Iklan Header

Cara Memilih Warna Bedak

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 10 Januari 2022, 18:05 WIB Last Updated 2022-01-10T11:05:31Z
Baca Juga
Cara Memilih Warna Bedak – Selamat malam sahabat pembaca semuanya semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT.

 
Cara Memilih Warna Bedak

Cara memilih bedak sesuai warna kulit dan jenis kulit memang dapat menghabiskan banyak waktu, hal ini penting untuk mendapatkan tampilan makeup yang sempurna dan cantik maksimal.

Cara memilih bedak yang bagus sesuai dengan jenis kulit wajah kita dapat membantu menentukan hasil akhir makeup kita. Dengan demikian, penampilan kita akan terlihat cantik maksimal. Selain jenis kulit, cara memilih bedak sesuai warna kulit juga merupakan hal penting yang harus dilakukan.


baca juga:Tips Makeup Untuk Kulit Berminyak


 Cara memilih bedak sesuai dengan warna kulit:


Nah, supaya tidak salah pilih, ketahui cara memilih bedak yang bagus dan sesuai warna kulit kita.


1. Kenali warna kulit

Salah satu cara memilih bedak yang sesuai warna kulit adalah dengan mengenali tipe warna kulit kita.
Memilih warna bedak yang lebih terang dari warna kulit justru bisa membuat tampilan makeup kita menjadi warna abu abu.

Jika anda yang mempunyai warna kulit yang pucat sebaiknya pilih bedak yang berwarna merah muda. Sedangkan, Anda yang mempunyai warna kulit kuning langsat pilihlah warna bedak yang warna creamZ

2. Lakukan tes pada pergelangan tangan

Cara memilih bedak sesuai warna kulit adalah dengan mencobanya di area pergelangan tangan.Warna di pergelangan tangan cenderung lebih mirip dengan warna kulit wajah.
Cara memilih bedak dipergelangan tangan bisa membuat hasil yang lebih natural diwajah

3. Pilih warna bedak yang paling dekat dengan kulit

Jika anda cukup kesulitan, cara memilih bedak sesuai warna kulit bisa dipilih yang paling dekat dengan tone kulit anda. Dengan demikian, hasilnya akan terlihat lebih natural atau tidak terlalu kontras dengan warna kulit anda. Dan pastikan perbedaan warna bedak dengan warna kulit hanya kurang lebih satu shade warna.


 Cara memilih bedak yang bagus sesuai jenis kulit


1. Kulit wajah normal

Jenis kulit ini cenderung memiliki jumlah kandungan air dan minyak yang seimbang. Akibatnya, kulit anda menjadi tidak terlalu kering, juga tidak terlalu berminyak. Jenis kulit wajah ini biasanya jarang memiliki masalah kulit, tidak terlalu sensitif, pori-pori hampir tidak terlihat, dan kulit terlihat lebih cerah. Bagi yang memiliki kulit wajah ini, Anda bisa mencoba berbagai produk bedak yang berbeda guna melihat mana jenis bedak yang bagus untuk kulit anda.


2. Kulit wajah berminyak


Cara memilih bedak yang bagus untuk kulit berminyak adalah dengan bedak yang bertekstur tabur atau bubuk. Bedak tabur untuk kulit berminyak bisa membantu penyerapan kandungan bedak dengan baik tanpa membuatnya tampak cakey.

Jenis kulit ini disebabkan oleh sebum kelenjar minyak yang berlebihan. Area yang sering terlihat biasanya bagian dahi, hidung dan dagu. Hindari pemakaian jenis bedak yang memberi efek bersinar atau bercahaya. Karena, efek tersebut bisa membuat kulit kita terlihat lebih berminyak.


3. Kulit wajah kering


Cara memilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit kering ini sebaiknya jangan menggunakan produk yang memberikan efek matte pada kulit. Jenis bedak ini justru akan membuat kulit wajah semakin kering.

Kulit kering biasanya terasa kasar, bersisik, timbul kemerahan, dan terasa gatal. Sebagai solusinya, pilihlah jenis bedak yang ringan di kulit serta tidak menambah coverage yang berlebihan. Dengan ini, kulit akan tampak lebih sehat. Selain itu, sangat penting memilih bedak yang bagus untuk jenis kulit kering ini yaitu dengan label hypoallergenic. Hypoallergenic adalah produk yang tidak rentan menyebabkan alergi dan sudah diuji secara dermatologi, sehingga cocok untuk yang memiliki kulit yang sensitif sekalipun.


Umumnya produk yang berlabel hypoallergenic tidak mengandung wewangian tertentu yang aman untuk digunakan oleh orang yang memiliki kulit kering.


4. Kulit wajah kombinasi

Jenis kulit ini adalah gabungan antara jenis kulit kering terutama di area pipi dengan jenis kulit wajah berminyak terutama bagian T-zone wajah.

Jika kulit wajah Anda mengalami kering dan berminyak secara bersamaan, sebaiknya menggunakan jenis bedak yang two way cake. Bedak ini dapat membuat tampilan wajah terlihat lebih matte tanpa membuatnya terlihat kering.


5. Kulit wajah sensitif

Cara memilih bedak yang bagus untuk jenis kulit ini memang sedikit rumit. Untuk jenis bedak ini sebaiknya jangan menggunakan bahan yang mengandung emolion minyak, wewangian, silikon, Paraben dan alkohol yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Dan sangat penting memilih jenis bedak yang bagus dengan formula noncomedogenic atau yang tidak rentan menyumbat pori-pori wajah kita. Dengan ini, kita jadi tidak mudah mengalami masalah jerawat.

Jika anda kesulitan dalam memilih jenis bedak yang sesuai dengan jenis kulit kita sebaiknya kita konsultasikan dengan dokter spesialis kulit untuk mendapatkan rekomendasi bedak yang sesuai dengan jenis kulit kita

Cara memilih bedak sesuai warna kulit dan jenis kulit bisa membuat riasan wajah kita tampak cantik. Terlebih, jika kita menggunakannya dengan tepat.


Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan tentang cara memilih warna bedak yang sesuai dengan warna dan jenis kulit Anda. Sekian dan terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara memilih warna bedak untuk kulit sawo matang
  • cara memilih bedak wardah sesuai warna kulit
  • perbedaan warna bedak natural dan beige
  • warna bedak ivory cocok untuk warna kulit apa
  • cara memilih warna bedak pigeon
  • cara memilih foundation dan bedak sesuai warna kulit
  • warna bedak beige cocok untuk kulit
  • warna bedak natural cocok untuk kulit apa



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+