Iklan Header

4 Penyebab Mual Terus Menerus

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 07 Februari 2022, 15:57 WIB Last Updated 2022-02-07T08:57:54Z
Baca Juga
P

Penyebab Mual Terus Menerus – Assalamu’alaikum selamat pagi sahabat setia GSN dimanapun kalian berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, serta selalu diberi rezeki yang berkah dan melimpah aamiin.

4 Penyebab Mual Terus Menerus


Mual tentu sangat mengganggu aktifitas kita ya sobat, dimana perasaan mual tersebut sangat membuat tidak nyaman pada tubuh kita, dan biasanya kita juga mencoba untuk mengobatinya dengan berbagai jenis hal seperti dengan meminum teh hangat, mengoleskan minyak kayu putih pada dada, namun tetap saja rasa mual tak kunjung hilang.


 Lantas apa sih yang bisa menjadi penyebab dari Mual terus menerus? Nah biasanya kebanyakan penyebab dari mual terus menerus adalah penyakit lambung, dimana ketika asam lambung naik. Namun tidak hanya itu saja sobat, ada beberapa jenis penyebab lainnya yang menyebabkan Mual Terus Menerus, yuk langsung saja simak ulan dibawah ini!


Berikut Ini 4 Penyebab Mual Terus Menerus:



1. Pankreatitis


Pertama penyebab mual terus menerus bisa disebabkan oleh pankreatitis dimana pankreatitiis ini terbagi dalam dua bagian yaitu akut dan kronis. Dimana pankreatitis akut merupakan peradangan pada organ penghasil enzim yang membantu mencerna lemak, karbohidrat, protein, dan gula atau glukosa.


 Sedangkan pankreatitis kronis yaitu peradangan pada pankreas yang tidak membaik dan memburuk dengan berjalan waktu, hingga dapat menyebabkan kerusakan yang permanen, dibalik itu penderita pankreatitis ini biasanya mengalami demam, penurunan berat badan dengan tidak sengaja, tinja yang berminyak, dan rasa sakit pada perut yang mana menjalar pada punggung.



Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Sakit Perut Karena Makan Pedas


2. Gangguan Cemas


Next penyebab kedua mual terus menerus adalah gangguan cemas, cemas yang berlebihan tentunya dapat mempengaruhi hal ini ya, selain dapat mempengaruhi emosi, gangguan cemas juga dapat menyebabkan gangguan fisik yaitu berupa muak terus menerus. Adapun gejala fisik dari gangguan cemas adalah nafas cepat, denyut jantung cepat, gampang marah, susah tidur, gelisah dan mudah cape.


3. Penyakit Kantong Empedu


Kantong empedu merupakan organ yang melepaskan empedu ke usus kecil, nah sedangkan empedu yaitu cairan pencernaan yang membantu memecahkan lemak dari makanan, perlu diketahui juga bahwasanya kantong empedu dapat termasuk infeksi, batu empedu, penyumbatan bahkan peradangan. Biasanya penyakit kantong empedu ini memiliki gejala mual, nyeri perut bagian kanan atas yang mana bisa menjalar ke punggung bawah, diare, dan kembung.


4. GERD


Next penyebab selanjutnya adalah gerd dimana gred ini merupakan suatu kondisi dimana otot dan kerongkongan dan perut lemah, yang mana hal ini dapat menyebabkan asam lambung, atau isi perut naik ke kerongkongan. Adapun berbagai gejala mengenai gerd ini antaralain: bau mulut, sulit menelan, sesak nafas, batuk.


Artikel Terkait:

Nah sobat oleh karena itu supaya mengetahui penyebabnya dengan pasti maka sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter ya. Demikianlah artikel seputar tentang 4 Penyebab Mual Terus Menerus semoga bermanfaat jangan lupa untuk share artikel ini ke seluruh media sosial lainnya ya, sekian dan terimakasih, wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • penyebab mual pada wanita
  • makanan penyebab mual
  • cara mengatasi mual terus menerus
  • obat mual terus menerus
  • penyebab mual setelah makan
  • penyebab sering mual pada pria
  • penyebab mual dan pusing
  • sering mual tapi bukan hamil


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+