Iklan Header

6 Penyebab Telat Haid 3 Bulan Tapi Tidak Hamil

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 07 Februari 2022, 16:02 WIB Last Updated 2022-02-07T09:02:06Z
Baca Juga
P

Penyebab Telat Haid 3 Bulan Tapi Tidak Hamil – Hallo, selamat pagi sahabat setia GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan serta selalu mendapatkan rezeki yang melimpah dan berkah, aamiin.

6 Penyebab Telat Haid 3 Bulan Tapi Tidak Hamil 

Telat Haid terkadang menjadi suatu hal kecemasan yang sering di alami oleh para wanita, mengapa demikian? Karena ketika wanita lain haid dengan tiap bulan dibalik itu juga banyak wanita yang mengalami telat haid, dimana haid ini dialami oleh wanita yang sudah mengalami pubertas.



Mungkin sebagian wanita memiliki keluhan mengenai telat haid 3 bulan namun tidak hamil, lalu apasih penyebab hal itu? Untuk itu yuk langsung saja simak ulasan berikut ini dengan baik!



Berikut Ini 6 Penyebab Telat Haid 3 Bulan Tapi Tidak Hamil:



1. Stres


Peyebab telat haid salahsatunya adalah banyak pikiran atau stres, dimana bagian otak yang mengatur siklus haid yaitu hipotalamus dimana ketika kalian mengalami banyak pikiran dengan otomatis akan mengganggu kinerjanya.



2. Obesitas


Penyebab kedua yaitu obesitas, dimana ketika seorang wanita yang mengalami penambahan berat badan dengan berlebih akan mengakibatkan gangguan pada hormonal. Mengapa obesitas ini dapat menyebabkan telat haid selama 3 bulan? Karena tubuhnya banyak memproduksi esterogen, dimana hal ini menghambat ovulasi, penebalan lapisan endomatrium dimana darah haid biasanya jadi banyak dan jadi tidak teratur.



3. Penurunan Berat Badan Signifikan


Peyebab telat haid selama 3 bulan selanjutnya adalah dengan adanya Penurunan berat badan dengan drastis ya, jadi di sarankan terutama untuk wanita jagalah berat badan dengan ideal, karena dengan penurunan berat badan dengan drastis dapat menyebabkan telatnya haid.



Baca Juga: 4 Penyebab Mual Terus Menerus


4. Olahraga Dengan Berlebihan


Next, khusus untuk wanita perlu di ketahui bahwa sebaiknya kalian tidak melakukan olahraga dengan berlebihan dalam artian disini hanya sewajarnya saja biasa, dimana ketika melakukan olahraga yang tidak sesuai dengan kemampuan ini akan menyebabkan gangguan hormonal sehingga haid terganggu dan tidak lancar.



5. Penggunaan Alat Kontrasepsi (Pil Kb)


Perlu di ketahui juga bahwa terkadang dengan mengonsumsi pil kb ini dapat mengakibatkan perdarahan yang tidak normal, namun hal ini tidak berguna di semua orang ya, karena ini masalah cocok atau tidak cocoknya dari mengonsumsi obat itu sendiri.



6. Penyakit Yang Kronis


Memiliki penyakit yang kronis adalah salahsatu sebab dimana haid menjadi tidak lancar, dimana penyakit celiac dapat menyebabkan peradangan yang mengakibatkan kerusakan pada usus kecil, sehingga menjadi penyebab telat haid.


Artikel Terkait:




Nah itulah 6 Penyebab Telat Haid 3 Bulan Tapi Tidak Hamil, dimana ketika mengalami telat haid, maka segera untuk menjaga pola hidup sehat dan berkonsultasi dengan dokter. Demikianlah artikel seputar 6 Penyebab Telat Haid 3 Bulan Tapi Tidak Hamil, semoga bermanfaat sampai jumpa kembali di artikel berikutnya, jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial lainnya, Sekian dan terimakasih.


pencarian yang banyak dicari:


  • tidak haid selama 3 bulan apakah berbahaya
  • mengatasi telat datang bulan agar tidak hamil
  • apakah telat haid 3 bulan bisa hamil
  • apa penyebab telat haid tapi tidak hamil
  • tidak haid selama 2 bulan apakah berbahaya
  • tidak haid selama 3 bulan tapi keputihan
  • cara mengatasi telat haid 2 bulan
  • telat haid 2 bulan apakah positif hamil



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+