Iklan Header

Universitas Trisakti Jurusan dan Biaya Terbaru 2021

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 19 Juni 2021, 11:19 WIB Last Updated 2021-06-24T23:42:07Z
Baca Juga

Universitas Trisakti Jurusan dan Biaya Terbaru 2021Tahun 2021 merupakan tahun bagi setiap universitas untuk melakukan PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru). Banyak calon mahasiswa mencari jurusan yang sesuai dan tentunya estimasi biaya yang harus dikeluarkan. Salah satu universitas di Indonesia yaitu Universitas Trisakti juga membuka PMB untuk tahun 2021. Universitas Trisakti jurusan dan biaya yang ditetapkan tergolong menengah ke atas.

Universitas Trisakti Jurusan dan Biaya Terbaru 2021


Jadi cocok bagi karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan untuk mendapatkan gelar sarjana. Meski Trisakti merupakan universitas swasta tapi kualitas pendidikannya patut diacungi jempol. Lokasi kampusnya juga sangat strategis sebab ada pertengahan jantung ibu kota. Berikut beberapa jurusan dan estimasi biaya yang harus dikeluarkan jika ingin kuliah di Trisakti:


1. Fakultas Hukum

Salah satu fakultas yang hampir ada di seluruh universitas di Indonesia yaitu fakultas hukum. Sebelumnya fakultas ini hanya mempunyai 3 jurusan di bidang hukum yaitu hukum Perdata, Internasional dan juga hukum Pidana. Seiring dengan berjalannya waktu fakultas hukum Universitas Trisakti membuka jurusan Ilmu Hukum yang mana jurusan ini menaungi 8 hukum. Estimasi biaya untuk kuliah jurusan hukum di Universitas Trisakti yaitu berkisar antara Rp18.000.000-R 21.000.000,-.


2. Fakultas Kedokteran

Pada awal pendiriannya fakultas kedokteran mengambil dosen dari Universitas Indonesia tapi mulai tahun 1975 Universitas Trisakti merekrut sendiri dosen untuk mengajar di fakultas kedokteran. Universitas Trisakti jurusan dan biaya untuk fakultas kedokteran tergolong paling mahal.


Artikel Pilihan:


Hal ini tentu dimaklumi karena hampir seluruh universitas yang mempunyai fakultas kedokteran biayanya pasti cukup fantastis. Di universitas ini estimasi biaya untuk fakultas kedokteran berkisar Rp250.000.000-Rp350.000.000 di setiap jurusan. Meski biayanya mahal tapi jenjang karir dari fakultas kedokteran sangat menjanjikan.


3. Fakultas Kedokteran Gigi

Selain fakultas kedokteran Trisakti juga mempunya fakultas khusus untuk dokter gigi. Sistem pengajarannya yang sangat baik membuat FKG di universitas ini mendapat pengakuan yang datang dari berbagai pihak. Bahkan di tahun 1972 fakultas kedokteran gigi di universitas ini mendapat status yang disamaratakan dengan FKG di kampus negeri.


Akreditas A yang didapat dari BAN-PT mampu dipertahankan sampai saat ini juga mendapat akreditas yang diberikan oleh pemerintah Malaysia. Estimasi biaya untuk jurusan dokter gigi di Universitas Trisakti yaitu Rp160.000.000-Rp250.000.000.


4. Fakultas Teknik

Universitas Trisakti mempunyai fakultas teknik yang berbeda dari fakultas teknik di universitas lainnya. Fakultas teknik di bagi menjadi beberapa program studi seperti fakultas teknik sipil dan perencanaan yang fokus jurusannya yaitu Teknik Arsitektur dan Teknik Sipil. Hal ini bertujuan agar mutu pendidikan di fakultas teknik menuju ke arah yang lebih profesional yang selaras dengan rencana  pembangunan dari pemerintah. Untuk estimasi biaya di fakultas teknik ini berkisar Rp20.000.000-Rp26.000.000.


5. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Sistem pengajaran yang bermutu dan jalinan kerjasama yang sangat luas membuat FEB di Universitas Trisakti mempunyai program studi yang paling banyak. Program studi yang disediakan berskala internasional jadi tidak hanya ada kelas reguler saja. Universitas Trisakti jurusan dan biaya untuk fakultas ekonomi dan bisnisnya berkisar Rp17.000.000-Rp21.500.000. Bagi calon mahasiswa yang tertarik dengan ekonomi bisnis bisa menjadikan FEB di Universitas Trisakti sebagai pilihan yang tepat.


6. Fakultas Seni Rupa dan Desain

Calon mahasiswa yang kreatif dan tertarik pada dunia desain dan seni, fakultas ini sangat cocok dijadikan pilihan. Estimasi biaya untuk fakultas ini yaitu Rp16.000.000-Rp23.000.000. Awalnya fakultas ini merupakan bagian dari fakultas teknik. Hanya saja seiring berjalannya waktu jurusan di fakultas ini terus berkembang dan akhirnya membuat fakultasnya sendiri.


Itulah 6 Universitas Trisakti jurusan dan biaya yang bisa dijadikan referensi untuk memilih fakultas yang sesuai. Dengan melihat estimasi biaya tentu bisa mempersiapkan finansial agar bisa mengenyam pendidikan di universitas swasta yang berkualitas ini. Pastikan juga untuk mempersiapkan diri dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak universitas.


Pencarian yang banyak dicari

  • biaya kuliah universitas trisakti 2020
  • universitas trisakti biaya 2021
  • biaya kuliah universitas trisakti 2021
  • biaya kuliah tsm 2021
  • biaya kuliah trisakti school of management 20202021
  • biaya kuliah universitas trisakti kelas karyawan
  • biaya kuliah trisakti 20212022
  • universitas trisakti jalur rapor




Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+