Iklan Header

12 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube 2021

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 24 September 2021, 03:42 WIB Last Updated 2021-09-23T22:56:54Z
Baca Juga

12 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube 2021 - Selamat malam sobat pembaca GSN dimanapun berada semoga kita senantiasa masih diberikan kesehatan serta kelancaran selalu dalam melakukan aktivitas sehari-hari kita, Aamiinn.


 12 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube 2021


Apakah sobat salah satu pengguna Youtube yang aktif upload video? Berawal dari iseng dan coba-coba, bisa jadi ini saatnya untuk sobat menjadi lebih serius lagi dalam bidang tersebut. Jika iya, salah satu pertanyaan yang akan muncul pastilah bagaimana caranya mendapatkan uang dari platform streaming video tersebut. 


Tentunya hal pertanyaan seperti ini selalu banyak orang pertanyakan, nyatanya juga masih banyak orang yang belum mengetahui seluruhnya mengenai cara untuk mendapatkan uang hingga jutaan bahkan sampai dengan ratusan juta rupiah dari Youtube.


Baca Juga:


Sedikit penjelasan diatas yang GSN sampaikan, pada kesempatan kali ini GSN akan sampaikan sebuah informasi mengenai cara mendapatkan uang dari Youtube tersebut dan wajib sobat simak cara-cara berikut ini dari awal sampai akhir, simak berikut ini caranya.


Berikut 12 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube 2021


1. Membuat Channel Youtube


Cara yang pertama untuk bisa mendapatkan uang dari Youtube adalah dengan cara membuat akun terlebih dahulu di Youtube jika sobat belum memilikinya. Coba sign in ke Youtube, sobat bisa menggunakan akun Google untuk masuk dan mendaftar dibandingkan dengan mengisi semua data form lagi dari awal.


Baca Juga: Begini Cara Hasilkan Uang dari Tiktok Bagi Pemula, Yuk Daftar!


2. Monetisasi Youtube Channel 


Cara monetize Youtube sebenarnya tidak terlalu rumit, coba sign in ke akun Youtube sobat, kemudian pilih Menu ‘’account information” yang terletak di sebelah kanan atas dan klik ‘’Creator Studio”. Kemudian, pada menu di sebelah kiri pilih ‘’Channel” dan klik ‘’Status and features”. Akhirnya pilih Enable Monetisation kemudian setuju agreement yang ada. Itulah cara membuat channel Youtube sobat bisa menghasilkan uang atau termonetisasi.


3. Menyambungkan Youtube Channel ke AdSense


Setelah mengaktifkan monetisasi pada Youtube channel sobat, sobat perlu melakukan associate dan approved AdSense account ke Youtube account sobat. Nantinya akan tersedia fitur Youtube Analytic yang dapat sobat gunakan untuk melakukan track penghasilan sobat, yang mana akan bisa terbayar hanya jika sobat melengkapi atau mengikuti Youtube payment treshold yang ada.


Baca Juga: Cara Mudah Kunci Pulsa Telkomsel 2021


4. Mempromosikan Toko Online Melalui Video


Cara mendapatkan uang dari Youtube berikutnya terkait dengan coversion rate. Jika sobat bertanggung jawab untuk suatu perusahaan atau bisnis tertentu, sobat dapat menjadikan saluran Youtube sobat sebagai suatu kesempatan untuk meningkatkan coversion rate sobat.


5. Mengarahkan Trafik ke Link Afiliasi 


Affiliate marketing jelas merupakan peluang untuk bisa menghasilkan uang secara online yang sangat populer. Masalahnya adalah bahwa begitu banyak pemasar affiliate ini yang tidak mengemukakan bagaimana rincinya upaya yang diperlukan untuk menghasilkan pendapatan yang cukup besar.


6. Menjual Video di Website Penjual Video


Mendapatkan uang dari Youtube bisa juga dengan cara menjual video sobat di Website komersial yang memberikan sarana untuk sobat para video-maker untuk berjualan hasil karya sobat. 


Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Tri ke Operator Lain


7. Live Streaming di Youtube 


Nantinya jika sobat sudah memiliki fanbase atau fans yang cukup banyak, sobat dapat mengadakan meeting dan greeting. Sobat mungkin saja tentunya harus membuat jadwal yang rutin agar komunitas sobat bisa bertumbuh.


8. Menarik Sponsorship 


Jika sobat mengamati para Youtuber terkenal yang sukses di internet, sobat pasti tahu bahwa hampir semua konten video Youtube mereka selalu ada unsur sponsorship dan advertisement. Dua aspek ini mereka manfaatkan untuk menghasilkan uang dari Youtube.


9. Membuat Video Kreatif dan Unik 


Sobat perlu banyak berpikir di luar kebiasaan jika sobat ingin menghasilkan video yang menarik untuk ditonton dari awal hingga akhir tayangan, lalu dibagikan kembali oleh orang-orang sampai akhirnya menjadi konten yang viral.


10. Memasang Iklan di Youtube


Sebagai pengguna Youtube tentunya sobat tidak asing lagi dengan iklan yang biasa muncul di awal video. Platform streaming video gratis video gratis tersebut digerakan oleh iklan. Sebagian penghasilan dari iklan akan disalurkan ke Youtube, sedangkan sebagian lainya akan masuk ke channel yang bersangkutan.


11. Subscription atau Fan Funding


Banyak konten kreator yang menggunakan fan funding sebagai caranya untuk mendapat uang walaupun hal ini jarang dilakukan di Indonesia.


12. Video Bersponsor


Video bersponsor mirip dengan product placement tetapi dengan beberapa perbedaan. Sobat harus membuat video yang khusus disediakan untuk brand tertentu. Jadi mereka adalah fokus utama dalam video tersebut.


Mungkin itulah penjelasan dari cara mendapatkan uang dari Youtube 2021 yang wajib sobat coba dengan cara yang telah GSN sampaikan diatas, masih banyak lagi poin demi poin yang mungkin belum dapat GSN sampaikan.


Semoga informasi yang telah admin sampaikan ini dapat membantu dan bisa bermanfaat bagi sobat pembaca dimanapun berada. Bagikan informasi penting ini ke media sosial lainnya.


Sekian dan terimakasih


pencarian yang paling banyak dicari:


  • berapa subscriber untuk mendapatkan uang
  • 5 cara mendapatkan uang dari youtube dengan mudah
  • cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video 2020
  • cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang 2021
  • syarat dapat uang dari youtube
  • cara membuat channel youtube di hp menghasilkan uang
  • cara mendapatkan uang dari internet
  • nonton youtube dapat uang 2020










Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+