• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    5 Penyebab Badan Lemas Dan Ngantuk

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Selasa, 01 Februari 2022, 09:40 WIB Last Updated 2022-02-01T02:40:56Z
    Baca Juga
    P

    enyebab Badan Lemas Dan Ngantuk – Assalamu’alaikum, selamat pagi sahabat setia GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua tetap berada dalam kesehatan dan juga berada dalam lindungan Allah swt, serta selalu diberi rezeki yang melimpah dan berkah, aamiin.

    5 Penyebab Badan Lemas Dan Ngantuk 


    Badan Lemas
    Dan Ngantuk terutama dipagi hari ketika kita hendak akan beraktifitas sangatlah membuat tidak nyaman dan tidak akan bersemangat untuk melakukan segala hal aktifitas apapun. Meskipun kita sudah mempunyai rencana sebelumnya untuk melakukan aktifitas namun apalah daya kita ketika tiba tiba badan kita merasakan lemas dan ngantuk hilanglah semangat kita untuk melakukan aktifitas yang sudah kita rencanakan sebelumnya.


     Didalam Hal medis ketika badan mengalami lemas dan ngantuk ini disebut sebagai asthenia, dimana tubuh mengalami kekukarangan kekuatan, sebab itu tubuh harus mengeluarkan tenanga yang ekstra untuk bergerak. Lalu apa sih penyebab dari lemas dan ngantuk yang terjadi pada tubuh kita? Mungkin kalian sering bertanya mengenai hal ini, yuk simak langsung ulasan dibawah ini dengan baik:


    Berikut Ini 5 Penyebab Badan Lemas Dan Ngantuk:



    1. Kekurangan Kalori Dan Juga Zat Gizi Didalam Tubuh


    Penyebab pertama badan lemas dan ngantuk adalah dengan kekurangan kalori dan juga zat giji didalam tubuh, dimana ketika kekurangan kalori pada tubuh ini tentu saja menjadi pengaruh yang utama yang bisa menyebabkan lemas dan ngantuk, dan menjadi tidak semangat ketika hendak melakukan berbagai aktifitas.

    Baca Juga: 5 Mengobati Amandel Secara Alami

    2. Terlalu Banyak Karbohidrat


    Perlu di ingat juga sahabat GSN semua bahwa dengan mengonsumsi yang mengandung karbohidrat dengan banyak ini dapat menyebabkan rasa kantuk, dimana karbohidrat dapat memicu produksi hormon insulin, yang mana hormon insulin ini sangat penting dalam produksi hormon Serotonin dan melatonin, yang mana ini berefek pada rasa kantuk. Dan oleh sebab itulah jika kita terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat dapat menyebabkan rasa kantuk.


    3. Tekanan Darah Rendah dan Anemia


    Perlu diketahui bahwa tekanan darah rendah dan anemia itu berbeda ya, dimana pada penderita anemia mengalami kekurangan darah, maka dimana pada kondisi tekanan darah rendah penderitanya mempunyai tekanan darah yang rendah yang berada dibawah tekanan darah yang normal. Namun sama saja keduanya dapat menyebabkan lemas pada badan dan ngantuk.


    4. Terlalu Banyak Melakukan Aktifitas


    Perlu di ingat juga bahwa penyebab lemas dan ngantuk yang terjadi pada badan kita adalah dengan terlalu banyak beraktifitas yang berlebihan, dimana ketika tubuh terlalu melakukan aktifitas yang berlebih maka akan merasakan lelah dan lemas, dikarenakan kalori yang tersimpan di dalam tubuh akan terbakar.


    5. Dehidrasi


    Ketika tubuh kita mengalami kekurangan cairan atau bisa disebut dengan dehidrasi ini proses metabolisme didalam tubuh tidak akan optimal, selain akan menyebabkan lemas dan ngantuk maka disini dehidrasi bisa menyebabkan penurunan konsentrasi. Badan Lemas Dan ngantuk dapat di atasi dengan istirahat yang cukup, perbanyak minum air mineral, mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang.


    Artikel Terkait:

    Demikianlah artikel Seputar 5 penyebab Badan Lemas Dan Ngantuk semoga bermanfaat jangan lupa share artikel ini ke media sosial lainnya, wassalamu’alaikum.

    pencarian yang banyak dicari:

    • penyebab badan lemas dan mengantuk
    • cara mengatasi badan lemas dan mengantuk
    • obat badan terasa lemas dan mengantuk
    • badan sering lemas gejala penyakit apa
    • obat tradisional badan lemas
    • tips mengatasi badan lemas
    • kenapa badan lemas padahal sudah makan
    • badan sering lemas dan mudah capek



    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +