Iklan Header

5 Daftar Jenis Pinjaman Tanpa Bunga Terbaik

Admin
Editor: Garutselatan.info Kamis, 27 Januari 2022, 12:09 WIB Last Updated 2022-01-27T05:09:23Z
Baca Juga

5 Daftar Jenis Pinjaman Tanpa Bunga Terbaik - Selamat pagi sahabat GSN dimanapun berada, apa kabarnya nih? Baik-baik saja bukan? semoga kita selalu berada dalam perlindungan Allah SWT, Aamiin.

5 Daftar Jenis Pinjaman Tanpa Bunga Terbaik


Pada umumnya saat kita melakukan pinjaman haruslah mengembalikannya beserta bunga yang telah di tetapkan, meskipun sebenarnya terdapat juga pinjaman tanpa bunga. Terdapat beberapa pilihan yang dapat kita manfaatkan untuk melakukan pinjaman tanpa bunga. Untuk kamu yang tak mau berurusan dengan utang dan dikejar debt collector, pinjam uang tanpa bunga bisa menjadi solusi untuk meringankan hutang pinjaman kamu.



5 Daftar Jenis Pinjaman Tanpa Bunga Terbaik


Pinjaman apasajakah yang dijamin tidak akan membuat kita terbebani bunga? Berikut merupakan daftar jenis pinjaman tanpa bunga terbaik:


1. Fasilitas Pinjaman Online


Pinjaman online merupakan jenis pinjaman yang sedang marak digunakan oleh masyarakat karena memberikan fasilitas pinjaman yang mudah dan praktis. Selain itu, terdapat beberapa pinjaman online yang bisa memberikan kita pinjaman tapa bunga.


Kredivo
merupakan salahsatu pinjaman online tanpa bung ajika kamu melakukan pelunasan dalam waktu 30 hari. Hanya saja limit pinjamannyas anagat kecil yaitu sekitar Rp3 juta. Kamu bisa mendapatkan pinjaman Kredivo dengan melakukan pendaftaran dan pengajuan pinjaman di aplikasi resmi Kredivo yang bisa kamu dapatkan di Playstore maupun App Store.


2. Kartu Kredit


Kartu kredit juga bisa kita manfaatkan untuk melakukan pinjaman tanpa bunga, syaratnya adalah kita harus melunasinya sebelum tanggal jatuh tempo. Contohnya, kamu menggunkan kartu kredit sebesar rp 3 juta untuk kebutuhan bulanan, di pertengahan bulan saat kamu sedang krisis keuangan. Setelah kamu mendapatkan uang atau gajian, kamu membayar penuh tagihan tersebut Pelunasan transaksi tersebut harus dilakukan sebelum jatuh tempo agar kamu tidak terkena bungan dan juga denda.


Baca Juga: Cara Dan Syarat Mengajukan Pinjaman Online Di Aplikasi Kredivo Dan Akulaku 2022


3. Melakukan Pinjaman Kepada Teman, Kerabat atau Saudara


Teman, kerabat atau saudara merupakan sumber lain pinjaman unag tanpa bunga. Jenis pinjaman tentunya taka akan membebani kamu untuk membayar bunganya. Apalagi Ketika kamu ingin membangun usaha dan menjadikan pinjaman tersebut sebagai modal pertama kamu. Kamu bisa meminjam sejumlah uang kepada teman, kerabat ataupun saudara terdekat yang memliki modal yang kuat.


Namun, bukan berarti kamu bisa bersantai santai mengelola bisnis dan lupa membayar pinjaman tadi. Paling penting adalah kamu mempunyai komitmen untuk mengembalikan dana yang telah kamu pinjam dari teman atau saudara kamu.


4. Mengajukan Kasbon Karyawan


Pada umumnya perusahaan telah menyediakan fasilitas pinjaman tanpa bunga untuk para karyawannya berupa kasbon karyawan. Untuk besaran yang dapat kamu terima tergantung kepada rumus masing-masing perusahaan.


Namun bisa kasbon karyawan yang akan diberikan perusahaan tidak akan lebih dari sepertiga dari gaji bulanan kamu. Contohnya apabila gaji karyawan kamu sebesar Rp9 juta maka nilai kasbon yang bisa kamu terima sekitar Rp3 juta. Untuk melunasi kasbon kamu, nantinya akan dipotong dari gaji bulanan kamu. Besaran yang dipotong sesuai dengan perjanjian dengan perusahaan kamu.


5. Pegadaian


Pinjaman tanpa bunga terakhir yanag GSN rekomendasikan adalah Pegadaian, pegadaian merupakan tempat pilihan untuk mendapatkan uang dengan menggadaikan barang. Namun sayangnya, tak banyak orang yang mengetahui bahwa pinjam uang di pegadaian bisa dilakukan tanpa bunga.


Artikel Terkait:


Sebenarnya pegadaian sendiri mempunyai fasilitas pinjam uang tanpa bunga, yaitu KCA prima. Bunga yang dipatok benar-benar 0% namun dengan tenor yang diberikan tergolong singkat yaitu sekitar 1 sampai 60 hari. Kamu memang akan mendapat biaya administrasi, tapi untuk biaya administrasinya sendiri tergolong sangat murah yaitu sekitar Rp2.000 sampai Rp5.000 dan besaran yang dapat kamu pinjam adalah sebesar Rp50 ribu sam,api Rp500 ribu.


Itulah beberapa rekomendasi jenis pinjaman tanpa bunga yang bisa menjadi solusi untuk kamu agar terhindar dari hutang yang semakin menumpuk gara-gara suku bunga. Satu hal yang perlu kamu ingat, yang namanya pinjaman haruslah dikembalikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sahabat GSN dimanapun berada, tetap ikuti kami karena masih banyak artikel menarik lainnya yang akan kami bagikan kepada sahabat, terimakasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • dermawan yang mau meminjamkan uang tanpa bunga
  • pinjaman tanpa bunga dalam islam disebut
  • pinjaman tanpa bunga di pegadaian
  • pinjaman tanpa bunga dari pemerintah
  • pinjaman tanpa bunga bri
  • aplikasi pinjaman tanpa bunga
  • pinjaman tanpa bunga syariah
  • bunga pinjaman bank terendah 2021



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+