Iklan Header

5 Penyebab Asam Urat Pada Kaki

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 07 Februari 2022, 16:06 WIB Last Updated 2022-02-07T09:06:36Z
Baca Juga
P

enyebab Asam Urat Pada Kaki - Assalamu’alaikum selamat pagi sahabat setia GSN dimanapun kalian berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, serta selalu diberi rezeki yang berkah dan melimpah aamiin.

5 Penyebab Asam Urat Pada Kaki


Asam Urat
merupakan suatu bentuk penyakit arthtritis atau radang sendi, yang mana ini dapat menyebabkan persendian berasa nyeri, bengkak kemerahan, adapun gejala asam urat seringkali muncul dengan tiba-tiba dan paling sering mempengaruhi sendi pada kaki dan tangan. Lantas hal apa yang dapat menjadi penyebab dsri asam urat pada kaki? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik dan benar!


Berikut Ini 5 Penyebab Asam Urat Pada Kaki:



1. Mengonsumsi Makanan Dan Minuman Yang Tinggi Purin Berlebih


Pertama, salahsatu penyebab dari asam urat adalah karena sering mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung purin tinggi, jika semakin banyak purin didalam tubuh maka akan semakin banyak pula zat asam urat yang akan terbentuk, sampai dapat menumpuk pada persendian, adapun makanan yang dapat menimbulkan asam urat adalah alkohol, minuman dan makanan yang mengandung pemanis, daging merah, jeroan, dan makanan laut seperti sarden, teri, dan kerang.


2. Penyakit atau Kondisi Medis Tertentu


Next, kedua yang menjadi penyebab asam urat bisa terjadi akibat penyakit medis, lantas apa saja penyakit yang bisa menjadi penyebab asam urat? Ya diantaranya adalah penyakit ginjal, diabetes, dan psoriasis.



Baca Juga: 6 Penyebab Telat Haid 3 Bulan Tapi Tidak Hamil


3. Berat Badan Yang Berlebih Atau Obesitas


Berikutnya yang menjadi penyebab asam urat adalah bisa dikarenakan oleh obesitas atau berlebihnya berat badan, dimana ketika orang yang mengalami obesitas tentu saja dapat menghasilkan insulin yang banyak, oleh sebab itu bila terlalu banyak insulin didalam tubuh kita maka itu dapat menghambat proses kerja ginjal dalam membuang asam urat.
 

4. Dehidrasi Atau Kekurangan Cairan


Adapun penyebab dari asam urat berikutnya adalah dengan kekeurangan cairan didalam tubuh, namun dimana kita dapat memenuhi cairan didalam tubuh, itu dapat mempermudah membuang kadar asam urat yang berlebih. Namun sebaliknya ya jika ke kurangan cairan dalam tubuh maka dapat menyebabkan peningkatan dan penumpukan asam urat dalam tubuh.


5. Jarang Berolahraga


Asam Urat dapat disebabkan karena jarangnya berolahraga, mengapa jarang berolahraga dapat menjadi penyebab asam urat? Nah ketika kita jarang berolahraga maka pasti berat badan akan terus bertambah dan bisa menyebabkan obesitas, selain itu juga berolahraga dengan rajin dapat membuat persendian menjadi sehat dan tidak sakit, dan mencegah obesitas.


Artikel Terkait:


Nah itulah sobat 5 Penyebab Asam Urat Pada Kaki yang mana kalian bisa menjauhi hal hal tersebut yang bisa menjadi pemicu timbul asam urat. Demikianlah artikel seputar 5 Penyebab Asam Urat Pada Kaki semoga bermanfaat jangan lupa untuk share artikel ini ke seluruh media sosial lainnya, sekian dan terimakasih wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • ciri ciri asam urat pada betis
  • makanan penyebab asam urat pada kaki
  • penyebab asam urat di kaki
  • obat asam urat di kaki
  • obat asam urat tradisional dan pantangannya
  • ciri ciri asam urat dan penyebabnya
  • ciri ciri asam urat dan kolesterol
  • gambar kaki bengkak karena asam urat


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+