • cara mengatasi sakit maag dengan air hangat
  • pertolongan pertama saat maag kambuh
  • cara mengobati maag akut secara tradisional
  • mengatasi maag kambuh tengah malam
  • obat maag alami dari tumbuhan dan cara membuatnya


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+