Iklan Header

5 Kesalahan Trader Yang Perlu Dihindari Sebelum Melakukan Trading Saham

JD Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 10 Januari 2022, 06:17 WIB Last Updated 2022-01-23T07:28:53Z
Baca Juga

5 Kesalahan Trader Yang Perlu Dihindari Sebelum Melakukan Trading Saham - Halo selamat pagi, apa kabarnya nih? Semoga selalu berada dalam keadaan baik-baik saja ya, Aamiin.


5 Kesalahan Trader Yang Perlu Dihindari Sebelum Melakukan Trading Saham


Kesalahan-kesalahan trading sering kali terjadi di kalangan trader yang baru terjun ke dunia investasi. Hal ini bisa nampak karena semakin banyaknya investor saham pemula yang muncul setiap tahunnya. Instrumen saham biasanya dipilih karena sangat menguntungkan dan bisa menghasilkan imbal hasil atau return yang tinggi. Meskipun sangat menguntungkan, namun tak ada yang bisa menjamin investasi saham akan selalu sukses.


Seorang trader haruslah mempunyai pondasi yang kuat agar dapat berhasil saat melakukan trading, banyak sekali kesalahan para trader pemula yang berasal dari keengganan untuk belajar tentang perdagangan sekuritas secara lebih mendalam.


Baca Juga: 5 Broker Crypto Terbaik dan Sudah Terpercaya 2022


Pada artikel kalai ini GSN akan memberikan ulasan mengenai kesalahan-kesalahan yang perlu seorang trader hindari sebelum melakukan trading, yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini.


Berikut Ini 5 Kesalahan Trader Yang Perlu Dihindari Sebelum Melakukan Trading Saham


1. Tidak Melakukan Diversifikasi Investasi


Setiap instrument investasi pastilah memilii resiko masing-masing, sangat berbahaya bahwa seorang trader hanya berpaku kepada satu saham karena bisa meningkatkan resiko kehilangan nilai atau anjlok saat saham sedang turun. Gunakanlah saham sebagai alat atau media yang bisa menuntun kamu ke tujuan keuangan tertentu dan bisa melihat sisi baik dan buruknya.


Diversifikasi investasi di berbagai instrument investasi penting untuk kamu lakukan, hal ini bertujuan agar saat saat salah satu investasi kamu gagal masih ada instrument investasi lain dan uang kamu tidak benar-benar habis.


2. Tidak Memahami Analisis Fundamental


Trader pemula biasanya akan mudah tergoda dengan dalih mendapatkan profit dan keuntungan cepat di pasar yang justru membuat sebagian investor mengabaikan analisis fundamental saham. Padahal keuntungan dan kerugian perusahaan bisa menjadi pemicu harga saham.


3. Tidak Memperhatikan Portofolio


Sebagai seorang investor kamu harus rajin melihat portofolio saham yang kamu miliki berapapun besarnya. Hal ini bertujuan agar ketika kamu memiliki saham dan kinerjanya semakin bagus, kamu bisa menambah portofolio agar keuntungan kamu bisa semakin besar. Dan jika harga saham malah turun, kamu tidak akan terlambat dalam mengambil keputusan untuk menjualnya.


4. Melakukan Transaksi Jangka Pendek


Seperti yang kita ketahui bahwa transaksi jangka pendek ini menawarkan keuntungan yang menggiurkan, tetapi transaksi ini memiliki resikonya sendiri karena cukup menguras waktu dan bisa saja memiliki resiko yang sangat tinggi karena fluktuasi pasar modal yang super cepat.


5. Mudah Terpengaruh & Panik


Hilangkanlah rasa panik dalm diri kamu saat menjual saham yang kamu milii karena bisa saja kamu terjebak dalam keadaan Panic Selling. Hal ini terjadi karena seorang investor panik atau takut akan kejatuhan harga saham. Seorang investor akan langsung menjual sahamnya tanpa peduli harga karena takut harganya akan semakin jatuh.


Artikel Terbaik:



Hal tersebut dilakukan atas dasar emosional tanpa melakukan analisis teknikal maupun fundamental. Hindari menjual saham pada harga murah padahal secara fundamental masih baik.


Nah, itulah beberapa kesalahan yang mesti dihindari oleh seorang trader saat akan melakukan trading. Intinya, trader harus mempunyai pondasi yang kuat dengan belajar lebih mendalam tentang ilmu-ilmu di dalam Dunia tradeing.


Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sahabat pembaca dimanapun sekarang berada, tetap ikuti GSN karena masih banyak artikel menarik lainnya yang akan kami bagikan kepada sahabat. 


Sekian dan Terimakasih


pencarian yang banyak dicari:


  • belajar dasar trading pemula
  • trading saham untuk pemula
  • cara trading saham harian
  • trader adalah
  • trader pemula yang sukses
  • trading saham online
  • kesalahan trader pemula
  • aplikasi trading saham harian




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+