Iklan Header

4 Cara Mengobati Bibir Bengkak

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 07 Februari 2022, 18:11 WIB Last Updated 2022-02-07T11:11:53Z
Baca Juga
C

ara Mengobati Bibir Bengkak – Assalamu’alaikum selamat pagi sahabat setia GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan serta dalam lindungan allah swt, dan juga selalu diberi rezeki yang melimpah serta berkah aamiin.

4 Cara Mengobati Bibir Bengkak


Bibir Bengkak sangatlah membuat kita tidak nyaman dan tidak percaya diri, dimana ketika mengalami hal ini biasanya disertai dengan rasa nyeri dan kemerahan, dan ini bisa disebabkna oleh beberapa penyebab yang berbeda, oleh karena itu disarankan untuk kalian yang mengalami pembengkakan pada bibir maka kalian harus mengenali terlebih dahulu penyebabnya ya, lalu apa saja sih penyebab dari bibir bengkak?

  •  Gigitan Serangga, Penyebab pertama bibir bengkak bisa disebabkan oleh adanya gigitan serangga, yang mana ketika serangga menggit disana dia akan meninggalkan racun sehingga dapat menyebabkan bengkak. Namun bengkak akibat ini dapat hilang dengan sendirinya ya.
  • Cedera Ringan, Kedua, bibir bengkak bisa saja disebabkan oleh kecelakaan dan terjadi cedera di area tersebut, untuk mengatasi hal ini maka kalian bisa mengompres dengan es batu.
  •  Reaksi Alergi, Penyebab bibir bengkak berikutnya adalah reaksi alergi terutama dimana ketika kalian mengalami reaski alergi makanan, hal ini dapat menyebabkan bibir menjadi bengkak.

Nah lalu bagaimana cara mengobati Bibir Bengkak? Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini, karena kami disini akan memaparkan cara Mengobati bibir bengkak!


Berikut Ini 4 Cara Mengobati Bibir Bengkak:



1. Kompres Dengan Es Batu


Ketika kalian mengalami pembengkakan pada bibir maka kalian bisa mengobatinya atau mengatasinya dengan kompres memakai es batu, dimana kalian cukup membungkus es batu tersebut dengan kain yang bersih.


Hal dapat membantu meringankan rasa nyeri yang terjadi pada bengkak tersebut begitupun akan mengurangi bengkaknya. Lakukan hal ini dengan berulang kali ya, dan perlu di ingat bahwa hindari penempelan es batu secara langsung pada bibir karena dapat mengakibatkan iritasi.


2. Tetap Menjaga Kelembaban Bibir


Salahsatu cara untuk mengobati bibir yang bengkak adalah dengan tetap menjaga kelembaban bibir dengan cara perbanyak minum air putih dan gunakan lip bam untuk melembabkan bibir tersebut.




Baca Juga: 3 Cara Mengobati Stroke Ringan


3. Mengonsumsi Makanan Lembut


Untuk mempercepat proses penyembuhan bibir bengkak maka setidaknya kalian harus mengonsumsi makanan yang bertekstur lembut kurang lebih selama 2-3 hari hal ini untuk mencegah peradangan pada bibir bengkak tersebut.


4. Mengoleskan Gel Lidah Buaya


Sudah kita ketahui bahwasanya lidah buaya memiliki manfaat untuk mencegah peradangan dan membantu proses penyembuhan pada bibir bengkak. Caranya cukup mudah cukup oleskan getah lidah buaya pada bibir tersebut hal ini bermanfaat untuk mengempeskan bengkak tersebut.


Artikel Terkait:

Demikianlah artikel seputar 4 Cara mengobati Bibir Bengkak semoga bermanfaat jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial lainnya. Sekian dan terimakasih wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara mengobati bibir bengkak tiba tiba
  • cara mengobati bibir bengkak dan gatal
  • obat alami bibir bengkak tiba tiba
  • obat bibir bengkak di apotik
  • penyebab bibir bengkak setelah bangun tidur dan cara mengatasinya
  • penyebab bibir tiba tiba bengkak dan cara mengatasinya
  • berapa lama bibir bengkak sembuh
  • obat bibir bengkak dan gatal di apotik


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+