Iklan Header

Prospek Kerja Jurusan Teknik Komputer

Editor: Garutselatan.info Jumat, 24 Juni 2022, 00:30 WIB Last Updated 2022-06-29T01:54:22Z
Baca Juga

Prospek Kerja Jurusan Teknik Komputer- Hallo selamat sore sobat setia pembaca dimanapun anda berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga berada dalam lindungan allah swt, Aamiin.

Prospek Kerja Jurusan Teknik Komputer


Apakah kalian merupakan lulusan dari jurusan teknik komputer? Ataukah kalian baru akan melanjutkan pendidikan perguruan tinggi kalian dijurusan teknik computer? Lantas prospek apa yang akan didapati jika mengambil jurusan teknik computer? Jangan salah sobat jurusan teknik computer ini merupakan jurusan yang saat ini banyak sekali diminati loh.
 

Prospek jurusan teknik computer ini juga sangat banyak peluang di masa depan karena seiring dengan kemajuan dunia digital, jurusan ini menerapkan prinsip-prinsip ilmu computer dan juga analisi perancangan, pengembangan dan evaluasi system kerja computer, sebagaimana yang telah kita ketahui bahwasanya zaman sekarang banyak sekali yang mengaitkan dengan teknologi.
 

Banyak orang yang sering mengakses computer, laptop ataupun gawai, nah olehkarena itu dengan pasti dunia digital akan semakin meningkat, begitupun dengan pekerjaaannya, buat kalian yang merupakan lulusan dari jurusan teknik computer akan sangat banyak, lantas apa saja prospek kerja untuk jurusan teknik computer? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini!
 

Berikut Ini Prospek Kerja Jurusan Teknik Komputer:


1. Information Security Analyst


Pertama, jika kalian merupakan lulusan dari jurusan teknik computer maka prospek buat kalian sangatlah banyak dizaman sekarang, salahsatunya adalah menjadi information security analyst, nah adapun tugas dari prospek yang satu ini adalah merancang, melaksanakan, dan memantau langkah- langkah keamanan dalam melindungi jaringan computer dan informasi di suatu perusahaan, dan posisi ini dalam area digital seperti sekarang sangatlah dibutuhkan loh.

2. Big Data Engineer


Kedua, prospek kerja untuk kalian yang menggeluti jurusan teknik computer yaitu menjadi data engineer, orang yang bekerja di profesi ini memiliki tugas untuk menyusun infrastruktur big data suatu perusahaan, perlu diketahui juga bahwasanya menjadi profesi seperti ini berpenghasilan yang sangat menjanjikan loh.

3. Database Administrator


Nah berikutnya buat kalian yang pernah atau bahkan sedang mendalami jurusan teknik computer, kalian nantinya akan memiliki peluang kerja sebagai database administrator, karena profesi ini membutuhkan orang yang memiliki kemampuan dibidang teknologi, tugas dari profesi ini adalah menyimpan dan mengamankan data dengan menggunakan software.

4. Pemrograman Komputer


Selanjutnya prospek kerja buat kalian jurusan teknik computer adalah sebagai programmer, yang mana pekerjaan ini sangatlah erat dengan kemajuan teknologi saat ini, profesi ini memiliki tanggung jawab dalam menulis coding suatu program aplikasi ataupun software, gaji dalam profesi ini cukup tinggi loh sobat.
 


Baca Juga: Prospek Kerja Jurusan Teknik Mesin


5. Data Scientist


Berikutnya, peluang kerja buat kalian jurusan teknik computer adalah menjadi seorang data scientist, yang mana memiliki beberapa tanggung jawab dalam mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data untuk menghasilkan informasi yang dibutuhkan dalam pengambilan suatu keputusan. Ingin menduduki profesi ini setidaknya kalian harus mempunyai pengalaman dalam data mining, programming dan juga memiliki skil dalam statistik.

6. Freelancer


Buat kalian yang merupakan lulusan teknik computer kalian bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjadi seorang freelancer, yang mana kalian bisa membuka layanan jasa untuk pengadaan sebuah apliksi atau suatu program.

7. Desainer


Berikutnya disini kalian bisa menjadi seorang desainer loh, yang mana biasanya disela sebuah pembelajaran saat mendalami jurusan teknik computer mengenai corel draw,3DMAX,blender, nah buat kalian yang mengembangkan kemampuannya dibidang ini maka kalian bisa menjadi seoranf desainer grafis dan masih banyak yang lainnya bilamana kalian telah menguasai aplikasi desain tersebut.
 

Artikel Terkait: 



Nah sobat itulah beberapa prospek kerja jurusan teknik computer, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • prospek kerja teknik komputer dan gaji
  • lowongan kerja teknik komputer
  • lulusan d3 teknik komputer kerja apa
  • gaji lulusan teknik komputer
  • gelar teknik komputer
  • teknik komputer belajar apa
  • apakah jurusan teknik komputer susah
  • jurusan komputer s1


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+