Iklan Header

16 Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Terbaik 2023

Admin
Editor: Garutselatan.info Minggu, 08 Januari 2023, 08:42 WIB Last Updated 2023-01-08T01:42:56Z
Baca Juga
16 Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Terbaik 2023- Selamat pagi, pada kesempatan kali ini Admin akan menyampaikan artikel mengenai aplikasi untuk membuat flowchart, penyajian data adalah suatu hal yang tidak boleh terlewatkan.

Aplikasi Untuk Membuat Flowchart 

 
 Aplikasi untuk membuat flowchart gratis bisa kalian gunakan untuk  penyajian data yang berproses atau memiliki alur, maka Diagram Alir adalah cara penyajian data yang tepat. Flowchart atau Diagram Alir merupakan komponen yang menunjukkan suatu proses terbentuknya sesuatu berdasarkan alur-alur tertentu. Biasanya Flowchart ini ditunjukkan dengan garis.
 

Rekomedasi 16 Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Terbaik 2023



1. Google Drawings


Google Drawings adalah aplikasi untuk membuat flowchart online yang mudah digunakan bahkan oleh pemula. Fitur yang ada di Google Drawings ini sangat lengkap, memiliki tampilan yang sederhana, tersedia dalam berbagai bahasa mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, hingga Bahasa Portugis.


2. Calligra Flow


Calligra Flow merupakan aplikasi untuk membuat flowchart visio yang dikembangkan oleh Calligra.org dengan berbagai fitur yang membuat software ini menghasilkan diagram jaringan, flowchart, hingga bagan organisasi.


3. ThinkComposer


ThinkComposer  ialah aplikasi yang  memiliki tampilan yang lebih kompleks dan profesional, karena software ini dirancang bagi yang sudah profesional. Ada berbagai menu yang tersedia sehingga menghasilkan diagram yang lebih beragam, mulai dari businee model, class diagram, atau tree diagram.


4. GitMind


GitMind  adalah aplikasi yang memiliki  banyak pilihan template flowchart yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita. Gitmind ini bisa kita gunakan untuk membuat flowchart, diagram UML, bagan organisasi, diagram tulang ikan, diagram pohon, dan lainnya.


5. Microsoft Visio


Microsoft Visio ialah aplikasi untuk membuat flowchart di hp yang memungkinkan setiap anggota bisa untuk mengerjakan diagram secara bersamaan. Software ini bisa kita gunakan untuk membuat diagram alur, bagan organisasi, denah rumah (floor plan), desain teknik, dan masih banyak lagi.


6. yED Graph Editor


yED Graph Editor adalah aplikasi untuk membuat flowchart menarik dan cocok digunakan oleh pemula maupun profesional karena memiliki fitur yang lengkap dan interface yang sederhana. Perangkat lunak ini berbasis Java sehingga sebelum kita menggunakan perangkat ini, pastikan dulu kita sudah memiliki Java Runtime di perangkat yang kita gunakan.


7. Pencil Project


Pencil Project ialah aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat flowchartaplikasi yang dapat digunakan untuk membuat flowchart  yang sudah terhubung ke OpenClipart.org yang akan membantu untuk mendapatkan clipart dari internet dengan cepat. Software ini juga bisa digunakan secara gratis dari website resminya.


8. Gliffy Diagram


Gliffy Diagram merupakan aplikasi yang bisa membantu kita  membuat diagram apapun hanya dengan memindahkan shape dari panel kiri dan pindahkan ke template. Dalam software ini ada berbagai jenis bentuk dan ikon yang bisa dipilih dan bisa menambahkan sendiri diagram buatan kita dengan mudah.



Baca Juga:6 Aplikasi Dekor Rumah Terbaik

 


9. Cacoo


Cacoo ialah aplikasi yang memiliki tampilan interface sederhana dan banyak pilihan template. Software ini tidak memiliki bentuk flowchart standar tapi ada template yang bisa kita gunakan sebagai permulaan.


10. ConceptDraw


ConceptDraw Office merupakan gabungan dari tiga produk yang berbeda dalam satu rangkaian aplikasi untuk perencanaan bisnis serta untuk meningkatkan produktivitas. ConceptDraw ini juga memiliki platform perangkat lunak khusus seperti diagram, mind map, dan manajemen proyek.


11. Creatly


 Creatly adalah aplikasi yang Selain untuk membuat flowchart, juga bisa digunakan untuk membuat berbagai diagram dan peta. Template yang dimiliki software ini sangat banyak dan kita bisa mencobanya secara online sebelum memutuskan memilih paket berbayar. Software ini memiliki paket gratis namun sangat terbatas hanya bisa membuat 5 dokumen.


12. Edraw Max


Edraw Max  adalah aplikasi yang memiliki ikon, simbol, dan bentuk yang bisa digunakan bersama dengan lebih dari 50 ribu vector grafis bawaan, untuk memastikan kita memiliki semua yang dibutuhkan untuk membuat flowchart.


13. SmartDraw


SmartDraw ialah aplikasi yang memiliki template lebih lengkap, seperti untuk flowchart dan perangkat lunak lainnya, diantaranya lansekap hingga gambar rangka.


14. LibreOffice Draw


LibreOffice Draw adalah aplikasi yang memiliki tampilan workplace grid yang berbentuk titik-titik. Hal ini akan memudahkan dalam proses pembuatan flowchart karena akan mudah untuk mengatur posisi komponen.


15. PlantUML


PlantUMLadalah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menghasilkan flowchart dengan bantuan bahasa script. Ada berbagai jenis diagram yang bisa dihasilkan oleh software ini, seperti sequence diagram, class diagram, timing diagram, network, dan juga Gantt Chart.

16. Diagram Designer


Diagram Designer merupakan aplikasi yang memiliki interface yang sederhana, ada lebih dari 25 simbol yang bisa kita gunakan untuk membuat diagram termasuk bagan alir.


Demikianlah yang dapat Admin sampaikan mengenai 16 Aplikasi Untuk Membuat Flowchart Terbaik 2023 semoga bermanfaat.


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+