Iklan Header

Cara Waxing Miss V Sendiri Di Rumah

Admin
Editor: Garutselatan.info Rabu, 12 Januari 2022, 09:55 WIB Last Updated 2022-01-12T02:55:21Z
Baca Juga
Cara Waxing Miss V Sendiri Di Rumah – selamat malam sahabat pembaca semuanya semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan serta selalu ada dalam lindungan Allah SWT.


Cara Waxing Miss V Sendiri Di Rumah
Apabila Anda berencana untuk menghilangkan rambut di area kemaluan atau Miss V tapi malu buat ke tempat perawatan. Ada baiknya anda tahu cara untuk Waxing Miss V sendiri di rumah aja. Dilansir dari Healthline, sebenarnya Anda tidak perlu menghilangkan rambut di area Miss V untuk masalah kesehatan, seksual, dan untuk alasan lainnya. Namun, jika untuk mengurangi bau keringat dan untuk kenyamanan itu kembali ke pribadi masing-masing yah.

Selain waxing ada banyak cara untuk menghilangkan rambut di area Miss V, misalnya mencukur, menggunting hingga menggunakan laser dari tenaga profesional. Metode Waxing lebih banyak dipilih karena memiliki berbagai kelebihan dibanding metode lain, Mari kita simak berbagai kelebihan saat melakukan Waxing di area Miss V dilansir dari beberapa sumber.

Waxing adalah teknik mencukur atau menghilangkan rambut di tubuh. Bahan yang digunakan biasanya terbuat dari beeswax yang terlihat seperti lelehan madu. Nantinya cairan tersebut dioleskan ke area yang akan dihilangkan rambutnya seperti betis, ketiak, wajah dan area kemaluan.

 Lalu tempelkan kertas atau kain tunggu 1 sampai 2 menit lalu cabut kertas Waxing sebelum benar-benar kering. Setelah itu, rambut yang ada ditubuh akan hilang karena menempel hingga ke akar. 

Metode ini memberikan manfaat dan kelebihan, yaitu:


1. Rambut tubuh lebih lambat


Salah satu alasan mengapa pertumbuhan rambut setelah Waxing lebih lambat. Karena, rambut yang tercabut itu sampai ke akarnya jadi memerlukan waktu yang lebih lama. Dengan cara ini, kulit akan tetap mulus untuk jangka waktu yang lebih lama yang dimulai dari pembaruan folikel rambut yang robek hingga batang rambut sampai ke permukaan kulit.

 Keseluruh proses ini biasanya berlangsung 3 sampai 4 minggu, Berbeda dengan mencukur rambut karena dengan mencukur rambut hanya di permukaan kulit saja yang hanya sampai batang rambutnya saja sehingga pertumbuhannya lebih cepat.


2. Eksfoliasi kulit


Waxing tidak hanya menghilangkan rambut, tetapi juga lapisan kulit terluar. Sehingga, setelah Waxing kulit terasa lebih halus dan cerah. Umumnya sangat disarankan supaya melakukan eksfoliasi beberapa hari sebelum Waxing untuk mempersiapkan kulit untuk prosedur ini.

Jangan melakukan eksfoliasi di hari yang sama dengan Waxing karena akan membuat kulit terlalu sensitif. Setelah beberapa hari janji, Anda bisa melakuka Waxing lagi, saat kemerahan mulai mereda dan pori-pori sudah tertutup. Eksfoliasi setelah Waxing merupakan salah satu cara untuk mencegah munculnya rambut ke dalam.


3. Kulit tidak rentan mengalami peradangan


Efek negatif dari mencukur, bisa diredakan dengan Waxing. Karena, kulita akan lebih jarang terkena gesekan berulang kali, dimana hanya satu kali dalam sebulan, yang berarti lebih sedikit peradangan dan bahkan sedikit perubahan warna kulit yang disebabkan dari mencukur.


4. Rasa gatal berkurang


Saat rambut ke permukaan, saat itulah muncul rasa gatal dan memberikan sensasi seperti tusukan. Saat anda melakukan Waxing, rambut akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencapai permukaan kulit. Jadi, jika anda melakukan Waxing, tidak akan ada lagi rasa gatal di area tersebut.


5. Mencegah Ingrown Hair


Sangat penting menggunakan teknik Waxing yang benar dan tepat supaya menghindari rambut yang tumbuh ke dalam (rambut yang tumbuh kembali ke dalam kulit, yang menyebabkan kemerahan), Ketika Waxing, tarikannya jangan setengah-setengah harus cepat dan kulit harus kencang saat menjalani Waxing ini.

 Namun, Anda harus tahu bahwa mungkin akan tetap ada kerentanan terhadap rambut yang tumbuh ke dalam dengan metode apapun. Untungnya, pengelupasan kulit dan pelembap setelah Waxing, sangat bisa membantu untuk mengatasi masalah yang mengganggu. Cara Waxing Miss V sendiri di rumah

Berikut Ini  cara Waxing Miss V sendiri dirumah, serta tindakan apa saja yang harus dipersiapkan untuk mencegah iritasi kulit:


1. Persiapkan kulit dan rambut di area Miss V


Sangat penting untuk anda mempersiapkan kulit dan rambut area Miss V sebelum melakukan waxing. Selama anda mengikuti langkah-langkah berikut:

  •  Eksfoliasi kulit: satu atau dua hari sebelum melakukan Waxing, lakukan eksfoliasi dengan scrub lembut, sikat, atau sarung tangan untuk mengangkat sel kulit mati. Eksfoliasi dapat membantu melonggarkan rambut yang tumbuh ke dalam dan meningkatkan hasil Waxing
  • Kulit bersih: sebelum mulai Waxing kulit harus dibersihkan terlebih dahulu dengan air. Gosok dengan sabun untuk menghilangkan kuman, minyak, dan kotoran.
  • Kulit kering: wax juga dapat menempel pada rambut yang basah, jadi keringkan terlebih dahulu sebelum melakukan waxing. Tambahkan sedikit bedak, karena akan membantu mengurangi kelembapan jika berkeringat karena panas atau lembap.
  • Potong rambut terlebih dahulu: walaupun rambut harus berukuran setidaknya seperempat inci untuk di Waxing, rambut yang terlalu panjang prosesnya akan sedikit lebih rumit dan menyakitkan.



2. Cara agar Waxing tidak sakit


Miss V adalah area sensitif yang harus mendapatkan perhatian khusus dalam perawatannya. Cara Waxing Miss V sendiri di rumah bisa diterapkan untuk mengatasi rasa sakit.

  • Lakukan uji suhu: aplikasikan sedikit wax pada pergelangan tangan luar, untuk mengukur suhu wax yang terlebih dahulu dipanaskan. Pastikan wax dalam keadaan panas, tapi panasnya masih bisa ditoleransi.
  •  Oleskan ke area yang tumbuh rambut: Jika anda menggunakan wax dengan strip atau wax tanpa strip, harus selalu oleskan wax ke kulit mengikuti arah rambut.
  • Tarik ke arah yang berlawanan: Ikuti instruksi khusus untuk Waxing. Beberapa wax membutuhkan waktu untuk mengeras, sementara yang lain bisa segera ditarik. Saat anda siap menarik wax. Menarik wax harus cepat supaya tidak menimbulkan rasa sakit. Ini akan mencegah terjadinya Ingrown hair dan rambut yang tumbuh tidak beraturan. arahnya berlawanan dengan arah tumbuh rambutnya, supaya rambutnya lebih mudah terangkat.
  •  Tarik dan buang nafas: untuk mengurangi rasa sakit tarik nafas dalam-dalam dan buang nafas saat menarik dengan cepat. Kemudian, letakkan tangan di atas area yang sudah di wax untuk menenangkannya.

Setelah Waxing, pastikan untuk memberikan Miss V produka yang dapat menenangkan kemerahan dan melawan bakteri. Anda bisa menggunakan Tae tree oil untuk meredakan iritasi akibat gesekan dan keringat. Itu tadi cara Waxing Miss V sendiri dirumah semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara Waxing Miss V sendiri dirumah, semoga bisa manambah informasi dan juga bisa membantu masalah yang sedang anda alami. Sekian dan terima kasih.

pencarian yang banyak dicari:

  • cara waxing miss v agar tidak sakit
  • waxing miss v sebelum menikah
  • produk waxing miss v
  • hukum waxing miss v
  • apakah waxing aman
  • cara menghilangkan bulu miss v dengan bahan alami
  • veet untuk miss v
  • bahaya sugar wax


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+