Iklan Header

5 Program Pertukaran Pelajar SMA 2021 Fully Funded yang Bisa Dicoba_

Admin
Editor: Garutselatan.info Minggu, 20 Juni 2021, 17:27 WIB Last Updated 2021-06-24T23:32:32Z
Baca Juga

 5 Program Pertukaran Pelajar SMA 2021 Fully Funded yang Bisa Dicoba_ - Bagi yang ingin memiliki pengalaman pergi ke luar negeri dan bertemu dengan teman seangkatan yang berasal dari luar negeri, mengikuti program pertukaran pelajar adalah salah satu solusinya. Meskipun terdengar sulit, tetapi tenang dan jangan khawatir sebab ada banyak program pertukaran pelajar SMA 2021 Fully Funded atau dibiayai penuh. Berikut adalah 5 di antaranya:

5 Program Pertukaran Pelajar SMA 2021 Fully Funded yang Bisa Dicoba_


1. Youth for Understanding

Program ini merupakan program pertukaran pelajar yang diselenggarakan setiap tahun. Beragam negara tujuan bisa dipilih dari program ini, mulai dari Australia, Austria, Belgia, Finlandia, Italia, Jepang, Jerman, Swiss, hingga Amerika Serikat. Dalam program ini, siswa akan merasakan bagaimana rasanya tinggal dengan sebuah keluarga angkat dari sekolah di negara tujuan selama satu tahun atau 2 semester.


Nantinya, program ini bertujuan agar siswa dapat berinteraksi dengan berbagai macam orang dengan berbagai latar belakang di belahan dunia lain, yang membuat nantinya siswa dapat menjembatani perbedaan antara budaya kedua bangsa atau negara. Dalam situs resminya, program ini akan dimulai dari pertengahan tahun ini antara juli dan september 2021.


Baca Juga: Apakah Jurusan Akuntansi Susah, Simak Pembahasannya!


2. United World College

Kedua, ada program pertukaran pelajar bernama United World College atau biasa disingkat dengan UWC. Program ini merupakan suatu gerakan pendidikan dengan jumlah kurang lebih 16 sekolah internasional serta perguruan tinggi. Lalu, ada juga komite nasional yang sudah tersebar di 140 negara bahkan lebih.


Untuk mengikuti program ini nantinya pelajar akan melalui serangkaian tahap pendaftaran, sehingga nantinya hanya akan ada beberapa peserta saja yang terpilih untuk menjalankan program ini. Namun jangan langsung patah semangat, sebaiknya dicoba saja terlebih dahulu. Siapa tahu ini akan menjadi peluang untuk pergi keluar negeri secara gratis.


3. Australia-Indonesia Muslim Exchange Program

Merupakan sebuah program yang khusus untuk diikuti oleh pelajar muslim asal Indonesia yang memiliki tujuan ingin mengenal berbagai hal di Australia, mulai dari organisasi agama di sana, universitas, media, sekolah, dan budaya masyarakat Australia. Program ini sendiri akan berlangsung selama 2 minggu. Calon peserta hanya cukup mendaftar dan mempersiapkan segala persyaratannya saja.


4. Program KL YES

Apa itu program KL YES? Program ini merupakan Pertukaran Pelajar SMA 2021 Fully Funded kepanjangan dari Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study yang telah ada sejak tahun 2003 silam. Sejak berdirinya, program ini telah memfasilitasi lebih dari 1000 pelajar asal Indonesia menuju Amerika Serikat. Program ini juga memberikan kesempatan berbagai siswa dengan beragam latar belakang asalkan aktif dan berprestasi.


Selama program, peserta akan melalui beberapa waktu tinggal bersama sebuah keluarga di Amerika Serikat dan bersekolah di SMA setempat. Peserta juga akan mempelajari beragam kehidupan di AS nantinya, melalui kegiatan yang diadakan oleh program YES tersebut. Untuk program tahun 2021-2022 ini dikhususkan untuk pelajar dengan rentang waktu lahir antara 2004 hingga 2005.


5. Asia Kakehashi Full Scholarship

Program ini diadakan oleh kementrian pendidikan Jepang bagi siswa SMA sederajat di Indonesia. Para peserta nantinya akan mendapatkan beasiswa penuh selama mengikuti program ini. Selama program, siswa nantinya akan mendapatkan kehidupan layaknya orang Jepang di sebuah keluarga yang ada di Jepang.


Artikel Pilihan:


Peserta akan mempelajari kehidupan disana, dan juga akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan bagaimana kehidupan sekolah di Jepang, berinteraksi dengan teman baru di Jepang, dan masih banyak kegiatan lainnya. Selain itu, siswa juga bisa mendapatkan keterampilan dari orang Jepang atau menunjukkan sebuah keterampilan yang dimilikinya.


Nah itulah beberapa program pertukaran pelajar SMA 2021 fully funded yang bisa diikuti dan diadakan setiap tahunnya. Banyak pengalaman yang bisa didapatkan dengan mengikuti program pertukaran pelajar seperti ini. Tidak perlu menunggu dewasa dan cukup uang untuk mendapatkan pengalaman pergi ke luar negeri.


Pencarian yang banyak dicari

  • program pertukaran pelajar sma 2021 gratis
  • syarat pertukaran pelajar sma
  • pertukaran mahasiswa dalam negeri 2021
  • pertukaran pelajar smp ke luar negeri 2021
  • student exchange program 2021
  • pertukaran pelajar sma ke australia
  • program pertukaran pelajar smp 2021
  • student exchange 2021 fully funded indonesia




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+