• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    5 Cara Mengatasi Sakit Perut Karena Makan Pedas

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Senin, 07 Februari 2022, 15:49 WIB Last Updated 2022-02-07T08:49:46Z
    Baca Juga
    C

    ara Mengatasi Sakit Perut Karena Makan Pedas – Assalamu’alaikum selamat sore sahabat setia GSN dimanapun kalian berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, serta semoga kita selalu diberi rezeki yang melimpah serta berkah, Aamiin.

    5 Cara Mengatasi Sakit Perut Karena Makan Pedas 


    Sakit Perut lebih sering terjadi karena memakan makanan pedas ya sobat, dimana makanan pedas sangat banyak digemari oleh banyak orang, sakit perut akibat makanan pedas sering dipicu oleh senyawa kimia yang disebut capsaicin, nah dimana molekul ini berkaitan dengan reseftor saraf yang menghantarkan sinyal nyeri menuju otak.


    Perlu diketahui juga bahwa dengan terlalu sering mengonsumsi makanan pedas dapat menyebabkan gangguan pada pencernaan, lalu bagaimana cara mengatasi sakit perut karena makan pedas? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik dan benar!


    Berikut Ini 5 Cara Mengatasi Sakit Perut Karena Makan Pedas:



    1. Meminum Air Rebusan Jahe


    Perlu diketahui bahwa jahe sudah dipercaya sejak zaman dulu sebagai salahsatu obat alami untuk kesehatan salahsatunya yaitu mengatasi sakit perut. Kandungan dalam jahe dapat membantu menurunkan sakit perut, mual, muntah, perut kembung, kalian bisa mengonsumsi jahe dengan berbagai macam sajian yaitu salahsatunya yaitu dengan menjadikan jahe sebagat teh ataupun rebusan jahe, Boleh dicoba ya sobat.


    2. Menggunakan Kompres Hangat


    Melakukan kompres hangat ini memang tidak bisa mengobati rasa sakit secara langsung ya, namun dengan sensasi hangat tersebut dapat memulihkan rasa sakit dan melemaskan otot-otot saluran pencernaan. Nah sobat dirumah dapat melakukan hal ini dengan macam macam cara ya, bisa dengan kain ataupun dengan botol yang diisi dengan air hangat lalu tempelkan pada perut yang sakit.



    Baca Juga: 6 Penyebab Telapak Tangan Berkeringat


    3. Meminum Campuran Lemon Dan Madu


    Next ketiga, ketika kalian mengalami sakit perut karena memakan makanan pedas, maka kalian bisa meminum lemon dan madu, dimana ini dapat menghilangkan rasa pedas pada diri anda, namun harus menjadi perhatian dan hati-hati ketika mempunyai penyakit lambung, karena ini dapat memperparah gejala tersebut.


    4. Mengonsumsi Makanan Dan Minuman Pelarut Capsaicin


    Berikutnya, disini ketika kalian mengalami sakit perut karena pedas maka kalian terlebih dahulu harus menghilangkan rasa pedas dulu. Nah kalian dapat mengonsumsi susu full fatt, yougrt, selei kacang, atau sedikit minyak zaitun untuk menghilangkan rasa pedas tersebut.


    5. Melakukan Diet BRAT


    Cara mengatasi sakit perut karena makan pedas berikutnya yaitu kalian bisa melakukan diet brat, dimana pola makan diet brat ini adalah mengonsumsi buah pisang, nasi, saus apel, dan roti panggang, yang telah dipercaya menenangkan sakit perut akibat makanan pedas.

    Artikel Terkait:
    Demikianlah artikel seputar 5 Cara Mengatasi Sakit Perut Karena Makan Pedas semoga bermanfaat jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial lainnya ya, sekian dan terimakasih Wassalamu’alaikum.


    pencarian yang banyak dicari:

    • pertolongan pertama sakit perut karena makan pedas
    • obat diare karena makan pedas
    • cara mengatasi sakit perut karena makan pedas saat hamil
    • cara mengobati sakit perut setelah makan
    • cara mengatasi sakit perut karena makan asam
    • obat sakit perut karena makan pedas di apotik
    • sakit perut bagian bawah setelah makan pedas
    • sakit perut setelah makan mie pedas


    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +