Iklan Header

18 Aplikasi Mind Mapping Terbaik untuk Menjabarkan Ide Laptop & Android

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 30 Januari 2023, 06:46 WIB Last Updated 2023-01-29T23:46:04Z
Baca Juga
18 Aplikasi Mind Mapping Terbaik untuk Menjabarkan Ide Laptop & Android - Selamat pagi, pada kesempatan kali ini Admin akan menyampaikan artikel mengenai aplikasi mind mapping gratis, ketika kita sedang memikirkan sesuatu atau membuat rencana, sebaiknya kita menuliskan rencana tersebut. sehingga ketika kita lupa, masih ada gambaran dari tulisan tersebut.

Aplikasi Mind Mapping Terbaik untuk Menjabarkan Ide

 

Mind mapping aesthetic merupakan latihan membuat kreativitas mulai dari menuliskan ide, menggambar garis yang bercabang yang menjadi jaringan dengan kata atau ide baru yang terkait dengan pembahasan pertama. Saat ini banyak sekali aplikasi mind mapping, untuk memetakan semua ide-ide yang kamu miliki dalam bentuk visual.
 


Rekomendasi 18 Aplikasi Mind Mapping Terbaik untuk Menjabarkan Ide Laptop & Android Offline dan Online



1. Canva


Canva merupakan aplikasi mind mapping di hp yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. Aplikasi ini dilengkapi dengan gambar yang siap digunakan, foto, font, ikon, filter, bentuk dan lain-lain. aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai tujuan, mulai dari pendidikan, bisnis, proposal perusahaan, dan perencanaan proyek.


2. Stormboard


 Stormboard ialah aplikasi mind mapping online, dimana pengguna aplikasi ini akan mengelompokkan catatan mereka diberbagai bagian layar, untuk mewakili koneksi pembuatan awal mind mapping, kemudian menambahkan garis.


3. MindMeister


MindMeister adalah aplikasi yang memiliki banyak template untuk berbagai keperluan. Kalian juga bisa berbagi ide dengan menambahkan anggota pada mind map yang telah dibuat. Setelah itu, mereka bisa memberikan komentar, kritik, dan saran padamu.

4. MindMup


Mindmup adalah aplikasi yang memberikan kebebasan kepada para penggunanya untuk membuat konsep berapapun banyaknya. Namun dokumennya memiliki batas waktu selama 6 bulan.


5. Coggle


Coggle ialah Aplikasi yang sangat direkomendasikan bagi para pemula dan yang suka desain yang minimalis. Melalui aplikasi ini, kalian bisa membuat mind mapping dengan konsep flowchart atau diagram air.


6. ClickUp


ClickUp merupakan aplikasi mind mapping kreatif untuk merencanakan dan mengatur sebuah proyek dengan mudah. ClickUp menawarkan integrasi native dengan aplikasi Slack, G Suite, hingga Dropbox yang akan membuat terlihat efektif untuk keperluan kolaborasi.


7. Milanote


Milanote adalah aplikasi yang membuat peta konsep untuk mengatur alur perencanaan dan kinerja proyek tanpa harus repot. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk menambahkan media seperti gambar dan link pada saat kalian menciptakan peta konseptual.


8. XMind


XMind adalah aplikasi yang menawarkan mind mapping dan brainstorming yang memiliki banyak fitur menarik. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan dalam menulis ide, mengasah kreativitas, dan membuat penggunanya menjadi lebih produktif.


9. Miro


Miro merupakan platform whiteboarding online yang banyak digunakan oleh pebisnis untuk keperluan kolaborasi antar tim. Aplikasi ini memiliki 20 juta pengguna untuk memimpin sesi brainstorming, merancang produk, mengatur proyek, dan lain-lain.



Baca Juga:7 Aplikasi Resume Jurnal Terbaik


10. Mindomo


 Mindomo adalah aplikasi yang memberikan 3 mind mapping gratis dengan fitur yang terbatas. Jika pengguna ingin memback-up mind map ke dropbox, menambahkan video atau audio, atau mengekspornya ke format lainnya, pengguna hanya perlu meningkatkan layanan ke paket berbayar.


11. LucidChart


LucidChart ialah aplikasi yang memiliki banyak fitur, seperti kolaborasi real-time, manajemen perubahan dan history, manajemen tim dan akses, aplikasi asli untuk windows dan masih banyak lagi yang membuat kerja tim menjadi lebih mudah. Aplikasi ini memiliki fitur yang kuat, yaitu memiliki kemampuan dalam menghubungkan data.


12. Ayoa


Ayoa adalah aplikasi yang sangat cocok untuk individu maupun tim yang ingin memetakan ide paling kreatif dan mengubahnya menjadi kenyataan. Aplikasi ini akan memungkinkan para penggunanya untuk membuat mind mapping yang indah, memantau pekerjaan, daftar tugas yang harus dilakukan,dan berkolaborasi dengan orang lain.


13. GitMind


GitMind adalah aplikasi yang menyediakan berbagai jenis kebutuhan mind mapping, mulai dari flowchart sederhana hingga diagram yang cukup kompleks. Aplikasi ini memiliki galeri template mind map yang akan memudahkan kalian dalam membuat diagram profesional dan berkolaborasi dengan tim


14. Scapple


Scapple merupakan aplikasi yang mendukung pengimporan file teks, PDF dan juga gambar. Walaupun programnya ringa, aplikasi ini tidak terlalu membebani ruang penyimpanannya.


15. SimpleMind


SimpleMind adalah Aplikasi yang menyediakan toolbar lengkap, sehingga para penggunanya tidak perlu menebak-nebak fitur apa yang disertakan. Pengguna juga bisa mengontrol tampilan dan nuansa dari sesi brainstorming.


16. FreeMind


Aplikasi FreeMind adalah aplikasi yang digunakan untuk melacak pekerjaan, menciptakan basis pengetahuan, brainstorming, dan lain-lain. aplikasi ini menyediakan fitur yang sangat penting untuk mind mapping, yaitu fungsionalitas drag and drop dan menyalin serta menempelkan informasi pintar secara gratis.


17. MindManager


 MindManager ialah Aplikasi yang digunakan oleh perusahaan besar, seperti Proctor dan Gamble dan terintegrassi dengan Microsoft Office Suite. Aplikasi ini memiliki masa uji coba selama 30 hari. aplikasi MindManager menjadi salah satu aplikasi mind mapping yang kuat.

18. Padlet


Padlet adalah aplikasi yang dikenal memiliki interface intuitif dan jangkauan universal. Aplikasi ini akan membantu perusahaan maupun individu untuk mengatur ide-ide mereka di ruang yang aman dan bisa diakses dari perangkat seluler dan juga desktop.


Demikianlah yang dapat Admin sampaikan mengenai 18 Aplikasi Mind Mapping Terbaik untuk Menjabarkan Ide android dan PC semoga bermanfaat



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+