Iklan Header

4 Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 07 Februari 2022, 17:56 WIB Last Updated 2022-02-07T10:56:57Z
Baca Juga
C

ara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang – Assalamu’alaikum selamat siang sahabat setia GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa selalu ada dalam lindungan allah swt, serta selalu diberi rezeki yang melimpah dan berkah, aamiin.

4 Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang


Gigi Ngilu dapat terjadi dimana ketika saraf gigi terekspos rangsangan dari luar, Ini bisa terjadi karena kondisi enamel atau lapisan terluar gigi yang memang tipis, rusak atau terkikis dan bisa juga karena gigi berlubang. 

Rasa ngilu pada gigi sensitif atau berlubang sama sama timbul saat ada penyebabnya, hanya saja bedanya pada gigi ngilu yang muncul akibat gigi berlubang hanya terasa di area yang rusak saja. Ngilu yang muncul juga cenderung lebih tajam, ini tergantung pada kerusakan gigi, rasa ngilu juga biasanya terasa lebih parah ketika mengunyah.


Lalu bagaimana cara mengatasi gigi ngilu karenna berlubang? Yuk langsung saja simak paparan dibawah ini dengan baik!


Berikut Ini 4 Cara Mengatasi Ngilu Karena Gigi Berlubang:



1. Berkumur Dengan Air Garam


Perlu diketahui sobat semua bahwa berkumur dengan air garam ini merupakan bisa dibilang sebagai ramuan turun temurun yang bisa mengobati sekaligus menghilangkan rasa sakit akibat gigi berlubang, jadi untuk kalian bisa mencoba cara berikut ini untuk menghilangkan rasa sakit akibat gigi berlubang namun perlu dijadikan catatan bahwa ini hanya meredakan sakit nya bukan sumber dari penyakitnya. Yuk boleh dicoba cara alami ini.


2. Mengunyah Bawang Putih Mentah


Cara kedua untuk mengatasi gigi ngilu karena berlubang adalah dengan mengunyah bawah putih mentah, dimana bawang putih memiliki antiseptik sehingga dapat meredakan rasa nyeri, dimana bekerja membunuh bakteri penyebab infeksi pada gigi. Nah kalian bisa mengunyah bawang putih mentah atau mengiris bawang merah lalu letakan pada bagian yang sakit tersebut, hal ini dapat mengurangi rasa ngilu di gigi.




Baca Juga: 7 Penyebab Sakit Dada Sebelah Kanan



3. Minyak Cengkeh


Perlu diketahui bahwa minyak cengkeh ini memiliki antiseptik dan menjadi anestesi alami. Caranya cukup mudah yaitu dengan langsung mengunyah 2-4 cengkeh di area gigi yang ngilu dan sakit. Apabila lubang gigi sudah terlalu besar maka kalian bisa menekankan cengjwh tersebut hingga keluar minyaknya, kemudian oleskan pada gigi yang ngilu dengan catton bud.


4. Lidah Buaya


Siapa sih yang tidak kenal dengan tumbuhan yang satu ini yang jelas mempunyai manfaat yang banyak, ternyata selain bisa meredakan jerawat dan melembabkan wajah dengan alami ternyata bisa melawan bakteri yang mana menyebabkan gigi berlubang. Jika dengan hal diatas tidak kunjung lekas membaik maka kami disini menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.



Artikel Terkait:



pencarian yang banyak dicari:

  • cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit
  • cara mengatasi gigi berlubang sampai saraf
  • cara mengatasi gigi berlubang agar tidak sakit saat makan
  • cara menghancurkan gigi berlubang secara alami
  • cara menghilangkan gigi berlubang hitam
  • cara menghancurkan gigi berlubang dengan garam
  • obat sakit gigi berlubang dan ngilu
  • cara mengatasi gigi berlubang di depan


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+