Iklan Header

7 Penyebab Sakit Dada Sebelah Kanan

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 07 Februari 2022, 17:23 WIB Last Updated 2022-02-07T10:23:31Z
Baca Juga
P

enyebab Sakit Dada Sebelah Kanan - Assalamu’alaikum selamat pagi sahabat setia GSN dimanapun kalian berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, serta selalu diberi rezeki yang berkah dan melimpah aamiin.

7 Penyebab Sakit Dada Sebelah Kanan 


Sakit Dada Sebelah Kanan sering kali dikaitkan dengan penyakit jantung ya sobat, namun demikian itu tidaklah benar dan bukan termasuk suatu pertanda masalah yang dapat mengancam jiwa, lalu sebenarnya apa yang menjadi penyebab sakit dasa sebelah kanan? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik dan benar!


Berikut Ini 7 Penyebab Sakit Dada Sebelah Kanan:



  • Asam Lambung Naik disebabkan GERD


Gerd merupakan suatu gangguan pencernaan kronis yang akan selalu ada, dan penyebab utama dari GERD ini adalah gangguan sistem pencernaan seperti infeksi atau kurangnya bakteri yang diperlukan untuk mencerna, ini bisa disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak baik, nah sakit dada sebelah kanan ini bisa disebabkan oleh asam lambung yang naik ke tenggorokan atau kerongkongan.


  •  Tukak Lambung


Sudah kita ketahui sebelumnya bahwa tukak lambung merupakan suatu kondisi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh luka yang terjadi dalam usus kecil atau dinding lambung, biasanya tukak lambung bisa terjadi karena orang terlalu mengonsumsi alkohol, merokok, secara berlebihan. Sehingga ini dapat menimbulkan nyeri pada dada sebelah kanan.


  • Efek Samping Antasid


Perlu diketahui bahwa bisa saja sakit dada sebelah kanan bisa disebabkan karena terlalu berlebih dalam mengonsumsi antasid.


  • Anemia


Penyebab selanjutnya yang dapat mengakibatkan sakit dada sebelah kanan adalah anemia, dimana anemia ini merupakan salahsatu penyebab nyeri dada yang umum dirasakan oleh bunda yang sedang hamil, dimana anemia ini dapat menyebabkan rasa sakit, susah bernafas.

 

Baca Juga:3 Cara Mengatasi Stroke Ringan 


  • Stess dan Cemas


Next, yang bisa menjadi penyebab dalam sakitnya dada sebelah kanan adalah dengan adanya rasa cemas dan stress yang berlebih, dimana ketika cemas akan merasakan sakit dada baik itu sebelah kanan ataupun kiri sama hal nya saja seperti serangan jantung.


  •  Gangguan Pada Hati


Perlu diingat bahwa sisi kanan yang sakit pada dada bisa saja menjadi suatu gejala dari peradangan hati, nah peradangan hati ini dapat disebabkan oleh beberapa penyebab lainnya seperti virus dan penyalah gunaan obat.


  • Pneumotoraks


Pneumotoraks merupakan suatu kondisi yang serius yang terjadi ketika bagian dari paru-paru runtuh, hal ini biasanya terjadi karena adanya cedera seperti halnya jatuh ataupun kecelakaan, dimana kondisi ini dapat menimbulkan rasa sakit setiap kali bernafas.


Artikel Terkait:



Nah itulah beberapa penyebab sakit dada sebelah kanan yang perlu kalian ketahui dan sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter. Demikianlah artikel seputar 7 Penyebab Sakit Dada Sebelah Kanan semoga bermanfaat jangan lupa juga untuk share artikel ini keseluruh media sosial lainnya, sekian dan terimakasih Wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • mengatasi nyeri dada sebelah kanan
  • cara mengobati sakit dada sebelah kanan secara alami
  • kenapa dada sebelah kanan sakit saat tarik nafas
  • nyeri dada sebelah kanan atas
  • nyeri dada sebelah kanan hilang timbul
  • sakit dada sebelah kanan menurut islam
  • kenapa dada sebelah kanan sakit sampai tulang belakang
  • nyeri dada sebelah kanan bawah


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+