Iklan Header

4 Cara Mengobati Mata Merah Dan Berair

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 07 Februari 2022, 18:47 WIB Last Updated 2022-02-07T11:47:07Z
Baca Juga
C

ara Mengobati Mata Merah Dan Berair – Assalamu’alaikum selamat pagi sahabat setia GSN dimanapun kalian berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, serta selalu diberi rezeki yang melimpah serta berkah, aamiin.

4 Cara Mengobati Mata Merah Dan Berair


Mata Merah Dan Berair sering kali terjadi pada siapa saja ya, dimana hal ini sangat mengganggu sekali terhadap segala aktifitas kita ya sobat, diruangan ataupun diluar ruangan itu sama saja akan tetap mengganggu kita menimbulkan ketidaknyamanan mata merah ini dapat disebabkan oleh beberappa penyebab seperti iritasi, alergi ataupun infeksi, dimana infeksi didalam mata bisa disebabkan oleh jamur, parasit dan bakteri.


Perlu diketahui bahwa sakit mata akan membaik dengan sendirinya bilamana penyebabnya alergi, iritasi, untuk itu disini kami akan memaparkan beberapa cara intuk mengatasi mata merah dan berair, penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik ya!


Berikut Ini 4 Cara Mengatasi Mata Merah Dan Berair:



1. Tetes air Garam Steril Atau Larutan Saline


Perlu diketahui bahwa garam mempunyai sifat antibakteri sehingga mampu melawan kuman penyebab infeksi yang masuk kedalam mata, selain itu air garam juga sangat bagus untuk membersihkan mata dan mengatasi gejala yang lainnya.


Ketika kalian melakukan pengobatan dengan larutan saline ini maka silahkan kalian teteskan beberapa larutan saline pada mata yang sakit selama 3 sampai 4 kali dalam sehari. Setelah itu silahkan kalian bersihkan mata dengan tisu dan hindari menggosok mata karena hal ini hanya akan menyebabkan iritasi.



Baca Juga: Penyebab Kencing Sakit Dan Keluar Nanah Pada Pria



2. Kompres Dingin


Mungkin sebagian orang belum mengetahui cara yang satu ini untuk mengobati sakit mata yang alami, seperti mata merah, kering dan iritasi. Selain itu kompres dingin dapat berfungsi untuk mengurangi bengkak pada mata, caranya cukup mudah yaitu silahkan kalian rendam kain didalam air yang dingin kemudian letakan dibagian mata yang sakit 10-15 menit saja.


3. Kompres Hangat


Melakukan pengompresan hangat merupakan salahsatu cara mengobati sakit mata yang bisa dibilang alami untuk mengatasi mata merah, iritasi, dan kering. Dengan melakukan kompres hangat ini juga dapat merelaksasikan otot pada mata dan mengurangi rasa sakit pada mata. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara silahkan rendam sehelai kain dalam air hangat lalu peras kain tersebut dan letakkan pada mata selama 15-30 menit lakukan pengompresan ini 2 sampai 3 kali sehari.


4. Kompres Dengan Kantung Teh


Kantung teh memiliki antioksidan untuk mengatasi mata merah, kering dan bengkak. Caranya cukup mudah yaitu pertama silahkan dinginkan terlebih dahulu kantung teh, lalu letakan pada mata selama 20-30 menit. Ketika kalian melakukan cara di atas namun tetap saja tidak membuahkan hasil maka lebih baik segera memeriksakan matanya ke dokter dan konsultasi dengannya.



Artikel Terkait:

Demikianlah artikel seputar 4 Cara Mengatasi Mata Merah Dan Kering semoga bermanfaat jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial lainnya, sekian dan terimakasih, Wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara mengobati mata merah dan berair secara alami
  • cara mengobati mata merah sebelah secara alami
  • cara mengobati mata merah sebelah kanan
  • cara mengobati mata merah karena radiasi hp
  • cara mengobati mata merah sebelah kiri
  • cara mengobati mata merah pada anak karena hp
  • cara mengobati mata merah sebelah kiri secara alami
  • obat alami mata merah sebelah kanan


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+