Iklan Header

Cara Memilih Concealer

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 11 Januari 2022, 20:10 WIB Last Updated 2022-01-11T13:10:49Z
Baca Juga
Cara Memilih Concealer – Selamat malam sahabat pembaca sekalian semoga selalu sehat, selalu diberikan keberkahan dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT.

 Cara Memilih Concealer

Sama halnya dengan memilih foundation, mencari Concealer juga gampang-gampang susah. Memilih Concealer yang mendekati warna kulit kita dengan hanya mengandalkan intuisi kita saja rasanya bukan suatu cara yang tepat. Simak cara memilih warna Concealer yang tepat berikut ini:

Berikut Ini 5 Cara Memilih Concealer:

1. Warna orange atau peach untuk menyamarkan lingkaran gelap bawah mata

Untuk menyamarkan lingkaran gelap dibawah mata (mata panda) sebaiknya pilih warna Concealer peach atau orange undertone. Dua warna ini akan menetralkan warna gelap bawah mata dan membuatnya menyerupai warna kulit. Selain itu juga warna orange bisa menyamarkan noda bekas jerawat.

2. Pilih concealer warna hijau untuk menutupi kemerahan diwajah kita

Bagi yang punya bekas jerawat yang kemerahan bisa nih buat menutupinya pake Concealer warna hijau. Warna ini bisa digunakan sebelum menggunakan Concealer dengan warna orange undertone.

3. Warna kuning untuk menyamarkan urat diwajah

Di sebagian dari kita pasti ada urat yang tampak jelas di area tertentu wajah kita.
Untuk permasalahan ini kita harus memiliki Concealer warna kuning untuk bisa menyamarkan warna biru atau hijau yang biasanya terlihat pada urat wajah kita.

4. Pilih warna Concealer yang terang sebagai highligh

Setelah kita berhasil menyamarkan beberapa kekurang di wajah kita dengan Concealer diatas, selanjutnya kita bisa pilih warna Concealer yang terang untuk dijadikan highlight. Aplikasikan Concealer warna terang ini pada bagian bawah mata, bagian tengah hidung dan dahi. Cara ini akan memberikan efek yang berbeda dari riasan kita yang biasanya.


Baca Juga: Cara Memilih Warna Bedak

5. Lihat tingkat oksidasinya

Nggak jauh berbeda dari foundation, beberapa Concealer juga akan mengalami oksidasi.  Cara untuk mengetahuinya kita bisa mengaplikasikannya dulu pada lengan, biarkan selama 15 menit dan perhatikan Concealer mengalami perubahan atau tidak.

Nah, sekarang kita tahu kan kegunaan warna concealer. Segala sesuatu yang kita rasa dapat mengganggu makeup di wajah kita bisa kita tutupi dengan Concealer.

Itulah yang bisa kami informasikan tentang cara memilih Concealer yang benar, semoga bisa membantu. Sekian dan terima kasih.



pencarian yang banyak dicari:
  • cara memilih concealer untuk pemula
  • cara memilih concealer focallure
  • cara memilih concealer sesuai warna kulit
  • cara memilih concealer online
  • cara memilih concealer wardah
  • cara memilih concealer maybelline
  • cara memilih concealer untuk mata panda
  • cara memilih concealer pixy



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+