• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    5 Prospek Kerja Public Relation yang Menjanjikan

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Sabtu, 19 Juni 2021, 19:25 WIB Last Updated 2021-06-24T23:38:12Z
    Baca Juga

    5 Prospek Kerja Public Relation yang Menjanjikan -  Public relations merupakan sebuah program studi yang menggabungkan antara teori dengan konsep dari ilmu komunikasi serta hubungan masyarakat. Prodi ini memiliki dua konsentrasi yang terdiri dari komunikasi perusahaan dan komunikasi merek. Dalam program studi ini juga nantinya akan dipelajari bagaimana membentuk cara memelihara citra suatu organisasi atau perusahaan ditengah masyarakat. Penasaran dengan prospek kerja public relation? simaklah ulasan berikut ini:

    5 Prospek Kerja Public Relation yang Menjanjikan


    1. Hubungan Masyarakat

    prospek kerja dari seorang lulusan public relation yang pertama adalah bisa bekerja di bidang hubungan masyarakat atau biasa disebut dengan humas. Seorang humas nantinya akan bertugas untuk memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, dan membangkitkan ketertarikan masyarakat pada sesuatu yang membuat masyarakat mengerti dan menerima suatu kondisi.


    Untuk itu, seorang public relation juga dapat menggunakan berbagai media, mulai dari sosial media maupun media konvensional dalam membangun dan mempertahankan hubungan yang baik antara sebuah organisasi atau perusahaan dengan para stakeholders dan masyarakat. Seorang humas juga bertanggung jawab atas citra perusahaan yang terlihat oleh publik, oleh karena itu seorang humas harus dapat mempresentasikan citra yang baik di mata publik.


    2. Event Organizer

    Seorang event organizer nantinya bertugas untuk mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan acara dengan sangat detail. Dimulai dari klien, vendor, hingga mengurusi tamu yang hadir pada suatu acara yang akan diselenggarakan. Seorang event organizer juga diharuskan memiliki komunikasi yang baik dengan orang lain, karena EO biasanya akan banyak berelasi dengan banyak orang.


    Bekerja di bidang event organizer juga banyak diperbincangkan karena melihat dari antusiasme publik yang banyak mengadakan acara mulai dari pernikahan hingga acara konser. Membuat banyaknya lapangan pekerjaan untuk seorang yang bekerja di bidang ini. Kuncinya adalah menghadirkan konsep baru di setiap acara agar klien merasa puas dan tidak monoton.


    3. Presenter

    Prospek kerja yang ketiga untuk lulusan public relation adalah menjadi seorang presenter. Mengapa menjadi seorang presenter? hal ini karena, dalam menjadi seorang presenter merupakan sebuah pekerjaan yang menyenangkan jika seseorang tersebut senang berkomunikasi dengan banyak orang dan terlibat dalam pembawaan sebuah acara.


    Baca Juga : Jurusan yang Ada di Unsil Semuanya Favorit!


    Belum lagi menjadi seorang presenter dari suatu stasiun televisi dan membawakan sebuah program berita dan menyampaikan berita kepada khalayak ramai. Tentunya diperlukan keahlian khusus untuk dapat menyebarkan berita sebaik mungkin dengan fakta yang sebenarnya terjadi.


    4. Copywriter

    Selanjutnya untuk prospek kerja public relation adalah menjadi seorang copywriter. Prospek kerja yang satu ini juga bisa menjadi sebuah peluang yang besar, terutama bagi mereka yang gemar dalam hal menulis. Seorang copywriter nantinya, wajib memiliki kemampuan untuk membuat para pembacanya menjadi nyaman dan tidak jenuh membaca tulisan hingga akhir.


    5. Juru Bicara

    Prospek kerja public relation yang terakhir dalam daftar ini adalah menjadi seorang juru bicara. Juru bicara ini merupakan seorang yang diberikan sebuah tanggung jawab untuk menerangkan kondisi dari sesuatu, baik kondisi perusahaan ataupun kejadian yang terjadi. Tugasnya antara lain, memberikan keterangan resmi kepada khalayak umum yang mewakili suatu kelompok atau seseorang.


    Artikel Pilihan:


    Nah, itu dia 5 prospek kerja public relation, luas bukan? Banyak organisasi atau perusahaan yang memerlukan jasa dari tenaga humas seperti ini. Bukan hanya perusahaan, instansi pemerintah juga banyak menggunakan jasa dari seorang tenaga humas. Selain itu, lulusan public relation juga bisa berkarir di bidang event organizer, copywriter, hingga menjadi seorang juru bicara.


    Pencarian yang banyak dicari

    • 7 prospek kerja ilmu komunikasi paling menarik dan menjanjikan
    • apa saja pekerjaan public relation
    • perusahaan yang membutuhkan lulusan ilmu komunikasi
    • prospek kerja ilmu komunikasi dan gajinya
    • orang sukses lulusan ilmu komunikasi
    • tokoh lulusan ilmu komunikasi
    • gaji public relation
    • peluang kerja ilmu komunikasi




    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +