Iklan Header

Prospek Kerja Jurusan Teknik Sipil

Editor: Garutselatan.info Jumat, 24 Juni 2022, 01:00 WIB Last Updated 2022-06-29T01:58:04Z
Baca Juga

Prospek Kerja Jurusan Teknik Sipil- Halo selamat pagi sobat setia pembaca dimanapun anda berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga diberi rezeki yang melimpah dan juga berkah, aamiin.

Prospek Kerja Jurusan Teknik Sipil


Apa sih itu teknik sipil? Teknik sipil sering juga disebut sebagai civil engineering adalah suatu bidang ilmu yang mana mempelajari mengenai perancangan, manufaktur, bahkan hingga infrastruktur terkait dengan sebuah bangunan. Nah di Indonesia kini pembangunan infrastruktur semakin padat sehingga banyak membuka peluang kerja untuk lulusan teknik sipil ini.
 

Yang dipelajari di jurusan teknik sipil ini tidak hanya mengenai bangunan dan gedung perkantoran yang bertingkat saja, namun juga, jembatan, jalan raya, perumahan dan masih banyak lainnya lagi, sebagai lulusan teknik sipil maka kalian dituntut harus menguasai ilmu desain,kontruksi, dan juga matematika dan gambar 2D, 3D.
 

Perlu diketahui bahwa infrastruktur di suatu Negara ini tidak terlepas dari peranan lulusan teknik sipil, lalu apa saja ya prospek kerja untuk jurusan teknik sipil? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini
 

Berikut Ini Prospek Kerja Untuk Jurusan Teknik Sipil:


1. Surveyor Pengendalian Bangunan


Pertama yang bisa menjadi prospek kerja jurusan teknik sipil adalah sebagai surveyor pengendalian bangunan, yang mana tugasnya adalah memastikan bahwa semua peraturan dan perundang-undangan yang berlaku bisa di ikuti oleh pembangunan yang sedang berjalan langsung, dan bila mana tidak seseuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan maka surveyor harus memberikan solusi nya.

2. Konsultan Konstruksi Bangunan


Bagi kalian yang merupakan lulusan teknik sipil kalian bisa menjadi konsultan konstruksi bangunan dalam bidang projrct manager yang mana tugasnya tidak lain adalah mengawasi dan manajemen konstruksi yang sedang berjalan langsung, mengatur uang dalam pembangunan, dan juga harus bisa melihat dan mengetahui resiko yang akan terjadi dalam pembangunan yang sedang berjalan langsung.

Artikel Terkait:

3. Drafter


Berikutnya prospek kerja bagi kalian lulusan teknik sipil adalah menjadi seorang drafter, yang mana drafter ini merupakan suatu profesi yang memiliki tugas membuat gambar kerja berdasarkan sketsa kasar, yang mana sudah di buat oleh arsitek dalam proyek pembuatan sebuah bangunan, gaji seorang drafter bisa dibilang cukup lumayan loh sobat.

4. Perencana Struktur


Selanjutnya, kalian jangan kecil harapan sobat, karena sangat banyak peluang kerja untuk lulusan teknik sipil salahatunya adalah menjadi seorang perencana struktur, yang mana bertugas untuk menyusun perencanaan struktur bangunan yang akan segera dikerjakan, gaji yang bisa dimiliki juga cukup relatif tinggi.



Baca Juga: Prospek Kerja Jurusan Teknik Industri

 


5. Project Manager


Berikutnya prospek bagi kalian lulusan teknik sipil adalah project manajer, dimana kalian disini akan berperan sebagai manajer dalam sebuah proyek, jadi tidak heran jika prospek kerja yang satu ini sangat banyak di favouritkan sobat.

6. Structural Engineer


Berikutnya prospek buat kalian lulusan teknik sipil adalah structural engineer, dimana memiliki tugas bertanggung jawab dalam menganalisis sebuah infrastruktur yang sudah diserahkan oleh pihak konsultan bangunan, tentunya orang yang bekerja sebagi structural engineer ini harus bisa mendesain, dan juga memperkirakan dan mempunyai solusi bilamana terdapat kendala dalam pembangunan.

7. Pengembang Properti


Buat kalian yang merupakan lulusan teknik sipil dan juga sudah mempunyai pengalaman yang tidak diragukan lagi, maka ini merupakan peluang besar kalian untuk membuka lapangan pekerjaan, seperti membuka kantor pengembangan perumahan, jasa konstruksi , dan masih banyak hal lainnya lagi.
 

Nah sobat itulah beberapa prospek kerja lulusan teknik sipil, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • prospek kerja teknik sipil wanita
  • gaji teknik sipil
  • apakah jurusan teknik sipil menjanjikan
  • prospek kerja teknik sipil dan gaji
  • gaji teknik sipil bumn
  • kesulitan jurusan teknik sipil
  • gaji teknik sipil wanita
  • mata kuliah teknik sipil


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+